5 Pemain Muda U-20 yang Tampil Impresif pada LaLiga 2021/2022

Tak ada nama Ansu Fati dalam daftar ini!

LaLiga Spanyol merupakan kompetisi yang sangat aktif melibatkan para pemain muda pada tiap musimnya. Klub-klub peserta LaLiga seolah-olah berlomba untuk mencetak talenta berbakat untuk bisa memajukan klub atau setidaknya jadi pemasukan bagi klub.

Tak heran para pemain muda di LaLiga cukup menonjol secara peran dan statistik. Beberapa pemain muda hebat berusia di bawah 20 tahun sukses tampil sangat impresif di LaLiga 2021/2022. Berikut ini kami rangkum dan ulas lima di antaranya.

1. Pablo Gavi 

5 Pemain Muda U-20 yang Tampil Impresif pada LaLiga 2021/2022Gavi (skysports.com)

Barcelona dikenal sebagai salah satu tim yang gemar mengorbitkan pemain muda dari tim akademi mereka. Salah satu nama yang promosi sekaligus mulai populer pada musim 2021/2022 adalah Pablo Gavi, gelandang yang saat ini baru berusia 17 tahun.

Gavi bermain sangat apik di bawah arahan Xavi Hernandez di lini tengah Barcelona. Dari 38 laga yang dijalani Barcelona di LaLiga, Gavi terlibat dalam 34 pertandingan dengan kontribusi 2 gol dan 6 assist.

2. Eduardo Camavinga

5 Pemain Muda U-20 yang Tampil Impresif pada LaLiga 2021/2022Eduardo Camavinga (skysports.com)

Pada awal musim 2021/2022, Real Madrid mendatangkan pemain muda berkualitas dari Stade Rennes. Dia adalah Eduardo Camavinga, gelandang asal Prancis yang saat ini baru menginjak usia 19 tahun. Meski masih muda, Camavinga telah menunjukkan kualitasnya.

Ia jadi salah satu bagian penting skuad Real Madrid dalam meraih gelar juara LaLiga dan Champions League 2022. Di LaLiga musim ini, Camavinga bermain dalam 26 pertandingan dengan sumbangan 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 25 di Real Madrid sebelum Eduardo Camavinga

3. Pedri Gonzalez

5 Pemain Muda U-20 yang Tampil Impresif pada LaLiga 2021/2022Pedri Gonzalez (fcbarcelonanoticias.com)

Meski baru berusia 19 tahun, Pedri Gonzalez telah banyak disejajarkan dengan banyak gelandang top Eropa. Permainan hebatnya saat masih berseragam Las Palmas pada musim 2019/2020 telah membuat Barcelona tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Bersama Barcelona, penampilan Pedri semakin menjadi-jadi. Ia jadi salah satu gelandang kreatif Barcelona dan Timnas Spanyol. Sayangnya, penampilan Pedri di LaLiga musim ini banyak terganggu karena cedera. Kendati demikian, ia sukses berkontribusi dalam 3 gol dan 1 assist dari 12 pertandingan.

4. Yeremy Pino

5 Pemain Muda U-20 yang Tampil Impresif pada LaLiga 2021/2022Yeremy Pino (teamtalk.com)

Promosi ke tim utama pada musim lalu, Teremy Pino jadi salah satu nama yang sering muncul ketika Villarreal tampil gemilang. Winger berusia 19 tahun ini telah membuktikan kualitasnya sejak musim lalu sebagai pemain hebat.

Pada musim ini, ia sukses menorehkan 6 gol dan 4 assist di ajang LaLiga untuk Villarreal. Torehan tersebut jadi salah satu yang terbanyak di skuad Villareal musim ini. Berkat penampilan impresifnya tersebut, Pino pun jadi buruan banyak klub besar Eropa.

5. Nico Williams

5 Pemain Muda U-20 yang Tampil Impresif pada LaLiga 2021/2022Nico Williams (planetfootball.com)

Adik dari Inaki Williams jadi salah satu sosok pemain muda yang sukses unjuk gigi pada musim ini. Dia adalah Nico Williams, winger kanan yang saat ini baru berusia 19 tahun. Nico Williams baru dipromosikan Athletic Bilbao pada musim ini.

Meski berstatus debutan, faktanya Nico cukup sering dimainkan oleh Athletic Bilbao. Ia sukses menjalani 34 laga dari 38 laga yang dijalani Athletic Bilbao di LaLiga. Nico Williams dinilai sebagai masa depan cerah bagi Athletic Bilbao layaknya sang kakak.

 

Tim yang seolah-olah berlomba untuk mengorbitkan pemain muda jadi keuntungan besar bagi regenerasi pemain LaLiga. Para pemain muda bisa jadi bintang lapangan sehingga tim-tim LaLiga tak perlu buang uang besar untuk datangkan pemain berkualitas dari liga lain.

Baca Juga: Menjadi Merdeka Seperti Athletic Bilbao

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya