5 Pemain Asal Inggris yang Berada di Skuad Manchester City Musim Ini

Dari Scott Carson hingga Raheem Sterling

Manchester City tampil begitu luar biasa di Premier League musim ini. Mereka sukses memuncaki klasemen sementara dengan poin yang terpaut jauh dari pesaing terdekatnya, Manchester United. Apabila mampu tampil konsisten hingga akhir musim, sudah pasti gelar juara Premier League akan jatuh ke tangan mereka.

Manchester City memiliki deretan pemain dengan kualitas yang merata. Namun, meski berstatus tim asal Inggris, The Citizens justru minim menggunakan jasa pemain lokal. Tercatat hanya ada 5 pemain berdarah Inggris yang berada di skuad Manchester City musim ini. Siapa sajakah kelima pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya! 

1. Scott Carson

5 Pemain Asal Inggris yang Berada di Skuad Manchester City Musim Iniskysports.com

Scott Carson merupakan pemain Inggris yang berposisi sebagai kiper. Ia telah bergabung dengan Manchester City sejak musim 2019/2020 dengan status pemain pinjaman dari Derby County. Perannya memang tak terlihat karena ia hanya menjadi kiper ketiga The Citizens. 

Carson sama sekali belum pernah bermain untuk Manchester City. Sebelum membela City, Carson pernah berkarier bersama Leeds United, Liverpool, Aston Villa, dan beberapa klub lainnya. Masa peminjaman kiper berusia 35 tahun tersebut di Manchester City akan berakhir pada Mei 2021.

2. John Stones

5 Pemain Asal Inggris yang Berada di Skuad Manchester City Musim Iniskysports.com

Selanjutnya ada sosok John Stones, pemain Inggris yang berposisi bek tengah. Memulai karier bersama Barnsley, kiprahnya mulai mencuat saat bermain untuk Everton. Stones kemudian direkrut Manchester City pada musim 2016/2017 dengan banderol €55,6 juta atau Rp953 miliar.

Biaya transfer yang tinggi dari Stones terbayarkan dengan performa apik yang ditampilkannya. Sejauh ini, ia telah diandalkan dalam 157 laga di semua ajang. Sebagai seorang bek, Stones berhasil menciptakan 9 gol dan 2 assist. Bek berusia 26 tahun tersebut masih memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022.

Baca Juga: 9 Potret John Stones, Bek Tangguh Manchester City yang Memesona 

3. Kyle Walker

5 Pemain Asal Inggris yang Berada di Skuad Manchester City Musim Iniskysports.com

Jika John Stones seorang bek tengah, Kyle Walker beroperasi sebagai bek kanan. Namanya mulai mencuri perhatian saat masih membela Tottenham Hotspur. Performa apik Walker membuat Manchester City kepincut dan merekrutnya pada musim 2017/2018 dengan biaya transfer sebesar €52,7 juta atau Rp903 miliar.

Dana besar yang dikucurkan City tak sia-sia karena Walker mampu tampil cukup memuaskan. Ia telah merumput dalam 171 laga di semua kompetisi. Peran Walker yang rajin membantu serangan membuatnya berhasil menciptakan 5 gol dan 15 assist. Bek berusia 30 tahun tersebut memiliki durasi kontrak hingga Juni 2024.

4. Phil Foden

5 Pemain Asal Inggris yang Berada di Skuad Manchester City Musim Iniskysports.com

Phil Foden juga menjadi salah satu pemain Inggris di skuad Manchester City saat ini. Ia merupakan pemain jebolan akademi Manchester City. Foden mulai dipercaya tampil untuk tim utama The Citizens pada musim 2017/2018. Perlahan tapi pasti, ia mampu membuktikan kehebatannya. 

Sebagai seorang gelandang tengah, Foden tampil begitu ciamik dengan kemampuan olah bola yang mengesankan. Tercatat ia telah bermain dalam 108 laga di semua kompetisi. Dari jumlah laga tersebut, ia sukses mengemas 26 gol dan 18 assist. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Foden diikat kontrak hingga Juni 2024.

5. Raheem Sterling 

5 Pemain Asal Inggris yang Berada di Skuad Manchester City Musim Iniskysports.com

Raheem Sterling melengkapi lima pemain Inggris yang saat ini membela Manchester City. Ia merintis kariernya dengan membela tim rival, Liverpool. Dinilai memiliki bakat hebat, City kemudian membajaknya pada musim 2015/2016 dengan banderol €63,7 juta atau Rp1 triliun. 

Lagi-lagi transfer Manchester City yang mencantumkan dana besar berbuah manis. Sterling mampu tampil menjanjikan sebagai seorang winger kiri. Secara keseluruhan, ia telah turun dalam laga di semua ajang dengan mengoleksi 113 gol dan 85 assist. Pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki masa bakti dengan Manchester City hingga Juni 2023.

 

Itulah 5 pemain asal Inggris yang berada di skuad Manchester City saat ini. Menurut kalian, siapa di antara mereka yang tampil paling mengesankan?

Baca Juga: 5 Rekor Manchester City di Premier League yang Bakal Sulit Dipecahkan

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya