Comscore Tracker

5 Sponsor Klub Sepak Bola yang Dekat dengan Kehidupan Sehari-hari!

Dari perusahaan game hingga cat

Sepak bola memang menjadi daya tertarik tersendiri bagi para investor untuk menghasilkan keuntungan lebih. Hal ini jelas karena sepak bola di zaman modern seperti sekarang sangat menguntungkan entah itu dari pemain, penjualan jersey dan marchandise lainnya.

Dari sekian banyak sponsor yang menempel pada setiap klub, terdapat beberapa sponsor yang nyatanya sering kamu temui di kehidupan sehari-hari, mulai dari game, permen, hingga produsen cat. Berikut ini 5 sponsor klub sepak bola yang nyatanya sering kamu jumpai di kehidupanmu sehari-hari!

1. Angry Birds - Everton

5 Sponsor Klub Sepak Bola yang Dekat dengan Kehidupan Sehari-hari!espn.in

Klub asal kota Liverpool, Everton FC ternyata pernah bekerja sama dengan produsen  game paling fenomenal saat itu yakni Rovio Entertainmant pada tahun 2017. Perusahaan tersebut adalah pembuat game angry birds yang sukses jadi primadona saat itu.

Namun, pendukung Everton banyak yang tidak menyetujui perjanjian itu karena tokoh utama game tersebut yakni Red nantinya akan diletakkan di jersey pemain. Hal ini mengingatkan dengan warna rival abadi mereka yakni Liverpool.

2. Burger King - Getafe

5 Sponsor Klub Sepak Bola yang Dekat dengan Kehidupan Sehari-hari!urbanpitch.com

Menjadi salah satu fast food yang paling digemari, nyatanya burger juga mampu mempengaruhi dunia sepak bola dengan menjadi  sponsor klub kasta 1 liga Spanyol yakni Getafe pada musim 2009/2010.

Bahkan, wajah maskot Burger King ada di balik jersey para pemain nantinya. Sehingga, pemain yang melakukan selebrasi dengan gaya Ravanelli, akan menampakkan wajah sang maskot.

Baca Juga: Beri Hadiah pada Wanita yang Dihamili Pemain Bola, Burger King Dikecam

3. Chupa Chups - Sheffield Wednesday

5 Sponsor Klub Sepak Bola yang Dekat dengan Kehidupan Sehari-hari!swfc.co.uk

Permen yang memiliki bermacam-macam rasa unik dan bentuk ini, selain digemari oleh anak-anak ternyata juga pernah menjadi sponsor klub asal Britania yakni Sheffield Wednesday.

Bahkan sang pencipta logo permen tersebut, yakni Salvador Dali tidak menyangka bahwa maha karyanya akan terpampang jelas di jersey klub pada musim 2000-2003.  Namun, hal itu menjadi bahan ejekan dari pendukung Sheffield United sendiri, yang menganggapnya sebagai hal menggelikan.

4. Columbia Pictures - Atletico Madrid

5 Sponsor Klub Sepak Bola yang Dekat dengan Kehidupan Sehari-hari!theguardian.com

Buat kamu yang menggemari film ternama Hollywood, pasti sudah tak asing dengan studio film tersebut. Pada 2003, Atletico Madrid menandatangani kesepakatan sponsor dengan studio film ternama itu.

Sebagai imbalan uang yang didapat, jersey Fernando Torres saat itu bertuliskan film-film yang sedang tayang di bioskop. Seperti Bad Boys 2, Big Fish, Spider Man, Resident Evil: Apocalypse, hingga Hollywood Homicide.

5. Dulux - Tottenham Hotspurs

5 Sponsor Klub Sepak Bola yang Dekat dengan Kehidupan Sehari-hari!thenewdaily.com.au

Menjadi salah satu produsen cat paling sering dipakai, Dulux akhirnya melebarkan sayapnya dengan menjadi sponsor klub papan atas Premier League yakni Tottenham Hotspurs. Spurs mengumumkan Dulux sebagai pemasok cat resmi klub pada Kamis (15/4/2021). 

Namun sialnya, Spurs malah disindir oleh sponsor barunya tersebut lantaran performa yang kurang memuaskan musim ini. Seperti dilansir news.sky.com, Dulux membuat cemoohan merujuk pada pertahanan yang rapuh serta menyindir lemari piala klub yang kosong.

Gak selalu merek yang bahkan asing di telinga, sponsor klub sepak bola terkenal dunia ternyata sering kamu jumpai di kehidupan mu sehari-hari. Menarik untuk dinanti produsen mana lagi yang akan berinvestasi ke dunia sepak bola.

Baca Juga: Gak Cuma Diemut, Ini Cara Unik Menikmati "Lolipop" Chupa Chups!

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa biasa yang suka sepakbola @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya