MU Dikalahkan Valencia 1-2, Begini Kecewanya Mourinho

Namu MU tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Pelatih Manchester United Jose Mourinho kembali disorot. Kali ini karena timnya dikalahkan Valencia dengan skor 1-2 di babak penyisihan Grup H Liga Champions yang digelar di Estadio Mestalla, Kamis (13/12) dinihari.

"Kami terlalu nyaman bermain-main dengan bola. Ini membuat permainan kami menjadi kurang intensif," kata Mourinho seperti dikutip dari Express.co.uk, Kamis (13/12).

1. Manchester United tertinggal lebih dulu

MU Dikalahkan Valencia 1-2, Begini Kecewanya MourinhoTwitter/@ManUtd

Permainan Manchester United memang kurang greget, terutama pada menit-menit awal pertandingan. Tak mengejutkan jika gawang mereka berhasil dijebol Carlos Soler pada menit ke-17. "Permainan kami di babak pertama tidak terlalu agresif," kata Mourinho.

Baca Juga: Inilah 16 Tim yang Lolos ke Fase Gugur Liga Champions Eropa

2. Babak kedua semakin terpuruk

MU Dikalahkan Valencia 1-2, Begini Kecewanya Mourinhowww.manutd.com

Mourinho mengatakan dirinya sempat berbicara kepada para pemain saat jeda pertandingan. Saat itu ia meminta para pemain meningkatkan intensitas serangan.

Namun yang terjadi mereka justru kebobolan. Lebih celaka lagi, gol kedua Valencia ini terjadi berkat gol bunuh diri pemain Manchester United, yakni Phil Jones, dua menit setelah babak pertama dimulai.

"Kami memulai babak kedua dengan memberikan gol kepada Valencia. Ini membuat posisi mereka semakin kuat," kata Mourinho.

3. Manchester United memperkecil ketertinggalan

MU Dikalahkan Valencia 1-2, Begini Kecewanya Mourinhotwitter.com/ManUtd

Manchester United baru bisa membobol gawang Valencia pada menit ke-87 melalui gol yang dicetak Marcus Rashford, membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Valencia.

4. Manchester United lolos ke babak 16 besar

MU Dikalahkan Valencia 1-2, Begini Kecewanya MourinhoUEFA.com

Meski kalah di laga ini, namun Manchester United tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sebab mereka finis di urutan kedua klasemen Grup H dengan 10 poin.

Sementara Valencia justru tersingkir setelah hanya mengumpulkan 8 poin.

5. Liverpool menanti Manchester United

MU Dikalahkan Valencia 1-2, Begini Kecewanya Mourinhotwitter.com/LFC

Mourinho akan kembali mendapatkan sorotan saat timnya menantang Liverpool di laga Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini. Mourinho membutuhkan kemenangan di laga kontra Liverpool ini untuk bisa menembus empat besar klasemen.

Bukan misi yang mudah. Sebab Liverpool sedang onfire. Mereka, misalnya, saat ini sedang berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Manchester United Siap Datangkan Mauricio Pochettino Untuk Musim Depan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya