Comscore Tracker

Daftar Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi, Messi Paling Tajir! 

Mohamed Salah masuk daftar loh

Jakarta, IDN Times - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pesepak bola paling tajir di dunia. Ia mengalahkan bintang-bintang top lainnya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Sementara nama Mohamed Salah dari Liverpool dan David de Gea dari Manchester United ternyata juga masuk dalam 8 pemain dengan pendapatan terbesar menurut Forbes. Siapa saja mereka?

1. Total pendapatan Messi 126 juta dolar

Daftar Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi, Messi Paling Tajir! manchestereveningnews.co.uk

Forbes mencatat total pendapatan Messi saat ini tak kurang dari 126 juta dolar AS atau setara Rp1,8 triliun.

Dari Rp1,8 triliun tersebut, sebanyak Rp1,3 triliun di antaranya berasal dari gajinya di Barcelona. Sisanya dalam bentuk endorsement.

Baca Juga: Sempat Diisukan Hengkang, Messi Jadi Kapten Barcelona di Laga Uji Coba

2. Cristiano Ronaldo di urutan kedua

Daftar Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi, Messi Paling Tajir! instagram.com/@cristiano

Sementara pemain bintang Juventus Cristiano Ronaldo berada di peringkat dua dalam daftar pemain sepak bola dengan pendapatan tertinggi.

Cristiano Ronaldo tercatat memiliki pendapatan sebesar 117 juta dolar AS atau Rp1,7 triliun. Masih kalah dari Messi yang penghasilannya mencapai Rp1,8 triliun.

Meski begitu, jumlah follower Ronaldo di media sosial lebih banyak dari Messi. Bahkan pemain asal Portugal ini terpilih sebagai pemain sepak bola dengan jumlah follower di media sosial terbanyak.

3. Neymar di urutan ketiga

Daftar Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi, Messi Paling Tajir! Neymar meninggalkan lapangan di laga PSG vs Marseille usai mendapat kartu merah. Twitter/@brfootball

Pemain sepak bola dengan pendapatan terbanyak ketiga adalah Neymar. Pemain asal Brasil ini mendapatkan bayaran sebesar 96 juta dolar AS atau Rp1,4 triliun. Sebelum pindah ke Paris Saint Germain, Neymar adalah sahabat dekat Lionel Messi.

Sahabat Neymar di Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, menduduki peringkat keempat dalam daftar pemain dengan pendapatan tertinggi. Ia persis di bawah Neymar. Pendapatan Mbappe sebesar 42 juta dolar AS.

Pemain dengan pendapatan tertinggi berikutnya adalah Mohamed Salah (37 juta dolar AS), Paul Pogba (34 juta dolar AS), David de Gea (27 juta dolar AS).

Baca Juga: Amarah Neymar Usai Diolok "Monyet" oleh Lawan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya