Ditekuk Polandia dengan Skor 0-1, Jepang Lolos ke Babak 16 Besar

#WorldCup2018 Polandia tetap tersingkir dari Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Polandia sukses menekuk Jepang dengan skor 1-0 dalam laga ketiga babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Kamis (28/6) malam. Gol tunggal Polandia dicetak oleh Jan Bednarek pada menit ke-59.

Namun kemenangan ini tak berarti banyak sebab Polandia tetap tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sementara Jepang yang kalah di laga ini justru melaju ke babak 16 besar.

1. Kedua tim bermain hati-hati di babak pertama

Ditekuk Polandia dengan Skor 0-1, Jepang Lolos ke Babak 16 Besar Twitter/@FIFAWorldCup

Jepang dan Polandia bermain sangat hati-hati pada 20 menit pertama. Polandia, meski beberapa kali mencoba melakukan penetrasi ke barisan belakang Jepang, namun ritme serangan mereka masih terlalu lambat. Pada saat yang sama Jepang cenderung bertahan. Tusukan mereka pada 15 menit pertama hanya mengandalkan serangan balik.

Meski begitu strategi Jepang lebih efektif. Ini bisa dilihat dari dua kali shots on target mereka. Sementara Polandia yang menguasai hingga 54 persen penguasaan bola hanya menciptakan sekali pun shots on target pada 25 menit pertama.

2. Polandia pecah kebuntuan di babak kedua

Ditekuk Polandia dengan Skor 0-1, Jepang Lolos ke Babak 16 Besar fifa.com

Memasuki babak kedua, para pemain Polandia mulai berakselerasi. Serangan-serangan mereka lebih cepat dan tajam. Hasilnya, mereka sukses menjebol gawang Jepang pada menit ke-59 melalui gol Jan Bednarek.

Gol ini sempat mengancam Jepang tersingkir dari babak penyisihan grup. Namun mereka beruntung. Sebab pada pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Kolombia sukses menjebol gawang Senegal lewat gol Yerry Mina pada menit 74.

Kemenangan Kolombia ini membuat Jepang finis di urutan kedua klasemen Grup H. Artinya, meski kalah di laga kontra Polandia, Jepang tetap berhak meraih tiket 16 besar Piala Dunia 2018.

3. Polandia tersingkir dari Piala Dunia

Ditekuk Polandia dengan Skor 0-1, Jepang Lolos ke Babak 16 Besar Twitter/@fifaworldcup

Meski Polandia memenangi laga ini, namun mereka tetap tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sebab Polandia hanya mengoleksi 3 poin dari 3 pertandingan. Hasil ini membuat Polandia menjadi juru kunci Grup H.

4. Susunan pemain kedua tim

Ditekuk Polandia dengan Skor 0-1, Jepang Lolos ke Babak 16 Besar Twitter/@FIFAWorldCup

Baca Juga:Luar Biasa, 4 Timnas Eropa Ini Dikalahkan Korea Selatan di Piala Dunia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya