Flop, 6 Pemain yang Kariernya Menurun Setelah Meninggalkan Arsenal

Tiga di antaranya flop setelah gabung Barcelona

Mungkin bagi sebagian penggemar Arsenal sudah biasa untuk kehilangan para pemain terbaiknya tiap musim. Ada yang pindah menuju klub raksasa di liga lain, ada juga yang membelot menuju rival di Premier League.

Namun, tak selamanya yang pindah akan sukses. Deretan pemain di bawah ini kariernya cenderung menurun setelah meninggalkan Arsenal. Siapa saja? Yuk, simak!

1. Aaron Ramsey

Flop, 6 Pemain yang Kariernya Menurun Setelah Meninggalkan Arsenaldailymail.co.uk

Meninggalkan Arsenal menuju Juventus secara gratis pada musim panas 2019 silam, Aaron Ramsey termasuk salah satu pemain yang dianggap legenda oleh suporter Arsenal. Bagaimana tidak, Ramsey sangat menjadi andalan The Gunners selama 11 musim.

Namun, setelah pindah menuju La Vecchia Signora, kariernya cenderung meredup. Musim ini, ia baru total bermain selama 1.433 menit dari 26 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 2 gol atau rata-rata ia hanya menjalani 15 laga sebagai starter.

2. Alexis Sanchez

Flop, 6 Pemain yang Kariernya Menurun Setelah Meninggalkan Arsenaldailymail.co.uk

Setahun sebelum Ramsey, Alexis Sanchez juga mengalami karier yang flop bersama klub barunya saat itu, Manchester United. Pindah melalui kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan, pemain Chile itu hanya mencetak 3 gol di Premier League sebelum akhirnya pindah menuju Inter Milan tahun 2020 silam.

Meski kini sudah lebih baik bersama Inter Milan, tetap saja statistik Sanchez tidak sebagus saat berseragam Arsenal. Musim ini, ia baru bermain selama 1.254 menit atau rata-rata dalam 90 menit, ia hanya bermain penuh di 13 laga.

Baca Juga: Alexis Sanchez Blak-blakan soal Masa Suram di Manchester United

3. Alexander Hleb

Flop, 6 Pemain yang Kariernya Menurun Setelah Meninggalkan Arsenaldailystar.co.uk

Ini merupakan sebuah kisah pilu mengenai salah satu pemain paling berbakat di Arsenal pada awal era kepindahan Arsenal ke Emirates Stadium. Alexander Hleb memutuskan bergabung menuju Barcelona awal musim 2008/2009.

Namun, playmaker satu ini nyaris tidak bisa menembus tim utama El Barca selama 3 musim di sana. Bahkan, baru-baru ini Hleb mengaku menyesal pindah dari Arsenal yang saat itu dilatih salah satu pelatih terbaik dunia, Arsene Wenger.

4. Alex Song

Flop, 6 Pemain yang Kariernya Menurun Setelah Meninggalkan Arsenalgoal.com

Seperti tidak belajar dari kesalahan Hleb, Alex Song yang merupakan salah satu gelandang jangkar terbaik milik Arsenal, memutuskan bergabung ke Barcelona musim panas 2012.

Tak berbeda jauh dengan Hleb, pemain berkebangsaan Kamerun itu mendapati dirinya berada di belakang terlalu banyak gelandang kelas dunia di El Barca saat itu. Meski 4 tahun berseragam Barcelona, ia tak terlalu banyak bermain di tim utama karena lebih sering dipinjamkan.

5. Thomas Vermaelen

Flop, 6 Pemain yang Kariernya Menurun Setelah Meninggalkan Arsenaltalksport.com

Tidak hanya dua, tetapi tiga. Lagi-lagi pemain berstatus flop setelah meninggalkan Arsenal untuk bergabung menuju Barcelona. Seperti Hleb dan Song, Thomas Vermaelen membuktikan sekali lagi pembelian buruk dari Barcelona.

Banyak mendapatkan cedera, Vermaelen nyaris tidak pernah memberikan pengaruh selama lima musim di Camp Nou. Ia juga hanya tampil dalam 34 pertandingan.

6. Bacary Sagna

Flop, 6 Pemain yang Kariernya Menurun Setelah Meninggalkan Arsenalcaughtoffside.com

Seperti Ramsey, Bacary Sagna meninggalkan Arsenal menuju Manchester City dengan status bebas agen. Sayangnya, Sagna hadir di Manchester City saat mereka mengalami masa transisi. Akhirnya, ia gagal memenuhi ekspektasi dan ia tidak terlalu sering menjadi starter.

Itulah deretan pemain yang kariernya cenderung menurun setelah meninggalkan Arsenal. Well, rumput tetangga memang tidak selalu lebih hijau, ya!

Baca Juga: 5 Pemain Asal Inggris yang Berada di Skuad Manchester City Musim Ini

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya