Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Ada Son Heung Min hingga Jeong Woo Yeong

Timnas Korea Selatan merupakan salah satu wakil Asia di gelaran Piala Dunia 2022. Mereka memiliki kekuatan sepak bola yang cukup bagus. Buktinya, mereka sukses menahan imbang Uruguay, dan menekuk Portugal di fase grup.

Di balik ketangguhannya, ternyata ada beberapa pemain Taeguk Warriors yang berbanderol mahal dan merumput bersama klub papan atas Eropa. Mereka pun menjadi poros kekuatan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 ini. Yuk, kita lebih jauh mengenal mereka lewat ulasan berikut!

1. Son Heung Min

5 Pemain Termahal yang Membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022Son Heung Min (premierleague.com)

Son Heung Min menempati peringkat teratas dalam daftar ini dengan banderol yang mencapai 70 juta euro alias Rp1,1 triliun. Pemain berusia 30 tahun ini kini bermain untuk Tottenham Hotspur dan memiliki sisa kontrak hingga 2025.

Son sendiri menjadi kapten Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Ia menjadi tumpuan Timnas Korea Selatan dalam urusan mencetak gol. Son sendiri bisa fleksibel bermain di lini depan, yakni bisa menjadi sayap kiri, sayap kanan, dan penyerang dengan sama baiknya.

2. Kim Min Jae

5 Pemain Termahal yang Membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022Kim Min Jae, bek baru Napoli (twitter.com/en_sscnapoli)

Selanjutnya, ada Kim Min Jae yang baru bergabung ke klub Serie A Italia, SSC Napoli. Pemain berusia 26 tahun ini baru diboyong Napoli dari Fenerbahce pada 27 Juli 2022. Kim sendiri kerap mengisi pos bek tengah.

Ia memiliki postur yang menjulang untuk ukuran pemain Asia, yakni 190 sentimeter. Hal ini membuatnya diandalkan di lini belakang Timnas Korea Selatan. Kim sendiri kini dibanderol 35 juta euro alias Rp568 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Korea Selatan dengan Penampilan Terbanyak di Piala Dunia

3. Hwang Hee Chan

5 Pemain Termahal yang Membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022Hwang Hee Chan (wolves.co.uk)

Hwang Hee Chan kini aktif bermain untuk klub EPL, Wolverhampton Wanderers (Wolves). Ia baru bergabung pada 1 Juli 2022 setelah sebelumnya memperkuat RB Leipzig. Hwang sendiri termasuk pemain serbabisa lantaran mampu menjadi sayap kanan, sayap kiri, dan penyerang.

Sejauh ini, pemain berpostur 177 sentimeter ini baru menciptakan 5 gol dan 2 assists  dalam 44 pertandingan bersama Wolves. Nilai pasarnya kini menyentuh angka 12 juta euro atau setara Rp195 miliar.

4. Lee Kang In

5 Pemain Termahal yang Membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022Lee Kang In (rcdmallorca.com)

Lee Kang In menjadi yang termuda dalam daftar ini dengan usia yang baru 21 tahun. Kendati demikian, ia sudah bukan nama baru di Taeguk Warriors, julukan Timnas Korea Selatan. Pasalnya, Lee sudah debut pada 2019 lalu.

Pemain yang kerap menjadi gelandang serang ini memiliki banderol yang sama dengan Hwang Hee Chan, yaitu 12 juta euro alias Rp195 miliar. Klub yang diperkuat Lee saat ini adalah RCD Mallorca yang berkompetisi di LaLiga Spanyol.

5. Jeong Woo Yeong

5 Pemain Termahal yang Membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022Jeong Woo Yeong (bundesliga.com)

Jeong Woo Yeong berasal dari klub Bundesliga, SC Freiburg. Pemain berusia 23 tahun ini kerap mengisi pos penyerang. Sayangnya, ia bukan pilihan utama di Timnas Korea Selatan. Hal ini dapat dimaklumi lantaran ia bisa dibilang belum lama debut di level timnas.

Jeong yang berbanderol 5,5 juta euro alias Rp89 miliar baru menjalani debut pada 25 Maret 2021 lalu. Performanya di Freiburg juga tidak terlalu impresif dengan torehan 11 gol dan 5 assists dalam 86 pertandingan. 

 

Langkah Timnas Korea Selatan di Piala Dunia harus terhenti setelah ditekuk Brasil dengan skor telak 4-1 di babak 16 besar. Kejutan mereka berhenti di tangan Brasil, yang memiliki komposisi pemain yang jauh lebih mumpuni jika dibanding skuad Taeguk Warriors. 

Baca Juga: 6 Pemain Timnas Korea Selatan Bermarga Kim di Piala Dunia 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya