Legenda Inggris: Ini Akhir dari Perjalanan Karier Ozil di Arsenal

Mesut Ozil sudah tidak bermain di beberapa laga terakhir

Sebuah kritik pedas dilancarkan oleh Legenda Inggris dan juga Arsenal, Ray Parlour kepada Mesut Ozil. Menurutnya, pemain berkebangsaan Jerman tersebut sudah tidak memiliki waktu apapun lagi untuk membuktikan dirinya di Arsenal. Sebab, waktunya di sana telah selesai.

Pernyataan vokal yang dilancarkan oleh Ray Parlour dikatakan setelah melihat fakta yang terjadi di lapangan, yakni Mesut Ozil sudah tidak dimainkan lagi dalam 3 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, plus satu laga di Europa League. Pelatih Unai Emery lebih mempercayai pemain lainnya.

Parlour, legenda Inggris yang sempat bermain selama 12 tahun di Arsenal, mengatakan jika keputusan dari Emery sangatlah tepat dengan memainkan pemain yang lebih muda dibandingkan dengan Ozil. Hal itu tentunya bagus untuk perkembangan karier mereka.

1. Pernyataan Parlour

Legenda Inggris: Ini Akhir dari Perjalanan Karier Ozil di Arsenaldailymail.co.uk

Berbicara di sebuah podcast yang dibuat oleh Talksport, Parlour mengungkapkan jika Arsenal mempunyai banyak sekali opsi di lini tengah. Dengan kata lain, mereka tidak perlu lagi membutuhkan Ozil yang saat ini lebih sering berada di bangku cadangan.

“Ozil sekarang tidak ada di dalam skuat. Saya pikir ini adalah akhir dari karier sepak bolanya di Arsenal. Klub ini memiliki banyak pemain muda berbakat. Saat ini, mereka membutuhkan banyak kesempatan bermain,” ucap Parlour.

“Saka, Martinelli dan Ceballos. Kami mempunyai banyak sekali opsi di lini tengah tersebut,” tutup Parlour seperti dikutip dari twitter.com/talkSPORT.

Baca Juga: Mesut Ozil vs Unai Emery, Siapa akan Mengalah?

2. Alasan pelatih Arsenal cadangkan Ozil

Legenda Inggris: Ini Akhir dari Perjalanan Karier Ozil di Arsenalmetro.co.uk

Mesut Ozil tidak bermain dalam beberapa pertandingan di Liga Primer Inggris dan Liga Europa. Pelatih Arsenal, Unai Emery memang menjadi sosok yang bertanggung jawab atas hal itu semua. Akan tetapi, Emery membantah apabila dirinya tidak memberikan menit bermain kepada pemain asal Jerman tersebut.

“Saya selalu berpikir untuk memutuskan siapakah pemain terbaik yang harus dibawa. Pemain terbaik yang akan saya bawa adalah pemain terbaik yang bisa bermain dan membantu kami di sepanjang laga. Ketika saya putuskan Ozil tidak ada di skuat, itu berarti ada pemain lain yang lebih layak,” kata Emery seperti dilansir oleh dailymail.co.uk.

3. Berkah bagi Joe Willock

Legenda Inggris: Ini Akhir dari Perjalanan Karier Ozil di Arsenaltalksport.com

Tidak bermainnya Mesut Ozil dalam setiap pertandingan merupakan berkah sendiri bagi Joe Willock. Pemain asal akademi Arsenal tersebut musim ini tercatat telah memainkan 10 pertandingan dengan sumbangsih 3 gol. Ia dipercaya padahal usianya baru menginjak 20 tahun.

Unai Emery memang melihat ada hal besar dalam diri Willock. Pelatih Arsenal tersebut bahkan tidak sungkan menyebut Willock merupakan pengganti sepadan dari kepergian Aaron Ramsey yang memilih hengkang ke Juventus pada awal musim ini.

Fyi, Willock juga telah menjadi andalan sejak musim lalu. Ia mampu memainkan sekitar 15 pertandingan dengan total 6 gol. Bagaimana menurut pendapat kalian, apakah Willock cocok menggantikan sosok Ozil di Arsenal?

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Mesut Ozil Bakal Gabung Barcelona Januari Nanti

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya