10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie A

Salah satu komoditi panas di Serie A

Sassuolo merupakan klub penghuni papan tengah Serie A Italia. Mereka juga dikenal sebagai klub yang kerap mengorbitkan pemain-pemain hebat. Bahkan, beberapa di antaranya telah diboyong klub papan atas Serie A.

Pada bursa transfer musim panas 2023, giliran nama Davide Frattesi yang mencuri perhatian klub papan atas. Sebab, Frattesi mampu tampil impresif hingga menjadi salah satu pilar penting Sassuolo pada 2022/2023. Untuk mengenal lebih lanjut, inilah potret Davide Frattesi, gelandang yang jadi buruan klub papan atas Serie A!

1. Davide Frattesi lahir di Roma, Italia, pada 22 September 1999. Usianya kini menginjak 24 tahun. Sedang menuju ke usia emas!

10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie ADavide Frattesi (instagram.com/davidefrattesi_22)

2. Pemain berposisi gelandang ini memulai karier sepak bolanya dengan bergabung akademi Lazio

10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie ADavide Frattesi (instagram.com/davidefrattesi_22)

3. Pada 2014, ia bergabung dengan akademi AS Roma. Frattesi bermain di beberapa kelompok umur, yakni U-17 pada 2015 dan U-19 pada 2016

10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie ADavide Frattesi saat membela AS Roma junior. (instagram.com/davidefrattesi_22)

4. Namun, ia gagal menembus tim utama AS Roma. Sassuolo pun merekrutnya dengan biaya 5 juta euro (sekitar Rp82 miliar) pada 2017

10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie ADavide Frattesi saat membela AS Roma junior. (instagram.com/davidefrattesi_22)

5. Tak langsung jadi andalan, Frattesi justru lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman Sassuolo

10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie ADavide Frattesi saat bergabung dengan Ascoli Calcio. (instagram.com/davidefrattesi_22)

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Sassuolo Sepanjang Sejarah, Untung Besar!

6. Ia sempat dipinjamkan ke Ascoli Calcio pada 2018. Catatan 32 pertandingan dan 2 assist berhasil diciptakannya

10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie ADavide Frattesi saat membela Ascoli Calcio. (instagram.com/davidefrattesi_22)

7. Sassuolo kembali meminjamkannya ke FC Empoli pada 2020. Di sana, ia bermain sebanyak 41 kali dengan torehan 5 gol serta 4 assist

10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie ADavide Frattesi saat membela Empoli. (instagram.com/davidefrattesi_22)

8. Pada 2020, giliran AC Monza yang meminjam jasanya. Ia mampu tampil apik dengan mengemas 8 gol dan 2 assist dari 41 pertandingan

10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie ADavide Frattesi saat membela Monza. (instagram.com/davidefrattesi_22)

9. Setelah melalui masa peminjaman yang cukup menyulitkan, Frattesi akhirnya dipercaya masuk tim utama Sassuolo pada 2021

10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie ADavide Frattesi saat membela Sassuolo. (instagram.com/davidefrattesi_22)

10. Kesempatan itu tak disia-siakan. Ia menjelma menjadi pilar penting hingga berhasil mengemas 11 gol dan 4 assist dari 76 laga selama 2 musim

10 Potret Davide Frattesi, Gelandang Buruan Klub Papan Atas Serie ADavide Frattesi saat membela Sassuolo. (instagram.com/davidefrattesi_22)

Melihat bakat serta prospeknya yang menjanjikan, klub papan atas Serie A, seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma saling berlomba untuk mendapatkan tanda tangan Frattesi. Sang pemain sendiri berpeluang besar hengkang karena Sassuolo disebut tidak akan menghalanginya. Sebab, mereka bisa mendapat dana melimpah dari penjualan sang pemain. Lantas, klub manakah yang akan mendapat Davide Frattesi? Patut untuk dinantikan!

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Sassuolo ke Sesama Klub Serie A

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

terus melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya