5 Klub yang Paling Sering Kalah di Pekan Pertama Premier League, Apes!

Ada Everton hingga Tottenham Hotspur

Kompetisi Premier League mulai bergulir pada musim 1992/93 untuk menggantikan kompetisi sebelumnya yang bernama Football League Divisi 1. Dalam sejarahnya, terdapat sederet klub yang telah mengukir banyak sekali kemenangan.

Namun, tak sedikit juga klub yang menderita banyak kekalahan, tak terkecuali di pekan pertama. Bak belum panas, berikut ini 5 klub yang paling sering kalah di pekan perdana Premier League. Check this out!

5. Aston Villa (8 kali)

5 Klub yang Paling Sering Kalah di Pekan Pertama Premier League, Apes!Sempat unggul, namun Villa harus menderita kekalahan 3-1 dari Spurs di pekan perdana musim 2019/2020. (skysports.com)

Aston Villa merupakan salah satu klub yang cukup sering kalah di pekan perdana Premier League. Setidaknya, rival berat dari Birmingham City ini telah kalah 8 kali sepanjang sejarah Premier League.

Terakhir kali The Villans meraih kemenangan di partai pembuka mereka adalah saat mengalahkan tuan rumah Bournemouth dengan skor 0-1 di musim 2015/2016.

4. Everton (8 kali)

5 Klub yang Paling Sering Kalah di Pekan Pertama Premier League, Apes!Potret selebrasi pemain Blackburn Rovers setelah mengalahkan Everton di pekan perdana Premier League, satu dekade silam. (goal.com)

Klub asal kota Merseyside, Liverpool, memiliki catatan yang kurang lebih mirip dengan Aston Villa. Ya, The Toffees mengalami 8 kekalahan di pekan perdana Premier League.

Selain itu, mereka juga mencatatkan 12 hasil imbang. Di pekan perdana musim 2021/2022, Everton akan menjamu Southampton di Goodison Park.

Baca Juga: Lama Absen, 8 Klub yang Dirindukan Kehadirannya di Premier League

3. Southampton (10 kali)

5 Klub yang Paling Sering Kalah di Pekan Pertama Premier League, Apes!Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, sempat meradang setelah timnya dibantai 3-0 oleh Burnley di pekan perdana musim 2019/2020. (dailyecho.co.uk)

Southampton menempati urutan ketiga sebagai klub yang paling sering kalah di pekan pertama. Klub yang bermarkas di St Mary's ini total menderita 10 kekalahan dari 22 pertandingan.

The Saints bahkan selalu kalah dalam pekan perdana di dua musim terakhir, yaitu 1-0 di kandang Crystal Palace dan 3-0 di kandang Burnley. Terakhir kali Soton memenangkan laga pembuka mereka adalah di musim 2013/2014, saat mengalahkan West Brom dengan skor 0-1.

2. Tottenham Hotspur (10 kali)

5 Klub yang Paling Sering Kalah di Pekan Pertama Premier League, Apes!Gol sundulan Calvert-Lewin membuat Spurs menderita kekalahan 0-1 dari Everton di awal musim 2020/2021. (skysports.com)

Selain Southampton, ada juga Tottenham Hotspur yang sudah kalah sebanyak 10 kali di pekan pertama Premier League. The Lilywhites telah bermain di 29 pertandingan perdana liga dan hanya memenangkan kurang dari setengahnya, yakni 11 kali.

Musim lalu, rival berat Arsenal ini menderita kekalahan 0-1 dari Everton di kandang sendiri. Sementara itu, mereka akan berjumpa Manchester City dalam pekan pembuka musim 2021/2022.

1. Newcastle United (11 kali)

5 Klub yang Paling Sering Kalah di Pekan Pertama Premier League, Apes!Potret kekecewaan striker Newcastle United, Joelinton, saat kalah 0-1 di pekan pertama musim 2019/2020. (chroniclelive.co.uk)

Klub asal kota Tyne and Wear, Newcastle United, tercatat menjadi klub yang paling sial di pekan perdana Premier League. Bagaimana tidak, The Magpies menderita 11 kekalahan dari 26 pertandingan yang mereka jalani.

Kecuali musim lalu, Newcastle selalu kalah dalam 4 musim beruntun di pekan perdana, dengan 3 diantaranya diderita dari klub asal London Utara, yaitu Arsenal dan Tottenham.

 

Well, itulah lima klub yang tercatat paling sering kalah di pekan pertama Premier League. Seperti belum panas, deretan klub di atas cukup kesulitan memulai musim baru dengan kemenangan.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 10 Fakta Terunik Klub-Klub Premier League

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya