Comscore Tracker

Mourinho: Satu-satunya yang Sebanding dengan Mbappe Adalah Ronaldo!

Pujian dari Mourinho atas kualitas permainan Mbappe

Kylian Mbappe mencetak gol kelimanya di Liga Prancis ke gawang Dijon. Sayangnya, gol tersebut tidak mampu membuat Paris Saint Germain pulang dengan poin penuh. Sebab, mereka kalah dengan skor akhir 2-1. Walaupun begitu, malam tersebut begitu spesial bagi Mbappe karena dirinya menjadi topskor sementara di PSG dengan torehan 8 gol sejauh ini.

Kehebatan dari Mbappe memang terbukti lantaran dalam 4 pertandingan terakhir dirinya mampu membuat 7 gol. Karena hal tersebut, pujian pun banyak datang kepadanya, baik dari pihak internal maupun luar klub. Salah satu sosok yang cukup bangga atas keberhasilan Mbappe adalah eks pelatih Manchester United bernama Jose Mourinho.

1. Mourinho terkesan

Mourinho: Satu-satunya yang Sebanding dengan Mbappe Adalah Ronaldo!fourfourtwo.com

Jose Mourinho mengatakan jika dirinya sangat terkesima dengan penampilan menanjak yang dibuat oleh Kylian Mbappe. Bahkan, ia tidak ragu untuk mengatakan Mbappe sebagai salah satu pemain cerdas yang ada di dunia sepakbola saat ini.

“Kualitas yang dipunyai oleh Kylian Mbappe sangatlah mengagumkan. Cara dia bermain dan apa yang ia perbuat di dalam lapangan sangatlah spesial. Anda harus benar-benar spesial dan mempunyai kualitas yang unik dalam dunia sepakbola. Ketika Anda melihatnya bermain, dia menunjukkan perbedaan yang luar biasa,” ungkap Mourinho dikutip dari goal.com.

2. Sebanding dengan Ronaldo

Mourinho: Satu-satunya yang Sebanding dengan Mbappe Adalah Ronaldo!defensacentral.com

Mourinho nampaknya belum puas memuji Kylian Mbappe sebagai pemain yang sensasional. Sebab, Mou juga menambahkan jika kualitas yang dipunyai oleh Mbappe hanya bisa disamakan oleh legenda Brasil, yaitu Ronaldo Nazario da Lima. Mou mengatakannya di saat wawancara yang sama bersama dengan Telefoot, media terkemuka asal Prancis.

“Satu-satunya pemain yang aku pikirkan (jika dibandingkan) dengan Mbappe adalah legenda Brasil bernama Ronaldo. Mereka adalah pemain dengan kualitas yang unik. Ketika mereka bermain, Anda pasti akan dibuat takut akan ketajaman mereka di depan gawang,” lanjut Mourinho dikutip dari en.as.com.

Baca Juga: Bukan Real Madrid, Ini Klub Tujuan Jose Mourinho Selanjutnya

3. Tampil impresif

Mourinho: Satu-satunya yang Sebanding dengan Mbappe Adalah Ronaldo!rfi.fr

Saat ini, Mbappe baru berusia 20 tahun dan sudah bermain bersama dengan skuat utama di Paris Saint Germain. Total, ia telah memainkan 97 laga di klub asal Prancis tersebut dan mencetak gol sebanyak 69 kali. Fyi, pada musim lalu, Mbappe menjadi topskor di Liga Prancis dengan torehan 33 gol melewati dua rekannya, yaitu Neymar dan Edinson Cavani.

Di level internasional, prestasi Mbappe juga terbilang membanggakan sebab dia telah menjadi pilar utama di timnas Prancis sejak usianya 19 tahun. Selain itu, ia juga termasuk di dalam skuat Ayam Jantan pada saat menjadi juara di Piala Dunia 2018 lalu.

4. Ingin ke Real Madrid

Mourinho: Satu-satunya yang Sebanding dengan Mbappe Adalah Ronaldo!en.as.com

Kylian Mbappe memang saat ini bergabung di PSG. Namun, Mbappe disebut-sebut sangat berhasrat untuk menuju ke Spanyol dan menjadi bagian dari Real Madrid. Hal itu secara langsung diucapkan oleh eks Presiden AS Monaco bernama Vadim Vasylev.

"Mbappe mengatakan kepada saya jika dirinya merasa terlalu dini (untuk pergi ke Real Madrid). Aku baru bermain di Prancis baru setahun dan aku berasal dari Paris. Tidak mungkin aku meninggalkan Prancis pada saat ini," ucap Vasylev dilansir oleh en.as.com.

5. Sempat membela AS Monaco

Mourinho: Satu-satunya yang Sebanding dengan Mbappe Adalah Ronaldo!newsweek.com

Kylian Mbappe memang bersinar bersama Paris Saint Germain. Namun jauh sebelum itu, Mbappe merupakan pemain yang berkembang di AS Monaco. Bahkan, Mbappe merupakan pesepak bola asli binaan klub asal Monako tersebut.

Total di AS Monaco, Mbappe bermain di dua level yang berbeda yakni U-19 dan senior. Di level senior, ia mampu bermain sebanyak 60 kali dengan total 27 gol serta 16 assists. Angka tersebut akhirnya berhenti setelah sang pemain menerima pinangan besar dari PSG dan pindah ke klub asal ibu kota Prancis tersebut.

Baca Juga: Kondisi Stadion Palaran Miris, PSSI Kaltim: Masak Mbappé Main di Sana

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya