Klub Boleh Medioker, 5 Bomber Asing Ini Tetap Ganas

Ada anak Diego Simeone 

Jakarta, IDN Times - Seorang striker mengemban tugas untuk mencetak gol ke gawang lawan. Kemampuan mengontrol, menendang bola ke gawang, dan kejelian melihat peluang menjadi beberapa aspek penting yang perlu dimiliki oleh seorang pemain yang berperan sebagai mesin gol.

Hal tersebut tidaklah mudah. Terlebih, bagi para pemain yang merumput di kompetisi di luar tanah airnya dan membela tim berstatus medioker. Meski demikian, para striker berikut tetap ganas di depan gawang lawan.

Siapa saja mereka? Berikut IDN Times sajikan daftarnya khusus untuk kamu, mengutip dari berbagai sumber.

1. Anthony Modeste

Klub Boleh Medioker, 5 Bomber Asing Ini Tetap Ganasdontplayplay.com

Pertama, ada striker berkebangsaan Prancis yang merumput di Jerman bersama FC Koeln, Anthony Modeste. Striker 34 tahun ini sukses tampil produktif dengan membukukan 20 gol dari 32 pertandingan. Modeste hanya kalah dari tiga striker top seperti Robert Lewandowski, Patrik Schick, dan Erling Braut Haaland, dalam perburuan sepatu emas Bundesliga musim lalu.

Menjadi menarik, karena performa Modeste mendadak melejit setelah sempat tak mencetak gol sama sekali saat dipinjamkan di pertengahan musim 2020/2021 ke kontestan Ligue 1 Prancis, Saint-Etienne. Ini merupakan torehan gol terbanyaknya yang kedua. Sebelumnya, pada musim 2016/2017, Modeste berhasil mengoleksi 25 gol dari 34 laga Bundesliga.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pemerkosaan, Pemain Bundesliga Ditangkap Polisi

2. Andy Delort 

Klub Boleh Medioker, 5 Bomber Asing Ini Tetap Ganaslookcharms.com

Berikutnya, ada striker kelahiran Prancis, Andy Delort. Meski lahir di Prancis, striker berusia 30 tahun ini akhirnya memilih untuk membela negara tempat kelahiran sang Ibu, Aljazair. Delort didatangkan OGC Nice dari Montpellier saat musim 2021/2022 sudah berjalan.

Delort tampil impresif musim lalu bersama kedua klub. Dari total 35 pertandingan di Ligue 1, Delort berhasil mengemas 18 gol. Raihan tersebut merupakan yang terbanyak selama dia berkarier di kompetisi tertinggi Prancis. Tak hanya itu, Delort berhasil mengamankan peringkat lima dalam daftar top scorer musim lalu.

3. Lois Openda

Klub Boleh Medioker, 5 Bomber Asing Ini Tetap Ganasgelderlander.nl

Beralih ke Belanda, Lois Openda tampil impresif bersama Vitesse. Pemain berkebangsaan Belgia ini sukses menjebol gawang lawan sebanyak 18 kali dari 33 pertandingan Eredivisie. Torehan tersebut merupakan yang paling produktif yang pernah dia cetak dan berhak atas peringkat kedua di daftar sepatu emas musim lalu. Openda hanya kalah dari striker Ajax Amsterdam, Sebastien Haller, dengan catatan 21 gol.

Pada musim sebelumnya, dia hanya mencetak 10 gol. Meski demikian, striker berusia 22 tahun ini hanya dipinjam dari Club Brugge. Openda dipinjam Vitesse selama dua musim dan akan kembali pada 30 Juni 2022 mendatang.

4. Giovanni Simeone 

Klub Boleh Medioker, 5 Bomber Asing Ini Tetap Ganasplaycrazygame.com

Selanjutnya, ada Giovanni Simeone. Anak dari pelatih Atletico Madrid ini lahir di Madrid, Spanyol.  Merumput bersama Hellas Verona, Simeone sukses mencatatkan total 17 gol dari 36 laga Serie A. Hal itu membuatnya bercokol di peringkat empat daftar top scorer di bawah sederet pemain top seperti Ciro Immobile, Dusan Vlahovic, dan Lautaro Martinez.

Torehan tersebut merupakan yang paling banyak selama karier pemain berusia 26 tahun ini. Sebelumnya, dia pernah cetak 14 gol kala masih membela Fiorentina pada musim 2017/2018.

5. Enes Unal

Klub Boleh Medioker, 5 Bomber Asing Ini Tetap Ganasblazetrends.com

Yang terakhir ada striker asal Turki, Enes Unal. Striker berusia 25 tahun ini tampil produktif meski hanya tampil bersama tim sekelas Getafe. Dari 37 pertandingan di LaLiga, Unal sukses membukukan 16 gol. Torehan tersebut membuatnya berada di peringkat enam daftar top scorer musim lalu.

Meski demikian, raihan tersebut bukanlah yang terbanyak. Pada saat dipinjamkan ke FC Twente, pemain yang sempat membela Manchester City ini pernah mengoleksi 18 gol dari 32 laga Eredivisie. 

Baca Juga: 5 Striker Top yang Hobi Berganti Klub, Kesulitan Beradaptasi?

Ahmad Fikri Adzhani Photo Writer Ahmad Fikri Adzhani

Football and coffee really define me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya