Comscore Tracker

4 Pemain Juventus pada Laga Polandia Kontra Argentina di Piala Dunia

Keempatnya berpotensi starter pada pertandingan ini

Argentina dan Polandia akan bertemu pada, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Duel keduanya diprediksi akan berlangsung panas, mengingat Argentina dan Polandia harus berebut kemenangan agar bisa bertahan di Qatar. 

Belum terkalahkan, posisi Polandia sedikit lebih diuntungkan berkat unggul satu poin dari lawannya. Sementara itu, Argentina baru memetik kemenangan pada laga kedua kontra Meksiko usai tunduk dari Arab Saudi. 

Seperti laga Serbia vs. Brasil, ada empat pemain dari skuad Polandia dan Argentina yang saat ini berstatus penggawa Juventus. Siapa saja mereka?

1. Leandro Paredes

4 Pemain Juventus pada Laga Polandia Kontra Argentina di Piala DuniaLeandro Paredes (instagram.com/leoparedes20)

Penggawa Juventus yang tercatat dalam skuad Timnas Argentina Piala Dunia 2022 adalah Leandro Paredes. Meski masih berstatus pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG), Paredes masuk salah satu pemain inti di Juve. 

Bersama Timnas Argentina, Paredes sudah mengoleksi 47 caps sejak keikutsertaannya pada 2017. Pada Piala Dunia 2022, ia sempat dijadikan starter pada laga perdana melawan Arab Saudi. Saat bersua Meksiko, ia hanya jadi penghangat bangku cadangan. 

2. Angel Di Maria

4 Pemain Juventus pada Laga Polandia Kontra Argentina di Piala DuniaAngel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Angel Di Maria menyusul Paredes yang merapat ke Juventus dari PSG. Beda dengan rekan sejawatnya, ia jarang diturunkan akibat cedera otot abduktor dan bicep femoris yang dialaminya. Sepanjang paruh musim 2022/2023, Di Maria hanya diturunkan dalam tujuh pertandingan Si Nyonya Tua. 

Meski begitu, Di Maria ternyata dipilih jadi tumpuan utama lini serang Argentina oleh Lionel Scaloni. Ia mengalahkan beberapa nama yang lebih muda dan potensial, macam Julian Alvarez atau Paulo Dybala. Pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022, ia berkontribusi memberi umpan kepada Messi yang berbuah gol perdana Argentina ke gawang Meksiko.

Baca Juga: Direksi Juventus Mundur Serentak, Ada Apa?

3. Arkadiusz Milik

4 Pemain Juventus pada Laga Polandia Kontra Argentina di Piala DuniaArkadiusz Milik (instagram.com/arekmilik)

Arkadiusz Milik adalah satu dari dua pemain berkebangsaan Polandia yang membela Juventus. Saat ini ia berstatus pemain pinjaman dari Olympique Marseille. Bersama klub barunya, penampilan Milik cukup brilian dengan sumbangan 6 gol dalam 17 laga. 

Milik memulai debutnya di Timnas Polandia pada 2012 dan sudah mengantongi 66 caps. Pada Piala Dunia 2022, ia sempat jadi pemain pengganti pada laga perdana menghadapi Meksiko. Ia baru diturunkan sebagai starter pada pertandingan kedua Grup C melawan Arab Saudi. 

4. Wojciech Szczesny

4 Pemain Juventus pada Laga Polandia Kontra Argentina di Piala DuniaWojciech Szczesny (instagram.com/wojciech.szczesny1)

Penjaga gawang asal Polandia ini sudah merumput bersama Juventus sejak didatangkan dari Arsenal pada 2017. Szczesny merupakan kiper utama Juventus dan turut berkontribusi mengantarkan timnya menjuarai Serie A tiga musim berturut-turut pada musim 2017/2018, 2018/2019, dan 2019/2020.

Szczesny debut di Timnas Polandia pada 2009. Ia mengamankan posisi sebagai kiper utama Polandia sejak Piala Dunia 2018. Ini bertahan sampai Piala Dunia 2022. Kepercayaan pelatih Czesław Michniewicz ia jawab dengan rekor clean sheet dalam dua laga fase penyisihan Grup C.   

Keempat pemain di atas adalah andalan Juventus. Beberapa juga sudah mengamankan posisi sebagai starter reguler di tim nasional masing-masing. Pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan Polandia dan Argentina, mereka harus berkompetisi. Kira-kira, siapa yang akan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022? Argentina atau justru Polandia?

Baca Juga: 4 Pemain Juventus pada Laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya