Comscore Tracker

5 Penyerang Liverpool dengan Gaya Rambut Kuncir

Darwin Nunez jadi striker terbaru Liverpool

Beberapa pemain Liverpool punya gaya rambut yang khas. Salah satunya berkuncir.

Virgil van Dijk, bek sekaligus kapten Liverpool saat ini, misalnya, terkenal dengan gaya rambut kuncir. Namun, dia tentu bukan satu-satunya pemain dengan gaya rambut seperti itu. Contohnya adalah lima penyerang Liverpool dengan gaya rambut kuncir berikut ini.

1. Darwin Nunez 

5 Penyerang Liverpool dengan Gaya Rambut KuncirDarwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

Darwin Nunez merupakan salah satu stiker paling produktif pada 2021/2022. Dia tampil dalam 28 pertandingan bersama Benfica dengan mencetak 26 gol yang membuatnya menjadi top skor Liga Portugal. Nunez sendiri berhasil menjaringkan total 34 gol di semua kompetisi.

Jurgen Klopp pernah menyaksikan langsung kehebatan Nunez ketika Liverpool bertemu Benfica di perempat final Liga Champions 2021/2022. Dia berhasil membobol gawang Alisson 2 kali dalam 2 pertemuan.

Sayangnya, Benfica harus mengakui keunggulan The Reds dengan agregat 4-6. Liverpool juga berhasil merekrut Darwin Nunez dari Benfica dengan biaya transfer sebesar 85 juta pound sterling atau sekitar Rp1,5 triliun.

2. Roberto Firmino 

5 Penyerang Liverpool dengan Gaya Rambut KuncirRoberto Firmino (instagram.com/roberto_firmino)

Bintang Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino, ternyata pernah mengadopsi gaya rambut kuncir pada 2017/2018. Namun, dia hanya sebentar memakai gaya rambut diikat seperti itu.

Firmino memotong habis kuncirnya dan mengganti model rambut itu pada musim berikutnya. Dia pun tampil lebih produktif, baik bersama Liverpool maupun Tim Nasional Brasil.

Roberto Firmino saat ini masih jadi andalan Jurgen Klopp. Dia merupakan ujung tombak Liverpool yang prestisius.

Baca Juga: 6 Pemain yang Direkrut Liverpool Bareng Roberto Firmino, Siapa Saja?

3. Andy Carroll 

5 Penyerang Liverpool dengan Gaya Rambut KuncirAndy Caroll (uefa.com)

Gaya rambut kuncir sepertinya menjadi ciri khas Andy Carroll. Striker yang dibeli Liverpool dari Newcastle United dengan harga 35 juta pound sterling atau sekitar Rp731,5 miliar ini menjadi rekor pembelian termahal klub saat itu.

Carroll dibeli bersamaan dengan bintang asal Uruguay, Luis Suarez. Tidak seperti Luis Suarez yang menjadi superstar di Liverpool, dia justru dicap sebagai transfer terburuk Liverpool karena sering keluar masuk ruang perawatan.

Carroll membukukan 58 penampilan dan mencetak 11 gol di berbagai kompetisi. Dia akhirnya dilepas ke West Ham United pada 2013 dengan harga 15 juta pound sterling atau sekitar Rp262,5 miliar.

4. Andriy Voronin 

5 Penyerang Liverpool dengan Gaya Rambut KuncirAndriy Voronin (liverpoolfc.com)

Stiker asal Ukraina dibeli dari Bayer Leverkusen dengan status bebas transfer pada musim dingin 2007. Mengenakan nomor punggung 10, dia diproyeksikan menjadi penyerang utama Liverpool.

Kariernya terbilang tidak mengesankan selama berkiprah bersama Liverpool. Kalah saing dengan Fernando Torres dan tampil buruk saat diberi kesempatan bermain, Andriy Voronin dipinjamkan ke Hertha Berlin pada musim keduanya. Setelah itu, dia dijual ke Dinamo Moskow dengan harga 4 juta pound sterling atau sekitar Rp69,5 miliar pada Januari 2010.

5. Harry Kewell 

5 Penyerang Liverpool dengan Gaya Rambut KuncirHarry Kewell bersama Xabi Alonso (instagram.com/harrykewell10)

Harry Kewell menjadi salah satu pemain Australia tersukses karena pernah mengangkat trofi Liga Champions Eropa 2004/2005 dan Piala FA. Dia membukukan 139 pertandingan serta mencetak 16 gol dan 8 assist di semua kompetisi bersama Liverpool. 

Kewell pernah mencoba menguncir rambutnya pada 2005/2006. Namun, kariernya perlahan meredup karena badai cedera yang menimpanya. Liverpool lantas melepasnya ke Galatasaray dengan status bebas transfer pada 2008/2009.

Roberto Firmino dan Harry Kewell memang menggunakan gaya rambut kuncir untuk sementara. Namun, mereka meraih kesuksesan bersama Liverpool.

Sementara itu, Andy Carroll dan Andriy Voronin, yang menggunakan gaya rambut kuncir sebagai ciri khas mereka, justru gagal total bersama The Reds. Sanggupkah stiker anyar Darwin Nunez meraih kesuksesan bersama Liverpool mengingat gaya rambutnya mirip mereka?

Baca Juga: Momen Gol Debut Darwin Nunez di Sejumlah Kompetisi, Terbaru di EPL!

Fadel Muhammad Simanjuntak Photo Writer Fadel Muhammad Simanjuntak

Penggemar Liverpool

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya