Comscore Tracker

5 Pemain Top dengan Gaji Tertinggi yang Hijrah ke Premier League

Didominasi oleh pemain Manchester United!

Jendela transfer musim panas ini jelas menjadi jendela transfer terbaik sepanjang sejarah dengan alasan banyaknya pemain top yang hijrah ke klub lain secara mengejutkan. Sebut saja Lionel Messi dan CR7 yang resmi hengkang mencari tantangan baru di liga top Eropa lainnya, yakni Ligue 1 dan EPL.

Berbicara mengenai EPL, banyak nama top yang hijrah ke liga sepak bola paling terkenal itu. Tentunya risiko klub yang harus ditanggung adalah beban gaji yang cukup tinggi demi mengamankan jasa para bintang barunya. Penasaran? Berikut kami rangkum 5 pemain top baru EPL musim 2021/2022 dengan gaji tertinggi!

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Top dengan Gaji Tertinggi yang Hijrah ke Premier LeagueCristiano Ronaldo (eurosport.co.uk)

Tanpa perlu banyak rumor yang beredar, Manchester United berhasil mengembalikan sang megabintang ke Old Trafford di penghujung bursa transfer. Ronaldo memilih untuk mencari tantangan baru setelah meraih kesuksesan bersama Juventus meskipun trofi UCL belum ia dapatkan bersama Si Nyonya Tua.

Manchester United resmi mengamankan jasa pencetak gol terbanyak di level timnas ini dengan gaji 510 ribu paun atau Rp10 miliar per minggu. Dengan kehadiran Ronaldo, fans Setan Merah berharap mereka akan meraih trofi musim ini mengingat mental juara yang dimiliki CR7.

2. Jadon Sancho

5 Pemain Top dengan Gaji Tertinggi yang Hijrah ke Premier LeagueJadon Sancho (manchestereveningnews.co.uk)

Setelah sukses menjadi bakat muda yang bersinar bersama Borrusia Dortmund, Sancho langsung diminati beberapa klub besar Eropa, seperti Chelsea, Real Madrid, PSG dan Liverpool.

Namun, pada akhirnya pemain bekas Manchester City ini memilih menerima pinangan klub asuhan Ole Gunnar Solksjaer. Ia diproyeksikan menjadi penyerang sayap dengan memanfaatkan kecepatan serta keakuratan akurasi umpannya. Setan Merah mengamankan jasanya dengan tawaran gaji 350 ribu paun atau Rp6,8 miliar per pekan.

Baca Juga: 5 Pemain Sayap Kanan Termahal, Ada Sancho dan Messi!

3. Raphael Varane

5 Pemain Top dengan Gaji Tertinggi yang Hijrah ke Premier LeagueRaphael Varane (manunitedcore.com)

Setelah kepergian Sergio Ramos ke PSG, jelas fans Real Madrid berharap penuh pada Varane agar tetap bertahan di klub. Namun, pihak manajemen memutuskan melakukan regenarasi di lini belakang dengan rela melepas bek Prancis andalannya ini.

Lagi-lagi Manchester United berhasil mengamankan jasanya dengan tawaran gaji 340 ribu paun atau sekitar Rp6,6 miliar per pekan dan menjadikannya sebagai pemain bertahan kedua setelah De Gea dengan gaji tertinggi di Old Trafford.

4. Romelu Lukaku

5 Pemain Top dengan Gaji Tertinggi yang Hijrah ke Premier LeagueRomelu Lukaku (teamtalk.com)

Terseok-seok di EPL beberapa musim lalu, kariernya terselematkan ketika Inter Milan mengontraknya saat di bawah asuhan Antonio Conte. Ia pun mendadak menjadi striker haus gol yang dimiliki Inter dan berhasil membantu tim Kota Milan itu meraih gelar juara Serie A.

Namun, karena krisis keungan, Inter Milan tak bisa menolak tawaran Chelsea untuk Lukaku hingga pada akhirnya pria asal Belgia ini kembali ke Stamford Bridge dan didapuk menjadi striker utama musim ini. Chelsea mengamankan jasanya dengan mahar gaji 325 ribu paun atau Rp6,3 miliar dan menjadi yang tertinggi di skuad London Biru.

5. Ibrahima Konate

5 Pemain Top dengan Gaji Tertinggi yang Hijrah ke Premier LeagueIbrahima Konate (thisisanfield.com)

Setelah musim lalu cukup kerepotan di lini pertahanan akibat van Dijk yang cedera, Liverpool sedikit berbenah dengan mempersiapkan satu bek muda potensial asal Prancis, yakni Ibrahima Konate.

Konate didaratkan ke Anfield dari RB Leipzig dengan mahar gaji 70 ribu paun atau Rp1,3 miliar per pekan. Musim ini ia jelas harus siap berduet dengan bek senior Liverpool lainnya demi membangun chemistry di lini belakang agar tetap solid.

 

Menarik untuk dillihat apakah  gaji yang diterima oleh pemain top ini akan sesuai dengan kontribusinya untuk klub demi meraih gelar juara di berbagai kompetisi bergengsi musim ini!

Baca Juga: 5 Bek Prancis yang Pernah Membela Liverpool, Ibrahima Konate Terbaru!

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa biasa yang suka sepakbola @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya