Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekan

Ada yang gajinya Rp36 juta per jam, lho!

Muda dan kaya raya mungkin adalah gelar yang tepat untuk disematkan kepada sepuluh deretan pemain bola di bawah ini. Masih berusia tak lebih dari 22 tahun, talenta mereka mampu membawanya bermain dalam klub yang tepat dan digaji yang gak sedikit.

Kerja keras dan performa yang menawan membuat mereka pantas mendapatkan harga yang setimpal. Dimulai dari Erling Haaland dengan gaji sekitar Rp1,9 miliar satu pekan, berikut sembilan pemain lainnya yang bergaji fantastis.

10. Erling Haaland (Borussia Dortmund) - Rp1,9 miliar sepekan

Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekaninstagram.com/erling.haaland

Borussia Dortmund memboyong Erling Haaland dari RB Salzburg dengan banderol 20 juta euro atau sekitar Rp311 miliar , bahkan menurut Transfermarkt.com  Haaland kini dihargai 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Erling Haaland baru berumur 20 tahun, namun telah membuktikan ketajamannya dengan mencetak 17 gol dari 16 penampilannya bersama RB Salzburg musim lalu. Maka sangat pantas jika Erling Haaland mendapatkan penghasilan 100 ribu pound sepekan atau setara dengan Rp1,9 miliar.

9. Vinicius Junior (Real Madrid) - Rp2,3 miliar sepekan

Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekaninstagram.com/vinijr

Vinicius Junior berasal dari Brasil dan usianya masih 20 tahun, namun dikenal memiliki kecepatan yang tinggi dan lincah sehingga membuat bek lawan kerepotan. Bersama Real Madrid Vinicius telah meraih tiga piala bergengsi yaitu Piala La Liga Spanyol, Piala Dunia Antar Club, dan Piala Super Spanyol.

Real Madrid rela membayar gaji Vinicius sebesar 120 ribu pound sepekan atau sekitar Rp2,3 miliar.

8. Rodrygo Goes (Real Madrid) - Rp2,4 miliar sepekan

Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekaninstagram.com/rodrygogoes

Rodrygo saat ini masih berumur 19 tahun namun penampilannya bersama Real Madrid sangat mengesankan, bahkan musim lalu Rodrygo mampu mencetak 4 gol dari 5 penampilannya di Liga Champions.

Gaya bermain Rodrygo sangat menyatu dengan permainan Real Madrid, sehingga pantas untuk mendapatkan gaji 130 ribu pound sepekan atau sekitar Rp2,4 miliar.

7. Callum Hudson - Odoi (Chelsea) - Rp3,4 miliar sepekan

Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekaninstagram.com/calteck10

Hudson - Odoi adalah talenta berbakat yang di prediksi menjadi bintang Chelsea di masa depan. Hudson - Odoi adalah pemain yang berasal dari Inggris dan telah mendapatkan banyak prestasi.

Hudson - Odoi berhasil membawa Chelsea juara Europa League tahun 2018/2019 dan FA Cup tahun 2018. Hudson - Odoi mendapatkan bayaran tertinggi di antara pemain muda lainnya di Chelsea yaitu sebesar 180 ribu pound sepekan atau sekitar Rp3,4 miliar.

6. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - Rp3,6 miliar sepekan

Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekaninstagram.com/sanchooo10

Jadon Sancho memiliki bakat yang luar biasa sehingga menjelma menjadi pemain bintang yang diminati banyak klub besar seperti Manchester United. Sancho pemain asal Inggris yang masih berumur 20 tahun, namun dia telah mencetak 17 gol dan 17 assist dalam 32 penampilannya bersama Dortmund musim 2019/20.

Sancho mendapatkan gaji yang tinggi di Dortmund yaitu 190 ribu pound sepekan atau sekitar Rp3,6 miliar.

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia, Ada Jagoanmu Gak?

5. Gianluigi Donnaruma (AC Milan) - Rp3,7 miliar sepekan

Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekaninstagram.com/gigiodonna99

Gianluigi Donnaruma adalah kiper andalan AC Milan sekaligus pemain tim nasional Italia, Donnaruma masih berumur 21 tahun, namun penampilannya di bawah mistar membuat Gigio dipilih menjadi kiper utama AC Milan.

Pada musim 2019/20 Gigio mendapatkan Clean Sheet sebanyak 13 kali dari 36 penampilannya di Serie - A Italia. AC Milan rela membayar Donnaruma dengan gaji 195 ribu pound sepekan atau sekitar Rp3,7 miliar.

4. Christian Pulisic (Chelsea) - Rp4,3 miliar sepekan

Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekaninstagram.com/cmpulisic

Christian Pulisic adalah pemain muda asal Amerika Serikat yang berbakat, pemain sayap ini kerap menjadi solusi ketika tim menemukan jalan buntu. Pulisic baru berusia 22 tahun tetapi dia berhasil mengemas 9 gol dari 25 penampilannya di Premier League musim lalu.

Chelsea memberikan gaji yang tinggi untuk Pulisic yaitu 230 ribu pound sepekan atau sekitar Rp4,3 miliar.

3. Matthijs De Ligt (Juventus) - Rp4,6 miliar sepekan

Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekaninstagram.com/mdeligt_

De Ligt adalah pemain asal Belanda yang baru berusia 21 tahun, namun dia adalah salah satu bek muda terbaik di dunia, tubuhnya yg besar dan tinggi membuat lawan susah untuk melewatinya.

De Ligt berhasil membawa Ajax Amsterdam juara Eredivisie Belanda tahun 2018/19, dan membawa Juventus juara Serie-A Italia tahun 2019/20. Juventus memberikan gaji yang cukup tinggi untuk De Ligt yaitu sebesar 245 ribu pound sepekan atau sekitar Rp4,6 miliar.

2. Joao Felix (Atletico Madrid) - Rp4,8 miliar sepekan

Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekaninstagram.com/joaofelix79

Joao Felix merupakan talenta emas asal Portugal yang kini membela Atletico Madrid. Felix masih berusia 20 tahun tetapi dia sudah mengemas 6 gol dan 1 assist dalam 25 pertandingan di musim debutnya bersama Atletico Madrid 2019/20.

Atletico Madrid membayar gaji yang tinggi untuk Felix karena kemampuannya yang terus berkembang yaitu 255 ribu pound sepekan atau sekitar Rp4,8 miliar.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint Germain) - Rp6,1 miliar sepekan

Di Bawah 22 Tahun, 10 Pemain Sepak Bola Bergaji Miliaran Sepekaninstagram.com/k.mbappe

Kylian Mbappe adalah talenta muda terbaik milik Prancis yang kini telah menyabet banyak sekali prestasi baik individu maupun tim.

Beberapa prestasi Mbappe adalah membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia tahun 2018, dan menjuarai Ligue-1 Prancis bersama Paris Saint Germain, selain itu penghargaan individu seperti Golden Boy (2017), Pemain Terbaik Prancis (2018), Ligue-1 Player Of The Year (2019), dan masih banyak lainnya.

Dengan segudang prestasi itu maka sangat pantas Mbappe mendapatkan gaji sebesar 325 ribu pound sepekan atau sekitar Rp6,1 miliar.

Apakah mereka dapat mempertahankan performanya di masa yang akan datang dan membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan bayaran sebesar itu? Kita tunggu penampilan mereka selanjutnya!

Baca Juga: 9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhir

Danto Supardi Photo Writer Danto Supardi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya