5 Sayap Kanan dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Arsenal

Mulai dari Theo Walcott sampai Yossi Benayoun

Sebagai salah satu klub papan atas English Premier League (EPL), Arsenal pernah memiliki sejumlah sayap kanan berkualitas. Para pemain tersebut mampu mengoyak gawang lawan.

Berikut ini adalah lima sayap kanan dengan gol terbanyak dalam sejarah Arsenal. Daripada penasaran, langsung saja kita ke pembahasannya!

1. Theo Walcott (108 gol)

5 Sayap Kanan dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah ArsenalTheo Walcott (arsenal.com)

Theo Walcott adalah pemain asal Inggris yang kini bermain untuk Southampton. Ia menjadi sayap kanan dengan gol terbanyak dalam daftar ini dengan torehan 108 gol.

Walcott sendiri bisa dibilang sebagai pemain serbabisa. Selain menjadi sayap kanan, pria berusia 33 tahun ini beberapa kali menjadi penyerang dan sayap kiri.

Walcott cukup lama berseragam The Gunnersyakni selama 12 tahun (2006--2018). Dalam kurun waktu yang cukup lama itu, tak heran ia mampu mengumpulkan banyak gol.

2. Nicolas Pepe (27 gol)

5 Sayap Kanan dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah ArsenalNicolas Pepe (arsenal.com)

Nicolas Pepe masih memperkuat Arsenal hingga kini. Hanya saja, ia tengah dipinjamkan ke klub Prancis, OGC Nice, hingga musim depan.

Pemain asal Pantai Gading ini telah menyumbang 27 gol untuk Arsenal. Salah satu penyebab ketajamannya adalah ia tidak hanya bisa menjadi sayap kanan, tetapi juga penyerang.

Di OGC Nice, Pepe sudah menyumbang 2 gol dalam 9 pertandingan yang telah dilakoni. Jumlah itu masih dapat bertambah mengingat ia baru bergabung dengan Nice.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 19 Sebelum Nicolas Pepe

3. Jose Antonio Reyes (23 gol)

5 Sayap Kanan dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah ArsenalJose Antonio Reyes (arsenal.com)

Selanjutnya, ada sayap kanan dengan gol terbanyak dalam sejarah Arsenal yang berasal dari Spanyol. Namanya Jose Antonio Reyes.

Kiprahnya bersama Arsenal terjadi selama 3 tahun (2004--2007). Arsenal menjadi satu-satunya klub Inggris yang pernah diperkuat Reyes sepanjang kariernya.

Jose Antonio Reyes sendiri memang lebih banyak memperkuat klub Spanyol. Pemain jebolan akademi Sevilla ini pernah menjajal klub papan atas Spanyol, seperti Atletico Madrid dan Real Madrid.

4. Carlos Vela (11 gol)

5 Sayap Kanan dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah ArsenalCarlos Vela (arsenal.com)

Carlos Vela kini membela klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC. Pria yang usianya kini menapak 33 tahun ini sekaligus menjabat sebagai kapten di sana.

Jauh sebelum berkiprah di MLS, Vela pernah mengabdi kepada Arsenal. Ia bermain bersama The Gunners selama 6 tahun (2006--2012) sebelum dilepas ke Real Sociedad. Dalam kurun waktu itu, setidaknya pemain dengan 72 caps dan 19 gol bersama Timnas Meksiko ini mencetak 11 gol untuk Arsenal.

5. Yossi Benayoun (6 gol)

5 Sayap Kanan dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah ArsenalYossi Benayoun (arsenal.com)

Terakhir, ada pemain asal Israel bernama Yossi Benayoun. Pria berusia 42 tahun ini resmi pensiun pada 2019 lalu.

Meski berasal dari Israel, Benayoun pernah memperkuat sejumlah klub Inggris. Beberapa di antaranya adalah Liverpool, Chelsea, dan tentu saja Arsenal.

Di Arsenal, Benayoun hanya bermain selama 1 musim lantaran hanya berstatus pemain pinjaman dari klub asalnya, Chelsea. Atas dasar itu, tak heran koleksi golnya tak sebanyak beberapa nama lain dalam daftar ini. 

Posisi Theo Walcott sebagai pemain sayap kanan dengan gol terbanyak dalam sejarah Arsenal mungkin sulit tergusur. Pasalnya, koleksi gol Nicolas Pepe yang berada satu peringkat di bawah Walcott masih terpaut cukup jauh.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Pakai Nomor Punggung 21 sebelum Fabio Vieira

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya