Comscore Tracker

5 Pemain Real Madrid Tertua yang Bermain di Piala Dunia 2022

Dani Carvajal salah satunya

Real Madrid dikenal sebagai salah satu klub terkuat di LaLiga Spanyol. Bagaimana tidak, mereka memiliki skuad yang dipenuhi pemain bintang. Atas dasar itu, banyak pemain Real Madrid yang mendapat panggilan untuk membela timnas di Piala Dunia 2022.

Bahkan, ada pemain Real yang tetap mendapat panggilan timnas meski sudah berusia tidak muda. Yuk, intip lima pemain tertua Real Madrid yang berlaga di Piala Dunia 2022 berikut ini!

1. Luka Modric (37 tahun)

5 Pemain Real Madrid Tertua yang Bermain di Piala Dunia 2022Luka Modric (realmadrid.com)

Luka Modric menjadi yang tertua dalam daftar ini dengan usia yang sudah menapak 37 tahun. Kapten Timnas Kroasia yang biasa menjadi gelandang tengah ini sudah sangat lama berseragam Real Madrid, yakni sejak 2012 silam. 

Meski secara usia sudah tidak muda, kepemimpinan dan pengalaman Modric tampaknya masih dibutuhkan oleh Timnas Kroasia. Atas dasar itu, pemain yang pernah meraih Ballon d'Or 2018 ini terpilih dalam skuad Kroasia untuk Piala Dunia 2022. 

2. Eden Hazard (31 tahun)

5 Pemain Real Madrid Tertua yang Bermain di Piala Dunia 2022Eden Hazard (realmadrid.com)

Selanjutnya ada pemain yang didatangkan Real Madrid dari Chelsea pada 2019, Eden Hazard. Real menggelontorkan dana hingga 115 juta euro alias Rp1,8 triliun untuk mendapatkan tanda tangan kapten Timnas Belgia berusia 31 tahun ini.

Didatangkan dengan tujuan mengisi tempat yang ditinggalkan megabintang Cristiano Ronaldo, Hazard ternyata gagal tampil sesuai ekspektasi. Kendati demikian, pemain yang kerap dijuluki "Si Ular" ini masih diandalkan Timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Sialnya Eden Hazard, Baru Dipercaya Sudah Suram Lagi

3. Thibaut Courtois (30 tahun)

5 Pemain Real Madrid Tertua yang Bermain di Piala Dunia 2022Thibaut Courtois (realmadrid.com)

Thibaut Courtois membela negara yang sama dengan Eden Hazard, yakni Belgia. Pemain berusia 30 tahun berposisi kiper ini sudah membela Real Madrid sejak 2018 setelah didatangkan dari Chelsea.

Hingga saat ini, Courtois selalu menjadi pilihan kiper utama di Real Madrid. Dengan kemampuan dan pengalamannya, Courtois tentu akan menjadi kiper nomor satu di De Rode Duivels, julukan Timnas Belgia.

4. Dani Carvajal (30 tahun)

5 Pemain Real Madrid Tertua yang Bermain di Piala Dunia 2022Dani Carvajal (realmadrid.com)

Dani Carvajal telah 9 tahun mengabdikan dirinya ke Real Madrid, yakni sejak ia didatangkan Real dari Bayer 04 Leverkusen pada 2013 silam. Pemain yang kini berusia 30 tahun ini masih terikat kontrak dengan Real hingga 30 Juni 2025.

Sejauh ini, Carvajal sudah mencatatkan 7 gol plus 57 assists dalam 348 pertandingan bersama Real Madrid. Pengalaman membela klub sekelas Real Madrid serta performa yang terbilang apik untuk seorang bek kanan membuat Carvajal masuk skuad Spanyol di Piala Dunia 2022.

5. Antonio Rudiger (29 tahun)

5 Pemain Real Madrid Tertua yang Bermain di Piala Dunia 2022Antonio Rudiger (realmadrid.com)

Antonio Rudiger termasuk pemain yang belum lama berseragam Real Madrid. Bek tengah berkebangsaan Jerman ini baru diboyong Real dari Chelsea pada 1 Juli 2022. El Real pun tampaknya yakin akan potensi Rudiger sampai-sampai mengontraknya hingga 2026.

Rudiger sendiri baru melakoni 17 pertandingan bersama Real dan telah menyumbang 2 gol sejauh ini. Meski bisa dibilang belum banyak berkontribusi di Real, dirinya tetap terpilih dalam skuad Jerman untuk Piala Dunia 2022.

 

Usia yang sudah tidak muda tidak menjadi halangan bagi para pemain di atas untuk membela timnas. Pengalaman panjang mereka di klub ataupun timnas bakal menjadi modal berharga di Piala Dunia 2022 ini, terutama Luka Modric dan Eden Hazard yang berstatus kapten timnas.

Baca Juga: Kisah Antonio Rudiger yang Tak Pernah Lupa dengan Tempatnya Berasal

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya