5 Pemain Portugal Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Goncalo Guedes merapat ke Wolverhampton Wanderers!

Portugal sudah tak diragukan lagi sebagai salah satu negara dengan kualitas sepak bola jempolan. Banyak pemain asal Portugal yang memiliki karier gemilang di lapangan hijau. Salah satu yang paling dikenal tentu Cristiano Ronaldo.

Selain Ronaldo, Portugal masih memiliki banyak pemain lain yang berkualitas. Tak heran jika sederet klub pun memutuskan merekrut pemain Portugal pada bursa transfer musim panas 2022.

Siapa saja pemain Portugal yang berpindah klub dengan biaya transfer termahal di musim panas 2022?

1. Vitinha

5 Pemain Portugal Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Vitinha (id.psg.fr)

Pertama, ada pemain berusia 22 tahun bernama Vitinha. Ia baru merapat ke Paris Saint-Germain pada Juli 2022 dari Porto. Untuk memboyong Vitinha, PSG rela mengucurkan dana hingga 41,5 juta euro alias Rp624 miliar.

PSG nampaknya sangat yakin akan potensi Vitinha lantaran bersedia mengikat sang pemain dengan kontrak hingga Juni 2027. Pemain dengan 3 caps bersama Timnas Portugal ini biasa menempati pos gelandang tengah.

2. Nuno Mendes

5 Pemain Portugal Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Nuno Mendes (en.psg.fr)

Nuno Mendes adalah pemain yang baru dipermanenkan PSG dari Sporting CP pada Juli 2022. PSG rela merogoh kocek hingga 38 juta euro atau sekitar Rp571 miliar. 

Nuno sendiri sudah bermain di PSG sejak musim 2021/2022. Namun, sebelumnya ia hanya berstatus sebagai pinjaman dari Sporting CP. Pemain berusia 20 tahun yang telah mengoleksi 15 caps bersama Timnas Portugal ini biasa tampil sebagai bek kiri.

Baca Juga: 5 Transfer Termahal Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 Dibuka

3. Fabio Vieira

5 Pemain Portugal Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Fabio Vieira (skysports.com)

Berikutnya, ada pria berusia 22 tahun bernama Fabio Vieira. Ia baru didatangkan Arsenal dari Porto per Juli 2022 dengan biaya transfer mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp526 miliar.

Fabio sepertinya bakal masuk proyek jangka panjang Arsenal setelah ia diikat kontrak berdurasi 5 tahun hingga Juni 2026. Pemain yang terakhir kali mewakili Timnas Portugal U-21 ini adalah sosok gelandang serang potensial yang digadang-gadang bakal jadi pelapis utama Martin Odegaard.

4. Goncalo Guedes

5 Pemain Portugal Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Goncalo Guedes (wolves.co.uk)

Goncalo Guedes adalah pemain yang baru direkrut Wolverhampton Wanderers dari Valencia. Untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun ini, Wolves rela membayar biaya transfer sebesar 32,6 juta euro alias Rp490 miliar.

Guedes pun langsung disambut dengan kontrak berdurasi 5 tahun hingga Juni 2027 oleh Wolves. Posisi yang biasa ditempati pemain dengan 31 caps dan 7 gol bersama Timnas Portugal ini adalah sayap kiri.

5. Joao Palhinha

5 Pemain Portugal Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Joao Palhinha (skysports.com)

Terakhir, ada pemain berusia 27 tahun bernama Joao Palhinha. Ia baru merapat ke Fulham, klub yang baru promosi ke Premier League per musim 2022/2023. Fulham mendatangkan Joao dari Sporting CP, dengan biaya transfer 20 juta euro alias Rp300 miliar.

Joao pun langsung diamankan Fulham dengan durasi kontrak hingga Juni 2027 mendatang. Pria berpostur 190 sentimeter ini telah mengantongi 14 caps dan 2 gol bersama Timnas Portugal.

Meski secara popularitas masih kalah jauh dari ikon Portugal saat ini, Cristiano Ronaldo, sederet pemain di atas masih berpotensi berkembang di masa depan. Jika ditempa dengan benar, bukan tidak mungkin salah satu pemain di atas mampu menjadi ikon Portugal berikutnya.

Baca Juga: 10 Potret Goncalo Guedes, Pemain Portugal Baru di Wolverhampton

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya