Der Panzer Jerman Ditahan Swiss, Drama Enam Gol Berakhir Imbang!  

Jerman kebobolan sejak menit ke-5

Jakarta, IDN Times - Jerman harus merasakan sengitnya perlawanan Swiss saat kedua tim bertemu di babak penyisihan Grup Divisi A Grup 4 UEFA Nations League yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Cologne, Rabu (14/10/2020).

Dalam duel tersebut Jerman dipaksa bermain imbang 3-3. Bukan hasil yang memuaskan bagi tim berjulukkan Der Panzer, tentu saja. Sebab hasil imbang ini membuat Jerman tertahan di peringkat dua klasemen.

1. Jerman tertinggal lebih dulu

Der Panzer Jerman Ditahan Swiss, Drama Enam Gol Berakhir Imbang!  Twitter/EURO2020

Swiss langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Bahkan mereka sukses menjebol gawang Jerman ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Gol cepat ini dicetak oleh Mario Gavranovic.

Swiss kembali membuat para pemain Jerman melongo saat Remo Freuler membobol gawang mereka untuk yang kedua kali pada menit ke-26.

Jerman yang tersengat kemudian bangkit. Pada menit ke-28, Jerman berhasil memperkecil kekalahan lewat gol Timo Werner. Skor 1-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: UEFA National League: Tim-tim Kuda Hitam Bikin Kejutan!  

2. Duel sengit di babak kedua

Der Panzer Jerman Ditahan Swiss, Drama Enam Gol Berakhir Imbang!  Twitter/EURO2020

Memasuki babak kedua, pertarungan kedua tim semakin memanas. Jerman mencetak gol kedua mereka pada menit ke-55 melalui sepakan Kai Havertz, membuat skor sementara imbang menjadi 2-2.

Namun satu menit kemudian Swiss kembali mencetak gol, kali ini lewat sepakan Mario Gavranovic. Swiss pun unggul lagi, kali ini dengan skor 3-2.

Tapi Jerman tak tinggal diam. Mereka menyerang balik dan berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 lewat gol Serge Gnabry pada menit ke-60. Skor 3-3 bertahan hingga laga berakhir.

3. Jerman tertahan di peringkat 2

Der Panzer Jerman Ditahan Swiss, Drama Enam Gol Berakhir Imbang!  Twitter/EURO2020

Hasil imbang ini membuat Jerman untuk sementara harus puas tertahan di peringkat dua klasemen dengan 6 poin. Sementara Swiss terdampar di dasar klasemen dengan 2 poin. Pada laga berikutnya, Jerman akan bertemu Ukraina 15 November 2020. Ukraina baru saja mengalahkan Spanyol. Sehingga Jerman harus berhati-hati menghadapinya. 

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah, Ukraina Kalahkan Spanyol! 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya