Comscore Tracker

5 Pembelian Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Ada Ben White!

Semuanya tercatat masih aktif bermain untuk The Gunners

Setelah melewati musim 2020/2021 dengan buruk, Arsenal kini tengah disibukkan untuk menambah kekuatan di bursa transfer. Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, dan Ben White menjadi tiga nama yang baru saja diresmikan oleh klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

Meski dikenal sebagai salah satu klub yang jarang menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain, ternyata tak sedikit yang datang ke Emirates Stadium dengan status sebagai pembelian mahal, lho. Berikut ini 5 pembelian termahal Arsenal sepanjang sejarah klub. Penasaran? Yuk, simak!

5. Thomas Partey (50 juta euro)

5 Pembelian Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Ada Ben White!Thomas Partey (premierleague.com)

Kedatangan Thomas Partey dari Atletico Madrid ke Arsenal pada musim panas tahun 2020 digembar-gemborkan sebagai salah satu transfer terbaik The Gunners dalam beberapa tahun terakhir. Saat itu Arsenal sukses mengaktifkan klausul 50 juta euro (Rp857 miliar) di hari terakhir bursa transfer dan menjadi salah satu tambahan penting untuk lini tengah.

Namun, Partey nampak belum menikmati waktunya di London Utara karena kerap kali menderita cedera. Pemain berusia 28 tahun itu hanya tampil 18 kali sebagai starter di ajang Premier League dan belum memberikan dampak yang signifikan.

4. Alexandre Lacazette (53 juta euro)

5 Pembelian Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Ada Ben White!Alexandre Lacazette (skysports.com)

Setelah gagal pindah ke Atletico Madrid pada tahun 2017, Alexandre Lacazette akhirnya berpindah haluan dengan bergabung menuju Arsenal dengan nilai transfer 53 juta euro (setara Rp909 miliar) dari Lyon.

Lacazette bermain sangat baik selama hampir lima musim berseragam The Gunners. Pemain berusia 30 tahun ini telah membuat 170 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 65 gol dan 28 assist. Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer musim dingin tahun 2018 membuat keduanya sukses membentuk duet maut untuk lini depan Arsenal.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Memakai Nomor Punggung 9 Sebelum Lacazette

3. Ben White (58 juta euro)

5 Pembelian Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Ada Ben White!Ben White (arsenal.com)

Rekrutan terbaru Arsenal, Ben White, juga ikut masuk dalam daftar transfer termahal sepanjang sejarah klub. The Gunners harus membayar sekitar 58 juta euro atau setara Rp994 miliar untuk mengontrak sang pemain dari Brighton & Hove Albion.

White disebut sebagai salah satu bek masa depan Timnas Inggris. Tak hanya tangguh, ia juga memiliki kemampuan membaca permainan dengan sangat baik. Selain itu, White dapat bermain di beberapa posisi dan nyaman ketika melakukan penguasaan bola. Menjadi salah satu pemain yang juga ikut dalam skuad Inggris untuk Piala Eropa 2020 lalu, kini banyak yang menantikan kiprah White bersama klub asal London Utara tersebut.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (63,8 juta euro)

5 Pembelian Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Ada Ben White!Pierre-Emerick Aubameyang (skysports.com)

Sejak didatangkan dengan mahar 63,8 juta euro (Rp1,1 triliun) dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang langsung memberikan dampak yang sangat signifikan. Auba berhasil mencetak 22 gol di musim 2018/2019 dan 2019/2020 serta memenangkan sepatu emas Premier League.

Mantan pemain Saint-Etienne ini telah membuat 148 penampilan di semua kompetisi untuk klub dengan catatan 85 gol dan 19 assist. Meski musim lalu tampil tidak terlalu istimewa, banyak suporter Arsenal yang yakin Auba akan kembali ke performa terbaiknya di musim ini.

1. Nicolas Pepe (80 juta euro)

5 Pembelian Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Ada Ben White!Nicolas Pepe (football.london)

Nicolas Pepe bergabung dengan Arsenal dari Lille pada bursa transfer musim panas 2019 dengan rekor transfer klub, yakni sebesar 80 juta euro (Rp1,37 triliun). Pemain sayap asal Pantai Gading tersebut datang dengan rasa optimisme yang luar biasa setelah memiliki musim yang gemilang bersama Les Dogues.

Namun, setelah dua musim membela Arsenal, Pepe belum mampu tampil konsisten dan menunjukkan bahwa ia layak dihargai sebagai rekor transfer klub. Musim lalu ia hanya tampil 16 kali sebagai starter dan mencetak 10 gol.

 

Setelah datangnya Ben White dengan status bek termahal klub, akankah ada rekor transfer lainnya yang siap dipecahkan oleh The Gunners pada bursa transfer kali ini?

Baca Juga: Arsenal Dinilai Belum Menenemukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepe

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

@faizirsyad15 | football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya