4 Pemain yang Dibeli Juventus pada Musim Panas 2023

Arkadiusz Milik dibeli dari Olympique Marseille

Juventus bergerak cepat pada bursa transfer musim panas 2023. Sejauh ini, klub berjuluk Si Nyonya Tua ini sudah menggelontorkan dana untuk membeli empat pemain. Hal itu tentu dilakukan Juventus untuk menambah kedalaman skuad.

Harapannya, Juventus bisa meraih hasil yang lebih memuaskan pada 2023/2024. Pasalnya, mereka gagal lolos ke Liga Champions Eropa lantaran hanya menempati peringkat ketujuh klasemen Serie A Italia 2022/2023.

Lantas, siapakah pemain yang dibeli Juventus pada musim panas 2023? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Moise Kean

4 Pemain yang Dibeli Juventus pada Musim Panas 2023Moise Kean (juventus.com)

Moise Kean sejatinya adalah jebolan akademi Juventus. Pria berusia 23 tahun ini promosi ke tim senior pada musim panas 2017. Kendati demikian, Kean belum bisa mendapat tempat di skuad utama Juventus saat itu. Dia pun sempat dipinjamkan semusim ke Hellas Verona. 

Kean akhirnya dilepas ke Everton pada musim panas 2019. Biaya transfer yang harus dikeluarkan Everton demi menebusnya mencapai 27,5 juta euro alias Rp457 miliar. Di luar dugaan, Kean kembali dipinjam Juventus pada musim panas 2021.

Setelah masa peminjamannya berakhir pada 30 Juni 2023, Juventus mengambil langkah tegas dengan memermanenkan Kean. Tak tanggung-tanggung, pemain berposisi penyerang ini ditebus dengan mahar 30 juta euro atau Rp498 miliar. Kean kini terikat kontrak dengan Juventus hingga 2025.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Ligue 1 sebelum Timothy Weah

2. Timothy Weah

4 Pemain yang Dibeli Juventus pada Musim Panas 2023Timothy Weah (juventus.com)

Berikutnya, ada pemain berpaspor Amerika Serikat bernama Timothy Weah. Dia biasa mengisi lini depan lantaran berposisi sayap kanan. Weah sendiri adalah pemain jebolan akademi Paris Saint-Germain yang promosi ke tim senior pada 2018.

Dia kemudian dijual kepada LOSC Lille pada musim panas 2019. Di luar dugaan, performa Weah bersama Lille makin meningkat. Melihat itu, Juventus langsung bergerak cepat dan menebus pemain berusia 23 tahun ini pada musim panas 2023.

Untuk melakukan itu, Juventus rela merogoh kocek hingga 11,3 juta euro atau setara Rp187 miliar. Weah tampaknya menjadi bagian dari rencana jangka panjang Juventus. Pasalnya, pemilik 29 caps dan 4 gol bersama Timnas Amerika Serikat ini dikontrak hingga 2028 mendatang.

3. Manuel Locatelli

4 Pemain yang Dibeli Juventus pada Musim Panas 2023Manuel Locatelli (juventus.com)

Manuel Locatelli adalah pemain yang kerap mengisi lini tengah. Bukan tanpa sebab, pemain berusia 25 tahun ini berposisi utama sebagai gelandang bertahan. Dia juga sanggup menjadi gelandang tengah dan gelandang serang jika diperlukan.

Locatelli awalnya dipinjam Juventus dari Sassuolo pada musim panas 2021. Masa peminjamannya berakhir pada musim panas 2023. Juventus tampaknya tertarik akan potensi yang ditunjukkan Locatelli selama dipinjamkan. Mereka pun menebus sang pemain pada 1 Juli 2023. Biaya transfernya mencapai 30 juta euro atau Rp498 miliar.

4. Arkadiusz Milik

4 Pemain yang Dibeli Juventus pada Musim Panas 2023Arkadiusz Milik (juventus.com)

Terakhir, ada pemain asal Polandia bernama Arkadiusz Milik. Pemain berusia 29 tahun ini berposisi sama dengan Timothy Weah, yakni penyerang. Milik awalnya bermain di Juventus sebagai pinjaman dari Olympique Marseille sepanjang 2022/2023. Setelah masa peminjamannya habis pada musim panas 2023, dia dipermanenkan Juventus.

Biaya transfer yang dibayarkan Juventus mencapai 6,3 juta euro alias Rp104 miliar. Milik tampaknya tidak akan kesulitan beradaptasi di Serie A. Pasalnya, selain Juventus, dia sudah pernah membela Napoli.

Kedatangan empat pemain di atas berpotensi menambah kedalaman skuad Juventus. Di sisi lain, bursa transfer musim panas 2023 masih akan berlangsung lama. Ada kemungkinan Juventus mendatangkan pemain baru lagi ke depannya.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Ligue 1, Terbaru si Bocah Amerika

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya