Comscore Tracker

Ibrahimovic: Apa yang Ronaldo dan Messi Bisa Lakukan di Usia 38 Tahun

Tantangan Ibrahimovic kepada Messi dan Ronaldo di sepak bola

Bukan rahasia lagi jika banyak pecinta sepak bola di seluruh dunia melakukan perdebatan mengenai siapakah pemain paling sukses diantara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di tengah perdebatan yang tak kunjung usai tersebut, Zlatan Ibrahimovic datang dan ‘mengacaukan’ semuanya.

Dalam sebuah wawancara, Ibrahimovic mengatakan jika Ronaldo dan Messi mempunyai ciri khas dan kehebatan masing-masing. Akan tetapi, semua orang tidak boleh hanya menutup mata kedua pemain tersebut. Sebab, dirinya masih bermain sepak bola di usia yang tidak lagi muda.

1. Tantang Messi dan Ronaldo

Ibrahimovic: Apa yang Ronaldo dan Messi Bisa Lakukan di Usia 38 Tahunmirror.co.uk

Ibrahimovic membandingkan dirinya dengan Ronaldo dan Messi. Sebab, dirinya masih bisa bermain di level yang tinggi padahal usianya telah memasuki 38 tahun. Ibra ingin melihat apakah kedua pesepak bola terbaik dunia tersebut masih bisa prima di usia yang semakin menua dan fisik yang semakin menurun.

“Mari kita lihat apa yang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa lakukan pada saat seusia saya (38 tahun). Pada usia 35 tahun, saya masih bermain di Manchester United. Itu bukan musim perdana saya disana, tapi saya bisa berikan 3 gelar bergengsi. Menghancurkan banyak prediksi yang ada,” ucap Ibrahimovic seperti dikutip dari mirror.co.uk.

Baca Juga: Belum Ingin Pensiun, Ibrahimovic Berikan Isyarat Ingin Gabung Napoli

2. Bersinar di MLS

Ibrahimovic: Apa yang Ronaldo dan Messi Bisa Lakukan di Usia 38 Tahunibtimes.com

Ibrahimovic menyebutkan jika Messi sedang berada di rumahnya di Barcelona, sedangkan Cristiano Ronaldo bekerja keras di Italia untuk membuktikan dirinya bersama Juventus. Di sisi lain, Ibrahimovic sedang bersenang-senang atas keberhasilannya di MLS Amerika Serikat.

“Saya mengagumi Cristiano Ronaldo. Dia bekerja sangat keras dan sudah bermain di banyak klub namun Liga Italia itu berbeda. Aku tidak terkejut apabila jumlahnya golnya berkurang ketika mulai bergabung dengan Juventus,” kata Ibra mengenai C. Ronaldo.

“Tentang Leo Messi? Apa yang harus saya katakan lagi. Dia punya talenta sepakbola yang sangat unik bagi saya. Messi tidak akan pernah berganti klub seumur hidupnya menurut saya,” tekan Ibrahimovic seperti dilansir oleh ibtimes.com.

3. Penghargaan baru Messi dan Ronaldo

Ibrahimovic: Apa yang Ronaldo dan Messi Bisa Lakukan di Usia 38 Tahundailypost.ng

Baru-baru ini, Lionel Messi mendapatkan gelar Golden Shoe Awards. Penghargaan Ini diberikan kepadanya karena La Pulga, julukan Messi, berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa selama satu musim penuh di 2017/18. Keberhasilan tersebut membuatnya total telah meraih gelar sepatu Eropa ke 6 sepanjang kariernya.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo semakin menancapkan eksistensinya di dunia sepak bola dengan mencetak 700 gol di semua ajang. Jumlah tersebut didapatkan olehnya setelah membela beberapa klub berbeda, mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Baca Juga: Ibrahimovic Sarankan Harry Kane Tinggalkan Tottenham Hotspur

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You