Comscore Tracker

Arthur Melo Siap Kerja Keras demi Dapat Tempat di Liverpool

Arthur merupakan pemain pinjaman dari Juventus

Arthur Melo siap kerja keras demi dapat tempat di Liverpool. Dia berharap bisa membuat Jurgen Klopp terkesan pada masa peminjaman ini.

Sempat beredar kabar bahwa Arthur akan dipulangkan ke Juventus lebih cepat oleh Liverpool. Namun, pihak Arthur dan The Reds langsung membantah itu.

Arthur Melo bahkan terus bekerja keras untuk Liverpool. Dia melakukan segalanya untuk diterima di Inggris.

1. Melakukan latihan ekstra

Arthur Melo Siap Kerja Keras demi Dapat Tempat di LiverpoolArthur Melo berlatih bersama Liverpool. (liverpoolfc.com)

Arthur Melo melakoni debut yang kurang memuaskan usai Liverpool dibantai Napoli 1-4 di ajang Liga Champions Eropa. Walau masuk sebagai pemain pengganti, dia dinilai kurang cocok dengan skema permainan cepat Liverpool.

Proses adaptasi yang lambat dan cedera saat berseragam Juventus membuat performanya menurun drastis. Untuk itu, Arthur rela mengorbankan waktu liburan dengan melakukan sesi latihan ekstra.

Arthur saat ini tengah fokus memberikan segalanya untuk Liverpool. Dia ingin mengembalikan match fitness-nya.

2. Bermain dengan tim muda Liverpool

Arthur Melo Siap Kerja Keras demi Dapat Tempat di LiverpoolArthur Melo (liverpoolfc.com)

Selain melakukan latihan ekstra, Arthur Melo meminta bermain dengan tim Liverpool U21 untuk menyesuaikan diri dengan sistem yang diterapkan Jurgen Klopp. Dia bersama pemain senior lainnya, seperti Nat Phillips dan Fabio Carvalho, bermain 90 menit saat mengalahkan Leicester U21 dengan skor 1-0.

Arthur juga bermain 60 menit melawan Rochdale yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Rochdale. Pada pertandingan ini, dia harusmenerima kartu kuning.

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Arthur Melo Musim Depan

3. Menyewa tiga tenaga ahli untuk membantunya

Arthur Melo Siap Kerja Keras demi Dapat Tempat di LiverpoolArthur Melo (instagram.com/arthurhmelo)

Arthur Melo bahkan merekrut ahli gizi, pelatih kebugaran, dan seorang fisioterapis untuk bekerja dengannya tiap hari. Ketika match fitness-nya meningkat, dia akan bisa bersanding dengan Fabinho dan Thiago serta Henderson di tim utama.

Saat di Juventus, Arthur tidak menjadi pilihan utama Max Allegri karena sering keluar-masuk ruang medis. Dia juga baru bergabung pada hari penutupan bursa transfer di Liverpool. Minggu-minggu pertamanya digunakan untuk beradaptasi dan pemulihan kondisi fisik.

4. Ingin menjalani karier yang panjang bersama Liverpool

Arthur Melo Siap Kerja Keras demi Dapat Tempat di Liverpoolpotret Arthur Melo (instagram.com/arthurhmelo)

Ketika pertama kali diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool, Arthur Melo sangat antusias. Dia menyebut bergabung dengan Liverpool sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

Arthur tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan Liverpool. Dia ingin membuktikan keraguan publik terhadapnya.

Jurgen Klopp sendiri tahu apa yang bisa diberikan Arthur kepada timnya. "Dia bisa mengatur ritme. Dia pengumpan yang sangat bagus, memiliki kecepatan dengan bola, tenang saat menguasai bola, dan seperti yang saya katakan; bisa mengatur ritme. Itu cukup penting, sangat bagus di area bermain yang sempit. Saya sangat menyukainya," ungkap Klopp di situs resmi Liverpool.

5. Masih berpeluang mendapatkan panggilan Tim Nasional Brasil

Arthur Melo Siap Kerja Keras demi Dapat Tempat di LiverpoolArthur Melo (instagram.com/arthurhmelo)

Jika bisa menjadi pilihan utama Liverpool, bukan tidak mungkin Arthur akan dipertimbangkan kembali ke Tim Nasional Brasil. Dia terakhir kali membela Brasil pada 30 Februari 2022 ketika mengalahkan Bolivia dengan skor 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arthur sendiri akan bersaing dengan Casemiro, Bruno Guimaraes, Lucas Paqueta, Phillipe Coutinho dan rekannya di Liverpool, Fabinho, untuk memperebutkan tempat di lini tengah Tim Samba. Dia mesti siap mengembalikan posisinya yang hilang di Tim Nasional Brasil.

Kerja keras Arthur Melo memperebutkan tempat utama Liverpool agar membuat Jurgen Klopp terkesan memang patut diapresiasi. Kita tunggu saja hasilnya pada 2022/2023 ini.

Baca Juga: Konyol, Liverpool Mau Depak Arthur Usai 2 Pekan Dipinjam

Fadel Muhammad Simanjuntak Photo Writer Fadel Muhammad Simanjuntak

Penggemar Liverpool

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya