In Memoriam Ahmad Kurniawan: Kumpulan Penyelamatan Terbaik Kala Membela Arema

Istirahatlah dengan tenang, AK 47...

Penjaga gawang veteran Arema FC, Ahmad Kurniawan tutup usia pada umur 37 tahun. Sepak bola Indonesia dirundung duka atas meninggalnya Ahmad Kurniawan atau "AK 47", sebutan khasnya. Pada Selasa (10/1), dikutip dari FourFourTwo.com, Ahmad Kurniawan menghembuskan napas terakhir usai kesehatannya terganggu sejak akhir 2016 lalu.

Pemain asal Jakarta ini merupakan kakak kandung dari kiper tim nasional Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah. Ahmad dikabarkan mengidap gangguan jantung dan darah yang membuat kondisinya mengkhawatirkan akhir 2016 silam. Perawatan intensif telah dilakukan pada pemain yang menjadi andalan Arema pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 kemarin. Ia mengemas 16 penampilan dan tampil impresif.

Untuk mengenang penampilan luar biasa Ahmad Kurniawan selama berkarier di lapangan hijau, IDN Times telah kumpul aksi penyelamatan apik Ahmad.

Dua penyelamatan apik Ahmad Kurniawan.

Ini adalah pertandingan kala Semen Padang menjamu Arema 28 Oktober 2016 silam. Ahmad Kurniawan melakukan dua penyelamatan apik yang membuat pertandingan berakhir tanpa gol.

Penyelamatan titik putih oleh Ahmad Kurniawan.

Menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC), Arema dijatuhi hukuman penalti pada akhir 90 menit. Penyelamatan Ahmad Kurniawan berhasil membuat hasil bertahan 2-2.

Baca Juga: Pelatih Ini Santer Dikabarkan Akan Menukangi Timnas Indonesia

Ahmad Kurniawan mengagalkan gol penyerang Persiba.

Pada pertandingan 10 September 2016 silam, Persiba gagal membobol gawang Arema. Penyelamatan Ahmad dibantu bek Arema berhasil mengagalkan gol Persiba.

Semoga Ahmad Kurniawan diterima di sisi-Nya dan keluarga diberi ketabahan.

Baca Juga: Terima Kasih Timnas Indonesia, Kalian Sudah Melakukan yang Terbaik

Topik:

Berita Terkini Lainnya