Comscore Tracker

9 Fakta Jacob Ramsey, Bakat Muda Potensial Milik Aston Villa

Jadi pemain andalan di usia muda

Di laga Aston Villa melawan Manchester United pada pekan ke-22 lalu, selain debut manis Coutinho yang kembali ke EPL, ada satu nama lainnya yang mencuri perhatian. Ia adalah Jacob Ramsey. Anak muda ini, bersama Coutinho, berhasil mengobrak-abrik pertahanan Setan Merah dengan berhasil menyumbang 1 gol dan 1 assist.

Jika berbicara bakat dari Inggris, hampir setiap tahun selalu mumcul nama-nama potensial baru. Layak rasanya jika memasukkan nama Jacob Ramsey dalam daftar itu. Dari 9 potret di bawah, yuk, kenal lebih dekat dengan bakat muda andalan Aston Villa ini!

1. Memiliki nama lengkap Jacob Matthew Ramsey, ia lahir di Birmingham, Inggris, 28 Mei 2001. Baru akan berusia 21 pada tahun ini, lho!

9 Fakta Jacob Ramsey, Bakat Muda Potensial Milik Aston VillaJacob Ramsey (instagram.com/jacobramseyy)

2. Karier juniornya dimulai di akademi muda milik Aston Villa dari 2007 hingga 2019, lalu dipinjamkan ke Doncaster pada Januari 2020

9 Fakta Jacob Ramsey, Bakat Muda Potensial Milik Aston VillaPotret Jacob Ramsey (kiri) bersama rekan setimnya di akademi Aston Villa (instagram.com/jacobramseyy)

3. Bersama Doncaster, faktanya ia hanya memainkan 7 laga akibat EFL League ditunda dan mampu mencetak 3 gol

9 Fakta Jacob Ramsey, Bakat Muda Potensial Milik Aston VillaJacob Ramsey ketika merayakan gol bersama Doncaster (instagram.com/jacobramseyy)

4. Akibat ditundanya EFL League karena pandemi, ia akhirnya di panggil ke skuad utama Aston Villa pada Mei tahun 2020

9 Fakta Jacob Ramsey, Bakat Muda Potensial Milik Aston VillaJacob Ramsey (instagram.com/jacobramseyy)

Baca Juga: Sempat Dipinjamkan, 5 Pemain Muda Ini Sukses Bersinar

5. Kini pria berpostur 180 cm itu merupakan andalan di lini tengah dengan 18 laga serta 3 gol dan 1 assist telah ia buat di EPL musim ini

9 Fakta Jacob Ramsey, Bakat Muda Potensial Milik Aston VillaJacob Ramsey yang sedang menggiring bola (instagram.com/jacobramseyy)

6. Memiliki kecepatan di atas rata-rata, ia berhasil mencetak gol solo run dan menjadikannya pemain terbaik Aston Villa Desember 2021 lalu

9 Fakta Jacob Ramsey, Bakat Muda Potensial Milik Aston VillaJacob Ramsey ketika merayakan gol solo run nya (instagram.com/avfcofficial)

7. Di level internasional, ia telah memulai karier di level U-18 hingga U-19 Timnas Inggris

9 Fakta Jacob Ramsey, Bakat Muda Potensial Milik Aston VillaJacob Ramsey memenangi man of the macth di salah satu laga bersama timnas Inggris (instagram.com/jacobramseyy)

8. Meski belum pernah dipanggil timnas senior, bukan tak mungkin ia dilirik oleh Gareth Southgate untuk segera debut di level senior

9 Fakta Jacob Ramsey, Bakat Muda Potensial Milik Aston VillaJacob Ramsey (instagram.com/jacobramseyy)

9. Saat ini harganya di pasaran cukup tinggi di usianya, yaitu di angka 15 juta euro atau sekitar 260 miliar rupiah

9 Fakta Jacob Ramsey, Bakat Muda Potensial Milik Aston VillaJacob Ramsey dan Philippe Coutinho yang merayakan gol ke gawang Man United di pekan 22 EPL (instagram.com/jacobramseyy)

Di bawah asuhan Steven Gerrard yang memang dikenal mampu memotivasi pemain, Jacob Ramsey sepertinya berada di bawah mentor yang tepat. Mengingat nama-nama muda berbakat lainnya seperti Jude Bellingham dan Tammy Abraham yang memilih merantau ke luar Inggris, akankah Jacob Ramsey menempuh jalan yang sama di masa yang akan datang?

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual ala Lucas Digne, Pemain Baru Aston Villa

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa S2 yang suka sepakbola, follow on ig @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya