6 Pemain Jerman Terbaik yang Berkarier di Premier League

Punya talenta di semua posisi~

Sebagai sebuah kompetisi liga sepak bola terbaik di dunia, Premier League tentu dipenuhi oleh para bintang sepak bola kelas dunia dari berbagai negara. Dari sekian banyak negara, salah satu yang paling banyak mengirimkan talenta terbaiknya adalah Jerman.

Pemain-pemain tersebut lengkap hadir di segala posisi mulai dari penjaga gawang, bek, pemain tengah hingga penyerang. Dari beberapa nama yang ada, berikut kami rangkum 6 pemain Jerman terbaik yang berkarier di Premier League!

1. Jens Lehmann (Arsenal)

6 Pemain Jerman Terbaik yang Berkarier di Premier Leaguegoal.com

Penjaga gawang berpostur 190 cm ini telah membela Arsenal selama 7 musim beruntun. Sempat diragukan karena saat pertama gabung Arsenal ia berusia 33 tahun. Namun semua keraguan itu dijawab dengan performa gemilang. Ia menjadi bagian dalam skuad Arsene Wenger saat the invincibles Arsenal di tahun 2004. Tercatat ia telah melakoni 148 penampilan dengan 54 nirbobol serta 89 kali menang dan 23 kalah.

2. Per Mertesacker (Arsenal)

6 Pemain Jerman Terbaik yang Berkarier di Premier Leaguegoal.com

Bersama Arsenal sejak 2011, menjadikannya ia salah satu bek tengah terbaik sekaligus berpengalaman di Premier League. Mantan kapten Arsenal yang berpostur 198 cm ini memiliki daya serang dan naluri bertahan yang cukup baik. Ia berhasil mencetak 6 gol dan 57 clean sheets dalam 156 laganya di Premier League bersama Arsenal. Ia pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2019 dan kini ditunjuk sebagai manajer akademi klub Arsenal. 

3. Mesut Ozil (Arsenal)

6 Pemain Jerman Terbaik yang Berkarier di Premier League90min.com

Telah membela Arsenal sejak musim 2013/2014, Ozil di rekrut dari Real Madrid dengan mahar 42,7 juta pound dan menjadikannya transfer termahal Arsenal saat itu. Harga tersebut sebanding dengan performanya yang gemilang. Tercatat, ia telah melakoni 184 pertandingan di Premier League dengan mencetak 33 gol serta 54 assists. Ia juga tercatat sebagai salah satu gelandang dengan assist terbanyak di Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Jerman yang Sukses Berkarier Bersama Bayern Munchen

4. Michael Ballack (Chelsea)

6 Pemain Jerman Terbaik yang Berkarier di Premier League90min.com

Pemain yang identik dengan nomor punggung 13 ini telah bersama Chelsea sejak tahun 2006 hingga 2010. Meski hanya membela Chelsea selama 4 musim namun ia mampu yang membantu the blues meraih 5 gelar. Gelar yag diraih adalah Liga Inggris (1), Piala FA (2), Piala Liga Inggris (1), dan FA Communinity Shield (1). Tercatat, ia telah melakoni 105 laga di Premier League dengan mencetak 17 gol serta 10 assists. 

5. Ilkay Gundogan (Manchester City)

6 Pemain Jerman Terbaik yang Berkarier di Premier Leaguegoal.com

Gundogan menjadi salah satu gelandang utama Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola, karena Pep juga lah ia memilih untuk tetap bertahan di Manchester City hingga 2023. Padahal banyak sekali klub besar Eropa yang berminat akan jasanya salah satunya adalah Bayern Munchen. Bersama The Citizen ia telah menjuarai seluruh gelar domestik di Inggris. Tercatat ia telah melakoni 96 laga di Premier League dengan mencatatkan 15 gol dan 6 assists 

6. Leroy Sane (Manchester City)

6 Pemain Jerman Terbaik yang Berkarier di Premier Leaguegoal.com

Berposisi sebagai penyerang, ia merupakan tipikal pemain yang sangat merepotkan pertahanan lawan. Bersama Manchester City Sejak musim 2016/2017 ia telah mencatatkan 89 pertandingan di Premier League dengan 25 gol serta 28 assist. Dengan penampilan gemilangnya tersebut pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di liga Inggris versi PFA pada musim 2017/2018.

Itulah enam nama pemain Jerman terbaik yang berkiprah di Premier League, tentu masih banyak nama-nama pemain Jerman lain yang penampilannya gak kalah hebat. Dari daftar diatas adakah idolamu?                                  

Baca Juga: Jadi Incaran, Leroy Sane Gabung Bayern Munich Januari Nanti?

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa S2 yang suka sepakbola, follow on ig @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya