5 Pemain Flamengo 2022/2023 yang Pernah Bermain di Serie A

Satu di antaranya penggawa Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Flamengo merupakan klub legendaris asal Brasil yang kerap melahirkan pemain kelas dunia. Klub-klub Eropa tidak ragu membeli pemain dari klub yang berasal dari Rio De Janeiro tersebut. 

Tidak hanya menjual pemainnya ke klub Eropa, Flamengo juga sering membeli pemain dari klub Eropa. Salah satunya dari Serie A Italia.

Pada 2022/2023, Flamengo memiliki lima pemain yang pernah bermain di Serie A. Siapa saja mereka?

1. Arturo Vidal

5 Pemain Flamengo 2022/2023 yang Pernah Bermain di Serie AArturo Vidal (kingarturo23oficial)

Nama pertama ada Arturo Vidal, gelandang asal Chile yang pernah bermain dengan beberapa klub top Eropa. Ia bahkan pernah bermain dengan dua klub besar Serie A, Juventus dan Inter Milan.

Selama berkarier di Eropa, Arturo Vidal telah meraih beberapa gelar domestik maupun penghargaan individu. Pemain Timnas Chile tersebut bergabung dengan Flamengo pada 2022/2023 usai kontraknya bersama Inter Milan berakhir. 

2. Gerson

5 Pemain Flamengo 2022/2023 yang Pernah Bermain di Serie AGerson (instagram.com/gersonsantoss)

Gerson bergabung dengan Flamengo pada Januari 2023 dari klub peserta Ligue 1 Prancis, Marseille. Ia sebelumnya pernah bermain dengan Flamengo pada Juli 2019, lalu direkrut Marseille pada Juli 2021.

Gerson memulai karier di Eropa saat direkrut AS Roma dari Fluminense pada Juni 2016. Ia sempat dipinjamkan ke sesama tim Serie A, Fiorentina, pada 2018/2019. Namun, Gerson tidak berkembang selama berada di Serie A.

Baca Juga: 5 Pemain Chile yang Pernah Meraih Scudetto, Arturo Vidal Tersukses

3. Erick Pulgar

5 Pemain Flamengo 2022/2023 yang Pernah Bermain di Serie AErik Pulgar (instagram.com/epulgar)

Erick Pulgar direkrut Flamengo bersamaan dengan rekan asal Chile, Arturo Vidal. Ia dibeli dari klub peserta Serie A, Fiorentina.

Erick Pulgar memulai kariernya di Serie A saat bermain dengan Bologna pada 2015/2016. Ia lalu direkrut Fiorentina pada 2019/2020 usai tampil gemilang bersama Bologna.

Erick Pulgar sempat menjadi pemain utama Fiorentina sebelum kehadiran Lucas Torreira. Ia juga kalah bersaing dengan Sofyan Amrabat di posisi gelandang bertahan.

4. Gabriel

5 Pemain Flamengo 2022/2023 yang Pernah Bermain di Serie AGabriel (instagram.com/flamengo )

Saat masih bermain dengan Santos, Gabriel Barbosa diperebutkan beberapa klub top Eropa, seperti Juventus dan AC Milan. Pemain yang dijuluki Gabigol tersebut lebih memilih bergabung dengan Inter Milan  pada 2016/2017.

Sayangnya, ia tidak berkembang dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Ia sempat dipinjamkan ke Benfica, Santos, dan Flamengo.

Flamengo memermanenkan status Gabriel pada Januari 2020. Ia menemukan permainan terbaiknya di Flamengo dan menjadi pemain utama hingga saat ini.

5. Pedro

5 Pemain Flamengo 2022/2023 yang Pernah Bermain di Serie APedro (instagram.com/pedroguilherme)

Pedro menjadi salah satu pemain Flamengo yang dipanggil Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Ia menyingkirkan pemain senior Brasil, Roberto Firmino.

Pedro pernah berkarier di Eropa dengan bergabung dengan Fiorentina pada September 2019. Namun, mantan pemain Fluminense tersebut hanya mencatatkan empat pertandingan tanpa mencetak sebiji gol.

Pedro hanya bertahan setengah musim di Serie A. Ia dipinjamkan ke Flamengo pada Januari 2020, lalu dipermanenkan pada musim berikutnya.

Beberapa nama di atas memiliki karier yang singkat saat di Eropa. Hanya Arturo Vidal yang sukses dan meraih beberapa gelar bergengsi saat di Benua Biru.

Baca Juga: 10 Fakta Pedro, Striker yang Dipanggil Brasil untuk Piala Dunia 2022

Fadel Muhammad Simanjuntak Photo Verified Writer Fadel Muhammad Simanjuntak

Penggemar Liverpool

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya