5 Pemain Rayo Vallecano yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022

Ada anak Zinedine Zidane

Rayo Vallecano bisa dibilang tampil medioker pada 2021/2022. Pasalnya, mereka hanya bertengger di peringkat ke-12 klasemen LaLiga Spanyol musim lalu.

Mereka setidaknya lolos dari zona degradasi. Namun, musim 2022/2023 akan menjadi tantangan bagi Rayo Vallecano. Apalagi mereka ditinggal beberapa pemain yang habis masa peminjaman maupun habis kontrak padam.

1. Sergi Guardiola

5 Pemain Rayo Vallecano yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022Sergi Guardiola (marca.com)

Sergi Guardiola adalah pemain berusia 31 tahun asal Spanyol yang bermain di Rayo Vallecano sebagai pinjaman dari klub asalnya, Real Valladolid. Ia dipinjamkan mulai 31 Agustus 2021 hingga 30 Juni 2022.

Bermain sebagai penyerang, performa Sergi terbilang cukup gemilang sejauh ini. Ia berhasil mengumpulkan 10 gol dan 2 assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi bersama Rayo Vallecano.

2. Mamadou Sylla

https://www.youtube.com/embed/PkRYTOOICkE

Berikutnya, ada Mamadou Sylla, pemain asal Senegal yang bermain di Rayo Vallecano sebagai pinjaman dari klub asalnya, Deportivo Alaves. Pria berusia 28 tahun ini dipinjamkan mulai 31 Januari 2022 hingga 30 Juni 2022.

Performa Sylla sejauh ini bisa dibilang minim kontribusi. Dalam empat belas pertandingan yang sudah ia lakoni bersama Vallecano, ia belum berhasil mencatatkan gol maupun  assist. 

Baca Juga: 5 Pemain Muda U-20 yang Tampil Impresif pada LaLiga 2021/2022

3. Kevin Rodrigues

5 Pemain Rayo Vallecano yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022Kevin Rodrigues (instagram.com/kr.rodrigues)

Kevin Rodrigues adalah pemain asal Portugal yang menempati pos bek kiri. Ia berstatus pinjaman dari klub asalnya, Real Sociedad, sejak 11 Agustus 2021 hingga 30 Juni 2022 nanti.

Sejauh ini, performa Rodrigues bisa dibilang kurang mentereng. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun dengan 3 caps bersama Timnas Portugal ini belum mencatatkan gol maupun assist dalam 17 pertandingan yang sudah ia mainkan bersama Rayo Vallecano.

4. Luca Zidane

5 Pemain Rayo Vallecano yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022Luca Zidane (twitter.com/fabricamadrid)

Berbeda dengan beberapa nama sebelumnya yang berstatus pinjaman, Luca Zidane sudah bermain di Rayo Vallecano sejak 5 Oktober 2020. Anak legenda Prancis, Zinedine Zidane, ini akan habis kontraknya pada 30 Juni 2022.

Bermain sebagai kiper, Luca hanya menjadi kiper pelapis di Rayo Vallecano. Sejauh ini, ia sudah memainkan 28 pertandingan dengan catatan 28 kebobolan dan 8 clean sheets.

5. Martin Merquelanz

5 Pemain Rayo Vallecano yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022Martin Merquelanz (instagram.com/merquelanz11)

Terakhir, ada Martin Merquelanz, pemain asal Spanyol yang kini menjejak usia 27 tahun. Ia bukan pemain permanen di Rayo Vallecano, melainkan pinjaman dari Real Sociedad sejak 10 Agustus 2021 hingga 30 Juni 2022.

Beroperasi sebagai sayap kiri, Martin sangat jarang dimainkan Rayo Vallecano. Hal itu disebabkan ia menderita cedera lutut, sehingga baru tampil dalam empat pertandingan. Dengan waktu bermain yang minim itu, tidak heran jika Martin belum berkontribusi gol maupun assist. 

Dari beberapa nama di atas, kehilangan Sergi Guardiola menjadi yang paling merugikan. Bagaimana tidak, kontribusi gol dan assist-nya sangat membantu Rayo Vallecano pada 2021/2022 lalu.

Baca Juga: Antara Robert Lewandowski, Benzema, LaLiga, dan Barcelona

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya