ManCity Tekuk Chelsea 3-1, Guardiola: Segalanya Aneh di Liga Premier 

Untuk pertama kalinya Mancity tembus ke peringkat 5

Jakarta, IDN Times - Senyum di wajah Manajer Manchester City, Pep Guardiola, langsung merekah begitu timnya mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu dini hari.

"Kami bermain sangat bagus, sayangnya kami kebobolan di penghujung laga, tetapi kemenangan di Stamford Bridge tetaplah fantastis," kata Guardiola selepas laga seperti dikutip dari ANTARA, Senin (4/1/2020).

1. Guadiola: City kembali ke level permainan mereka

ManCity Tekuk Chelsea 3-1, Guardiola: Segalanya Aneh di Liga Premier Instagram.com/mancity

Pelatih asal Spanyol itu optimistis kemenangan ini akan mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya. Sehingga level permainan mereka akan kembali ke level yang seharusnya, level yang pernah membuat mereka menjuarai Liga Premier. 

"Hari ini kami kembali seperti level permainan sebelumnya, dengan kemenangan tandang penting di Chelsea," kata Guardiola menambahkan.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Pernah Direkrut Pep Guardiola di Manchester City

2. Manchester City berada di jalur kemenangan

ManCity Tekuk Chelsea 3-1, Guardiola: Segalanya Aneh di Liga Premier Twitter.com/premierleague

Guardiola wajar bahagia. Sebab kemenangan ini membuat mereka tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun di ajang Liga Premier, lima di antaranya menang.

Pep, begitu Guardiola disapa, berharap para pemain bisa tampil konsisten di sisa musim sehingga mereka bisa mengejar ketertinggalan sebelum kompetisi berakhir.

3. Manchester City berpeluang menembus empat besar

ManCity Tekuk Chelsea 3-1, Guardiola: Segalanya Aneh di Liga Premier Twitter.com/ManCity

Kemenangan ini mengantarkan City peringkat lima klasemen, capaian tertinggi mereka musim ini. City masih berpeluang menembus empat besar karena mereka baru memainkan 15 pertandingan, sementara tim-tim di empat besar klasemen sudah memainkan 16 dan 17 pertandingan.

"Terkadang dalam Liga Premier segalanya aneh. Segalanya aneh, jadi kami hanya bisa fokus dengan pertandingan yang sedang dimainkan, sisanya lebih baik disikapi secara santai," ujar Guardiola.

Baca Juga: Chelsea Dihajar Manchester City 1-3, Guardiola Puji Pemain

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya