5 Kiper yang Bisa Direkrut Inter Milan jika Andre Onana Hengkang

Mulai dari kiper muda hingga berpengalaman

Andre Onana dikabarkan mendekati kata sepakat untuk pindah menuju Manchester United. Meski hal tersebut belum terjadi, Inter Milan harus mulai pasrah apabila sang kiper andalan pergi. Pihak The Red Devils tengah menyiapkan tawaran menggiurkan yang bisa membuat I Nerazzurri terpaksa melepasnya.

Faktor lainnya adalah keberadaan Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United yang menjadi kunci transfer Onana. Keduanya pernah bekerja sama saat masih memperkuat Ajax Amsterdam. Kesepakatan bisa terwujud mengingat hubungan keduanya berjalan baik. Selain mencoba mempertahankan Onana, Inter Milan juga harus mulai mencari pengganti untuk berjaga-jaga.

Berikut sederet kiper yang bisa direkrut Inter Milan jika Andre Onana hengkang.

1. Anatoliy Trubin

5 Kiper yang Bisa Direkrut Inter Milan jika Andre Onana HengkangAnatoliy Trubin (twitter.com/FCShakhtar_eng)

Anatoliy Trubin menjadi nama paling kencang yang dikaitkan dengan Inter Milan. Kiper asal Ukraina terebut bahkan dikabarkan sudah menyepakati kontrak secara personal selama 5 tahun. Penampilan impresifnya bersama Shakhtar Donetsk menjadi alasan Inter Milan kepincut untuk merekrutnya.

Usianya masih 21 tahun sehingga bisa dijadikan prospek jangka panjang. Trubin sudah menjadi andalan di Shakhtar Donetsk sejak promosi dari akademi pada 2020 lalu. Selama 3 musim ini, ia telah bermain sebanyak 94 laga di berbagai ajang. Catatan kebobolannya terhitung rendah dengan hanya 94 kali dan mencatatkan 39 clean sheet.

2. Marco Carnesecchi

5 Kiper yang Bisa Direkrut Inter Milan jika Andre Onana HengkangMarco Carnesecchi (instagram.com/carnesecchimarco)

Marco Carnesecchi merupakan kiper milik Atalanta berusia 23 tahun. Namun, ia belum pernah tampil sama sekali di skuad utama. Sejak bergabung pada 2019, ia dipinjamkan ke berbagai klub. Kiper asal Italia ini terakhir membela Cremonese selama 2 musim pada periode 2021–2023.

Meski belum berkesempatan tampil bersama Atalanta, Carnesecchi mampu tampil baik selama dipinjamkan. Ia mampu bermain secara reguler saat disekolahkan ke Cremonese. Secara keseluruhan, Carnesecchi telah terlibat dalam 95 pertandingan dengan mencatatkan 21 kali tanpa kebobolan.

Baca Juga: MU Siapkan Tawaran Ketiga untuk Andre Onana, Inter Mau Nolak Lagi?

3. Hugo Lloris

5 Kiper yang Bisa Direkrut Inter Milan jika Andre Onana HengkangHugo Lloris (twitter.com/premierleague.com)

Inter Milan membidik Hugo Lloris dari Tottenham Hotspur yang merupakan kiper gaek. Meski usianya sudah memasuki 36 tahun, pengalamannya masih sangat dibutuhkan oleh I Nerazzurri. Manajemen Inter Milan dikabarkan tengah berdiskusi dengan pemain asal Prancis tersebut.

Lloris sendiri merupakan legenda hidup yang dimiliki Tottenham Hotspur. Ia sudah memperkuat The Lilywhites sejak 2012 silam. Sayangnya, hingga saat ini Lloris belum bisa mempersembahkan trofi. Kepindahannya bisa terjadi mengingat Spurs kedatangan nama baru, Guglielmo Vicario.

4. Yann Sommer

5 Kiper yang Bisa Direkrut Inter Milan jika Andre Onana HengkangYann Sommer (instagram.com/ysommer1)

Yann Sommer berpotensi meninggalkan Bayern Muenchen pada musim panas 2023. Meski kontraknya tersisa hingga 2025, kembalinya Manuel Neuer membuatnya terancam. Neuer yang sekaligus kapten klub akan menempati posisi utama dan membuat Sommer menjadi pelapis.

Kiper asal Turki tersebut terbuka untuk pindah dan Inter Milan berusaha menggaetnya. Pengalamannya sebagai kiper berkualitas di Bundesliga Jerman sangat dibutuhkan tim. Inter Milan akan sangat terbantu jika Sommer bersedia untuk pindah. Selain itu, harganya yang hanya 5 juta euro atau sekitar Rp83 miliar membuat potensi kepindahan terbuka lebar.

5. Giorgi Mamardashvili

5 Kiper yang Bisa Direkrut Inter Milan jika Andre Onana HengkangGiorgi Mamardashvili (instagram.com/gmamardhsvili25)

Giorgi Mamardashvili menunjukkan penampilan yang apik bersama Valencia. Kiper berusia 22 tahun tersebut telah membela klub LaLiga Spanyol tersebut sejak 2022. Performanya berperan besar dalam menghindarkan Los Che dari degradasi pada LaLiga 2022/2023 lalu.

Selama berseragam Valencia, Mamardashvili sudah turun bermain dalam 63 laga. Pemain asal Georgia ini kebobolan sebanyak 71 kali dan mencatatkan 18 clean sheet. Usianya yang masih muda membuat Inter tertarik untuk mendatangkannya agar bisa berkembang lebih baik.

Inter Milan sejatinya tak hanya bakal kehilangan Andre Onana, tetapi juga kiper lainnya. Samir Handanovic, yang sudah membela I Nerazzurri selama 11 tahun. Kontrak Handanovic habis pada musim panas 2023. Pemain asal Slovenia tersebut memutuskan tak memperpanjang masa kerjanya.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Manchester United dari Serie A, Onana Selanjutnya?

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya