4 Pemain Tertua di Skuad Juventus pada 2023/2024, Ada Danilo!

Danilo menjabat sebagai kapten Juventus

Juventus memiliki banyak pemain muda berkualitas pada 2023/2024. Sebut saja Dusan Vlahovic, Nicolo Fagioli, Moise Kean, hingga Timothy Weah. Mereka sudah menjadi andalan di posisi masing-masing terlepas dari usia yang relatif muda.

Meski memiiki sederet pemain muda berkualitas, bukan berarti Juventus tidak memiliki pemain senior di skuad mereka. Ada beberapa nama yang masih menghiasi skuad Juventus pada 2023/2024. Pengalaman panjang yang dimiliki para pemain senior akan membantu para pemain muda Juventus untuk mencapai potensi terbaik mereka. 

Inilah empat pemain tertua di skuad Juventus pada 2023/2024.

1. Wojciech Szczesny sudah tidak muda, tetapi masih jadi kiper nomor satu Juventus

4 Pemain Tertua di Skuad Juventus pada 2023/2024, Ada Danilo!Wojciech Szczesny (juventus.com)

Pemain paling senior di skuad Juventus saat ini adalah Wojciech Szczesny. Pemain berpaspor Polandia ini kini berusia 33 tahun. Tak hanya senior dari segi umur, Szczesny juga sudah cukup lama berseragam Juventus.

Pemain berposisi kiper ini sudah mengenakan jersey Juventus sejak 2017. Meski sudah tidak muda, Szczesny masih dipercaya sebagai kiper utama Juventus. Pemain dengan 76 caps  bersama Timnas Polandia ini sudah menjalani 222 pertandingan dengan catatan 208 kebobolan dan 91 clean sheet bersama Juventus.

2. Carlo Pinsoglio menjadi pelapis Wojciech Szczesny

4 Pemain Tertua di Skuad Juventus pada 2023/2024, Ada Danilo!Carlo Pinsoglio (juventus.com)

Carlo Pinsoglio kebetulan menempati posisi yang sama dengan Wojciech Szczesny, yakni kiper. Pemain berpaspor Italia ini juga berusia 33 tahun, sama dengan Szczesny. Kendati demikian, Pinsoglio hanya berstatus kiper pelapis di Juventus.

Jika melihat rekam jejaknya, Pinsoglio pernah membela Juventus dalam 2 periode, yakni 2010--2012 dan 2014--saat ini. Sayang, dia jarang mendapat kesempatan main di Juventus. Sejauh ini, Pinsoglio baru melakoni lima pertandingan bersama Juventus.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Hanya Semusim di Juventus, Ada Di Maria

3. Alex Sandro biasa mengisi sektor pertahanan Juventus

4 Pemain Tertua di Skuad Juventus pada 2023/2024, Ada Danilo!Alex Sandro (juventus.com)

Berikutnya, ada pemain yang biasa mengisi sektor pertahanan. Pemain yang dimaksud adalah Alex Sandro. Pria asal Brasil berusia 32 tahun ini berposisi utama sebagai bek kiri. Kendati demikian, Sandro juga bisa menempati pos bek tengah dan gelandang kiri jika dibutuhkan.

Sandro sendiri bukan nama baru di skuad Juventus. Pasalnya, pemain dengan 40 caps dan 2 gol bersama Timnas Brasil ini sudah berkostum Juventus sejak 2015. Sayang, Sandro kini harus menepi sementara lantaran mengalami cedera otot.

Dia diperkirakan kembali merumput bersama Juventus pada November 2023. Secara peran, Sandro memang bukan pemain inti di skuad Juventus. Dia lebih sering turun dari bangku cadangan. Kendati demikian, pengalamannya sebagai seorang pemain senior masih dibutuhkan untuk membimbing para bek muda Juventus.

4. Danilo dipercaya menjadi kapten Juventus

4 Pemain Tertua di Skuad Juventus pada 2023/2024, Ada Danilo!Danilo (juventus.com)

Danilo didatangkan Juventus pada musim panas 2019. Tak sekadar diboyong untuk memperdalam skuad, Danilo datang dengan segudang pengalaman. Pasalnya, pemain berposisi bek tengah ini pernah membela klub sekelas Real Madrid dan Manchester City.

Pengalaman membela dua klub papan atas tersebut menjadi modal berharga bagi Juventus. Danilo yang sudah berusia 32 tahun juga masih bisa tampil kompetitif. Tak sampai di situ, pemain asal Brasil ini juga dipercaya menjadi kapten Juventus pada 2023/2024.

Sejauh ini, Danilo sudah menjalani sedikitnya 170 pertandingan bersama Juventus. Sumbangsihnya mencakup 9 gol dan 10 assist. Jumlah itu masih dapat bertambah seiring kontrak Danilo bersama Juventus tersisa hingga 2025.

Dari empat pemain di atas, memang tidak semua menjadi pemain inti di skuad Juventus. Contohnya Alex Sandro dan Carlo Pinsoglio yang hanya menjadi pelapis di posisi masing-masing. Kendati demikian, pengalaman mereka sebagai sosok senior akan berguna dalam perkembangan para pemain muda Juventus.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus dengan Banderol Termahal pada 2023/2024

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya