Comscore Tracker

5 Pemain RB Leipzig yang Ambil Bagian di Piala Dunia 2022

Dani Olmo menjadi bagian dari Timnas Spanyol

RB Leipzig menjadi salah satu klub yang mengirim cukup banyak penggawanya ke Piala Dunia 2022 Qatar. Penampilan prima yang ditunjukkan para pemain tersebut tentu menjadi alasan mereka dipilih untuk membela timnas masing-masing.

Penasaran siapa saja pemain RB Leipzig yang ambil bagian di Piala Dunia 2022? Langsung saja simak ulasan di bawah, ya!

1. Abdou Diallo

5 Pemain RB Leipzig yang Ambil Bagian di Piala Dunia 2022Abdou Diallo (bundesliga.com)

Meski lahir di Prancis, Abdou Diallo memperkuat Timnas Senegal di level internasional. Diallo sendiri kini berstatus pemain pinjaman di RB Leipzig. Ia dipinjamkan oleh klub asalnya, Paris Saint-Germain, selama 1 musim ke depan.

Diallo sendiri terpilih dalam skuad Senegal untuk Piala Dunia 2022. Pemain berposisi bek tengah ini bakal memainkan peran penting di lini belakang Senegal. Dengan koleksi 19  caps dan 2 gol bersama Timnas Senegal, Diallo tentu sudah tidak asing dengan atmosfer timnas.

2. Lukas Klostermann

5 Pemain RB Leipzig yang Ambil Bagian di Piala Dunia 2022Lukas Klostermann (bundesliga.com)

Lukas Klostermann adalah pemain yang sudah cukup lama berseragam RB Leipzig. Pemain berusia 26 tahun asal Jerman ini didatangkan pada 2014 lalu dari sesama klub Bundesliga Jerman, VfL Bochum.

Klostermann sendiri biasa mengisi pos bek kanan di Leipzig. Pemilik 19 caps  bersama Die Mannschaft ini tampil cukup baik di Leipzig dengan torehan 13 gol dan 12 assists dalam 237 pertandingan. Itu menjadi salah satu alasan ia dipilih dalam skuad Jerman untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Sebelum Kalah, Jerman Sempat Lakoni Aksi Tutup Mulut

3. Dani Olmo

5 Pemain RB Leipzig yang Ambil Bagian di Piala Dunia 2022Dani Olmo (bundesliga.com)

Dani Olmo sudah 2 tahun berseragam RB Leipzig, yakni sejak didatangkan dari Dinamo Zagreb pada 2020 lalu. Pemain asal Spanyol yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona ini cukup rutin mendapat panggilan timnas.

Olmo pun sudah mengumpulkan sedikitnya 26 caps dan 5 gol bersama La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol. Koleksi tersebut masih dapat bertambah lantaran pemain berposisi gelandang serang ini tengah membela Spanyol di Piala Dunia 2022.

4. David Raum

5 Pemain RB Leipzig yang Ambil Bagian di Piala Dunia 2022David Raum (bundesliga.com)

Selanjutnya, ada pemain asal Jerman bernama David Raum. Kiprahnya bersama RB Leipzig belum terlalu lama. Raum sendiri baru bergabung ke Leipzig pada 31 Juli 2022 lalu setelah membela TSG Hoffenheim.

Berusia 24 tahun, Raum yang kerap menjadi bek kiri sudah berpengalaman membela timnas. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 13 caps bersama Die Mannschaft. Kemampuan bertahannya bakal dibutuhkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

5. Andre Silva

5 Pemain RB Leipzig yang Ambil Bagian di Piala Dunia 2022Andre Silva (bundesliga.com)

RB Leipzig juga memiliki perwakilan di Timnas Portugal, yakni Andre Silva. Bermain sebagai penyerang, pemain berusia 27 tahun ini biasa menjadi ujung tombak Leipzig. Silva berhasil mencatatkan 24 gol dan 15 assist dalam 75 pertandingan bersama mereka.

Performa impresifnya di RB Leipzig sejak diboyong pada 2 Juli 2021 dari Eintracht Frankfurt menjadi alasan ia terpilih dalam skuad Portugal di Piala Dunia 2022. Pengalaman Silva yang telah mengoleksi 52 caps bersama Timnas Portugal menjadi modal penting baginya di Qatar.

Dengan pengalaman bermain di Bundesliga yang notabene salah satu liga sepak bola terbaik di Eropa, para pemain di atas tentu diharapkan mampu menjadi pembeda. Selain mereka, RB Leipzig juga mengirim Yussuf Poulsen dan Josko Gvardiol ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Penyesalan Hansi Flick Usai Jerman Keok dari Jepang

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya