5 Pemain Terakhir yang Dibeli Chelsea dari Sesama Klub EPL

Paling hot Raheem Sterling yang ditebus dari Manchester City

Membeli pemain adalah salah satu cara yang dilakukan sebuah tim sepak bola untuk mempersolid skuad. Dengan skuad yang solid, kemenangan demi kemenangan akan lebih mudah diraih.

Atas dasar itu, tidak heran banyak klub saling berlomba membeli pemain. Salah satunya adalah Chelsea. Klub berjuluk The Blues ini sudah membeli banyak pemain dari berbagai klub berbeda, termasuk dari sesama klub EPL. Bagaimana kiprah sederet pemain Chelsea terakhir yang ditebus dari klub EPL lainnya. ini?

1. Wesley Fofana

5 Pemain Terakhir yang Dibeli Chelsea dari Sesama Klub EPLWesley Fofana (chelseafc.com)

Pertama, ada pemain kelahiran Marseille, Prancis. Pemain yang dimaksud adalah Wesley Fofana. Pria berusia 22 tahun ini diboyong ke Stamford Bridge pada 31 Agustus 2022 dari Leicester City.

Demi mendatangkan Fofana, The Blues tidak segan membayar biaya transfer sebesar 80,4 juta euro atau Rp1,3 triliun. Pembelian mahal itu tidak sia-sia. Pasalnya, Fofana yang berposisi bek tengah sukses menambah kedalaman lini belakang Chelsea.

Baca Juga: 6 Klub Medioker EPL yang Berhasil Menaklukkan Chelsea pada 2022/2023

2. Marc Cucurella

5 Pemain Terakhir yang Dibeli Chelsea dari Sesama Klub EPLMarc Cucurella (chelseafc.com)

Marc Cucurella adalah salah satu andalan di lini belakang Chelsea. Pemain berposisi bek kiri ini didatangkan dari Brighton pada 5 Agustus 2022. Demi mendapatkan tanda tangan Cucurella, The Blues berani membayar mahar 65,3 juta euro alias Rp1 triliun.

The Blues tampaknya sangat yakin akan potensi Cucurella sampai-sampai mengontraknya hingga 2028. Sejauh ini, pemain jebolan akademi Barcelona tersebut sudah memainkan 32 pertandingan dengan koleksi 2 assist bersama Chelsea.

3. Carney Chukwuemeka

5 Pemain Terakhir yang Dibeli Chelsea dari Sesama Klub EPLCarney Chukwuemeka (chelseafc.com)

Selanjutnya, ada wonderkid Chelsea bernama Carney Chukwuemeka. Pemain berusia 19 tahun ini ditebus The Blues dari Aston Villa pada 4 Agustus 2022. Untuk merealisasikan itu, Chelsea menggelontorkan biaya transfer 18 juta euro atau Rp292 miliar.

Chukwuemeka sendiri kerap beroperasi di lini tengah The Blues. Sejauh ini, pemain berpaspor Inggris ini sudah tampil dalam 12 pertandingan bersama Chelsea, namun, belum mampu menyumbang gol maupun assist. 

4. Raheem Sterling

5 Pemain Terakhir yang Dibeli Chelsea dari Sesama Klub EPLRaheem Sterling (chelseafc.com)

Raheem Sterling adalah pemain yang biasa menjadi andalan di lini depan Chelsea. Bukan tanpa alasan, pemain berusia 28 tahun ini bisa menjadi sayap kanan, sayap kiri, dan penyerang sama baiknya.

Sterling diboyong Chelsea dari Manchester City pada 13 Juli 2022. Biaya transfernya mencapai 56,2 juta euro alias Rp913 miliar. Pengalaman Sterling yang pernah membela dua klub papan atas EPL, Liverpool dan Manchester City, jadi salah satu faktor Chelsea mengontraknya.

5. Marcus Bettinelli

5 Pemain Terakhir yang Dibeli Chelsea dari Sesama Klub EPLMarcus Bettinelli (chelseafc.com)

Terakhir, ada pemain berposisi kiper bernama Marcus Bettinelli. Dia menjadi bagian Chelsea sejak 28 Juli 2021. Saat itu, pemain berusia 30 tahun ini didapatkan Chelsea dari Fulham.

The Blues tidak perlu membayar sepeser pun untuk mendapatkan Bettinelli lantaran dia berstatus pemain bebas transfer. Kendati demikian, Bettinelli lebih sering menjadi cadangan di Chelsea. Posisi kiper utama The Blues lebih dipercayakan ke Kepa Arrizabalaga.

Selain Marcus Bettinelli, pemain lain di atas berperan penting bagi Chelsea. Mereka menjadi pilihan utama di posisi masing-masing. Pertanyaannya, mampukah mereka mengerek peringkat Chelsea yang kini tercecer di peringkat ke-11 klasemen sementara EPL 2022/2023?

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpeluang Meninggalkan Chelsea pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya