6 Pembelian yang Bisa Menyelamatkan Newcastle United dari Degradasi

The Magpies harus segera bangkit jika tak mau turun kasta!

Sejak diakuisisi konsorsium yang dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, Newcastle United hampir selalu dikaitkan dengan rumor kepindahan pemain. Dengan jendela transfer musim dingin yang akan dibuka kurang dari satu minggu lagi, The Magpies yang masih terperosok ke zona degradasi Premier League, kabarnya siap berinvestasi besar untuk skuat mereka.

Tak mau turun kasta, berikut ini enam pembelian yang dapat menyelamatkan musim Newcastle United. Check this out!

1. Jesse Lingard 

6 Pembelian yang Bisa Menyelamatkan Newcastle United dari DegradasiJesse Lingard (skysports.com)

Masa depan Jesse Lingard di Manchester United kini tengah abu-abu. Ya, meski tampil mengesankan selama dipinjamkan ke West Ham United musim lalu, ia gagal mendapatkan tempat di tim utama The Red Devils musim ini.

West Ham United kabarnya menjadi favorit untuk mendapatkan kembali pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut. Tak mau kalah, Newcastle United kabarnya juga siap memberikan tawaran yang lebih tinggi untuk pemain yang musim lalu sukses mencetak 9 gol dari 16 penampilan bersama The Hammers.

2. Sven Botman

6 Pembelian yang Bisa Menyelamatkan Newcastle United dari DegradasiSven Botman (skysports.com)

Musim ini, tak ada klub Premier League yang kebobolan lebih banyak gol dari Newcastle United dan Norwich City (42 gol). Catatan ini tentunya sangat memprihatinkan, karena Premier League baru memasuki pekan ke-19.

Sven Botman, bek tengah yang kini bermain untuk Lille, telah dikaitkan untuk pindah ke Newcastle United dalam beberapa pekan terakhir. Menjadi pemain yang cukup bagus dalam duel udara, kedatangan pemain berusia 21 tahun ini akan menambal lini belakang The Magpies yang tampil sangat buruk di musim ini.

Baca Juga: Jesse Lingard Mau Pergi Secara Gratis dari Manchester United

3. Kieran Trippier 

6 Pembelian yang Bisa Menyelamatkan Newcastle United dari DegradasiKieran Trippier (skysports.com)

Kieran Trippier telah menghabiskan dua setengah musim bersama klub asal Spanyol, Atletico Madrid. Ia menjadi salah satu sosok kunci Los Rojiblancos meraih gelar juara La Liga musim 2020/21.

Kini, beberapa klub asal Inggris kabarnya siap memulangkan pemain berusia 30 tahun ini ke Premier League. Bahkan, The Magpies siap menjadikan Trippier sebagai pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah klub.

4. James Tarkowski 

6 Pembelian yang Bisa Menyelamatkan Newcastle United dari DegradasiJames Tarkowski (skysports.com)

James Tarkowski menjadi satu lagi bek tengah yang dikaitkan dengan kepindahannya ke Newcastle United. Bek Burnley ini kontraknya akan habis pada musim panas tahun 2022 dan kabarnya siap untuk mencari tantangan baru di klub yang lebih mapan.

Pemain berusia 29 tahun ini dikenal sebagai sosok tangguh dan musim ini ia sukses menempati urutan kedua di Premier League untuk duel udara yang dimenangkan. Kedatangan Tarkowski akan menjadi solusi instan di lini pertahanan The Magpies.

5. Moussa Dembele 

6 Pembelian yang Bisa Menyelamatkan Newcastle United dari DegradasiMoussa Dembele (ol.fr)

Ketergantungan berlebihan kepada Callum Wilson menjadi salah satu yang dikhawatirkan oleh sebagian besar pendukung The Magpies. Tercatat hingga pekan ke-19, hanya Allan Saint-Maximin yang mampu mencetak lebih dari satu gol selain Wilson di Premier League.

Newcastle United kabarnya mencoba untuk mendatangkan striker yang memiliki kualitas sepadan dengan Wilson. Nama Moussa Dembele kini mulai muncul sebagai target utama The Magpies di bursa transfer Januari 2022. Statistik luar biasa Dembele saat berseragam Celtic dan Lyon tentunya menjadi pertimbangan dari manajemen Newcastle.

6. Dean Henderson  

6 Pembelian yang Bisa Menyelamatkan Newcastle United dari DegradasiDean Henderson (skysports.com)

Dean Henderson mulai curi perhatian sejak menjalani masa pinjaman di Sheffield United musim 2019/20. Tampil gemilang, Henderson kembali ke Manchester United dengan harapan dapat bersaing dengan kiper utama The Red Devils, David de Gea.

Meski tampil cukup sering di musim 2020/21, Henderson gagal meneruskan catatan apiknya pada musim ini. Selain mendapatkan cedera yang membuatnya harus absen di banyak pertandingan, de Gea juga tampil gemilang sepanjang musim 2021/22 yang membuatnya sulit digantikan. Henderson kabarnya siap pindah dengan status pinjaman di bulan Januari 2022 dan Newcastle menjadi opsi yang cukup bagus untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

Well, itulah enam pemain yang dapat direkrut untuk menyelamatkan musim Newcastle United. Dengan status sebagai klub terkaya di dunia, The Magpies tentunya akan melakukan segala cara untuk dapat terhindar dari pahitnya turun kasta.

Baca Juga: Catat! 5 Pemain Ini Bisa Jadi Bidikan Newcastle pada Januari 2022

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya