Comscore Tracker

Legenda Inggris: Mandzukic Bukan Jawaban untuk Krisis MU

Setan Merah perlu pemain muda untuk peremajaan skuat

Manchester United memiliki masalah besar, terutama pada lini depan mereka. Saat ini, Setan Merah mempunyai 3 striker muda, yakni Martial, Rashford dan Greenwood. Walaupun secara stok bisa dibilang cukup namun tidak dengan kualitas. Ketiga striker tersebut tidak bisa membuktikan kapasitasnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Manchester United disebut bakal mendatangkan striker anyar. Dari sekian banyak pemain yang ada, Setan Merah ternyata dikaitkan dengan penyerang gaek Juventus bernama Mario Mandzukic. Sayangnya, pembelian itu dikatakan bukanlah opsi yang tepat bagi legenda Inggris, Paul Ince.

Fyi, Paul Ince juga merupakan seorang pemain Manchester United pada medio 2000-an. Oleh karena itu, Ince tahu apa yang harusnya dilakukan oleh Setan Merah demi mengembalikan nama mereka di jajaran elit klub Liga Inggris.

1. Bukan opsi terbaik

Legenda Inggris: Mandzukic Bukan Jawaban untuk Krisis MUmetro.co.uk

Bagi Ince, Manchester United membutuhkan striker yang lebih dibandingkan Mandzukic. Secara tidak langsung, Ince menyebutkan jika Mandzukic sudah terlalu tua untuk didatangkan ke Setan Merah sebab dirinya juga enggan melihat Zlatan Ibrahimovic –pada saat bersamaan- diboyong ke Man United.

“Saya pikir Mandzukic bukan jawaban yang tepat untuk krisis Manchester United,” kata Ince. Saya merasa jika Manchester United tidak akan mendapatkan pemain yang bagus pada bulan Januari mendatang sehingga mereka tidak boleh juga sampai kehilangan pemain kunci mereka. Jadi apapun yang terjadi, Man United harus menghentikan gap tersebut,” ucap Ince.

Jika Manchester United ingin memulai peremajaan skuat, mereka harus mencari striker yang muda, bukan Mandzukic atau juga Ibrahimovic,” lanjut Ince seperti dikutip dari metro.co.uk.

Baca Juga: Tersingkir di Juventus, Manchester United Bakal Rekrut Emre Can?

2. Pengajuan tawaran

Legenda Inggris: Mandzukic Bukan Jawaban untuk Krisis MUmarca.com

Menurut sebuah laporan dari Goal, Manchester United sedang berharap-harap cemas menantikan jawaban dari Juventus mengenai tawaran uang 9 juta euro untuk membawa Mandzukic keluar dari Italia dan membuat karier baru di Liga Inggris.

Jika semuanya sesuai dengan rencana, Setan Merah selanjutnya akan menawarkan kontrak panjang selama 18 bulan kepada striker asal Kroasia tersebut dengan bayaran gaji 4,4 juta euro selama satu tahunnya. Saat ini, usia Mandzukic telah memasuki periode tua sebagai pesepak bola yakni 33 tahun.

3. Peluang besar

Legenda Inggris: Mandzukic Bukan Jawaban untuk Krisis MUhns-cff.hr

Secara peluang, keinginan Manchester United untuk mendatangkan Mario Mandzukic sangatlah besar. Bagaimana tidak, pemain tersebut belum pernah sekalipun merumput di Juventus pada musim ini. Pengaruh Cristiano Ronaldo dan Dybala di Si Nyonya Tua sangatlah besar.

Selain itu, Juventus musim ini sudah kembali memiliki Gonzalo Higuain yang sempat dipinjamkan ke Chelsea sepanjang musim lalu. Hal tersebut membuat posisi Mandzukic di klub asal Italia tersebut semakin tidak menentu. Pindah merupakan jalan terbaik untuk memperbaiki kariernya di dunia sepak bola.

Sejak bergabung bersama Juventus di tahun 2015, Mandzukic bisa dibilang cukup produktif sebab ia mampu membuat 44 gol dari 162 pertandingan. Torehan itu terbilang bagus karena Mandzukic lebih sering turun dari bangku cadangan dibandingkan pemain utama.

Baca Juga: 4 Striker Incaran Manchester United di Bursa Transfer Januari 2020

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You