Pesawat Timnas Arab Saudi Terbakar di Udara

#WorldCup2018 Semua pemain selamat

Jakarta, IDN Times - Kejadian mengerikan dialami para pemain Tim Nasional Arab Saudi saat terbang dari St Petersburg menuju Rostov-on-Don untuk menghadapi Uruguay di laga penyisihan Grup A Piala Dunia, Selasa (19/6). Saat terbang di udara, pesawat yang mereka tumpangi tiba-tiba terbakar di bagian sayap.

1. Diduga karena burung  

Pesawat Timnas Arab Saudi Terbakar di UdaraUnsplash/Jan-Niclas Aberlev

Manajemen Maskapai Rossiya Airline, pesawat yang ditumpangi para pemain Arab Saudi, menyangkal ada mesin pada pesawat tersebut yang terbakar. Mereka menduga kejadian ini disebabkan oleh burung yang secara tak sengaja masuk ke bagian mesin.

2. Semua penumpang selamat  

Pesawat Timnas Arab Saudi Terbakar di Udarafifa.com

Presiden Federasi Sepakbola Arab Saudi, Ahmad Al Harbi, memastikan insiden ini tak menimbulkan korban. Semua pemain dan awak pesawat selamat. "Pesawat mendarat dengan selamat," kata Ahmad Al Harbi seperti dikutip dari Sky Sports.

3. Arab Saudi akan menghadapi Uruguay Rabu besok  

Pesawat Timnas Arab Saudi Terbakar di Udarafifa.com

Arab Saudi sendiri akan menghadapi Uruguay dalam laga kedua babak penyisihan Grup A di Rostov Arena, Rabu malam. Mereka harus memenangi laga ini untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Sebab, pada laga pertama, mereka ditekuk Rusia dengan skor 0-5.

Baca Juga: 3 Pemain yang Pulang Lebih Cepat dari Piala Dunia 2018

 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya