Gagal Menang, Atletico Madrid Harus Kehilangan 4 Bek Karena Cedera

Padahal 2 pekan lagi bakal bertemu Barcelona nih!

Berita kurang menyenangkan menerpa tim kuat asal Spanyol, Atletico Madrid. Mulai dari gagalnya menang atas Athletic Bilabao,serta Diego Costa yang tidak mencetak gol sejak 18 September 2018 . Kini Atletico harus kehilangan keempat pemain andalannya yang secara kebetulan semuanya adalah pemain bertahan, Posisi sentral yang menjadi ujung pertahanan sebuah tim.

Bek Tengah yang cedera yaitu Diego Godin, Stefan Savic, Javier, Jose Gimenez, serta Lucas Hernandez. Diego Godin bahkan berkesempatan untuk cedera selama 3 minggu hingga satu bulan akibat cedera otot di paha bagian kiri ketika berhadapan dengan Athletic Bilbao.

1. Terkenal dengan pertahanan tersolid di Liga Spanyol

Gagal Menang, Atletico Madrid Harus Kehilangan 4 Bek Karena Cederainstagram.com/oblakjan

Hingga pekan ke 12 ini, Atletico Madrid baru kebobolan 8 gol. 2 gol terbaru masuk saat partai seru melawan Athletic Bilbao semalam. Tren tersebut bukan baru saja terjadi. Pada musim kompetisi yang lalu, mereka bahkan hanya kebobolan 22 kali dalam 38 pertandingan. Sehingga jika dirata-rata butuh 1,7 pertandingan untuk membobol gawang yang dijaga oleh kiper Jan Oblak.

Menarik ditunggu bagaimana beberapa pekan kedepan pertandingan yang dijalani Atletico Madrid. Apabila mereka kebobolan cukup banyak tentu menjadi hal wajar. Bek-bek utama seperti Stefan Savic dan Jan Oblak memang punya peran yang cukup sentral.

2. Harus berhadapan dengan Barcelona 2 pekan mendatang

Gagal Menang, Atletico Madrid Harus Kehilangan 4 Bek Karena Cederainstagram.com/antogriezmann

25 November 2018 atau 2 pekan dari saat ini mengharuskan Los Rojiblancos berhadapan dengan FC Barcelona. Laga sarat akan gengsi tersebut tentunya dibutuhkan kedalaman skuad yang solid, apalagi mereka akan bertanding di Wanda Metropolitano, kandang dari Atletico Madrid.

Selisih poin Atletico Madrid dan Barcelona memang cukup tipis, (1/2/4) poin saja. Jika Atletico Madrid keluar dari keadaan dan menang, maka persaingan Liga Spanyol akan kembali panas. Sama seperti beberapa tahun kebelakang.

Baca Juga: Atletico Madrid Ditahan Imbang Leganes dengan Skor 1-1

3. Diselamatkan Jeda Internasional

Gagal Menang, Atletico Madrid Harus Kehilangan 4 Bek Karena Cederainstagram.com/simeone

Pertandingan di pekan 12 Liga Spanyol akan menjadi partai yang terakhir di mainkan hingga 2 minggu kedepan. Hal tersebut dikarenakan jeda Internasional dimana para pemain akan membela negaranya. Kondisi ini harus bisa dimaksimalkan para pemain yang cedera.

Timnas tidak mungkin memainkan pemain yang sedang cedera untuk sekedar laga uji coba. Khusus untuk Atletico, ini semacam keuntungan karena mereka tidak harus bermain dengan kondisi skuad yang pincang. 2 minggu pula waktu yang harus dipikirkan pelatih Diego Simeone untuk mencari strategi terbaik dengan skuad yang ada.

Baca Juga: 5 Faktor Kemenangan Telak Atletico Madrid Saat Jumpa Real Madrid 

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya