6 Pemain Muda AS Monaco yang Cetak Gol di Ligue 1 2023/2024

Balogun dan Akliouche telah mencetak tujuh gol 

AS Monaco menunjukkan performa yang tidak konsisten selama 5 musim terakhir di Ligue 1 Prancis. Bahkan, mereka hampir terdegradasi pada 2018/2019 setelah hanya finis di posisi ke-17. Mereka juga finis di posisi kedelapan pada musim lalu.

Untungnya, klub berjuluk Les Rouge et Blanc itu menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di Ligue 1 musim ini. Hingga pekan ke-30, mereka mampu bertengger di posisi kedua klasemen dengan raihan 58 poin.

Capaian apik AS Monaco pada musim ini tak terlepas dari kepercayaan yang diberikan sang pelatih, Adi Hutter, kepada para pemain muda. Beberapa pemain muda mampu membayar kepercayaan sang pelatih dengan mencetak gol.

Berikut enam pemain muda AS Monaco yang mencetak gol di Ligue 1 2023/2024.

1. Myron Boadu (23 tahun) menyelamatkan AS Monaco dari kekalahan atas FC Nantes

6 Pemain Muda AS Monaco yang Cetak Gol di Ligue 1 2023/2024Myron Boadu (instagram.com/myronboadu)

Myron Boadu memang tak berada di skuad AS Monaco pada paruh kedua musim 2023/2024. Itu lantaran dirinya dipinjamkan kepada klub Eredivisie Belanda, Twente FC, untuk mendapat menit bermain lebih. Twente FC berencana memakai jasa pemain berusia 23 tahun tersebut hingga akhir musim ini.

Pada paruh pertama 2023/2024, pemain asal Belanda itu mencatatkan sembilan penampilan untuk AS Monaco di Ligue 1. Berposisi utama sebagai penyerang tengah, dirinya juga mengemas satu gol. Satu-satunya gol itu terasa penting lantaran mampu menyelamatkan AS Monaco dari kekalahan di kandang FC Nantes pada pekan ketiga.

2. Eliesse Ben Seghir (19 tahun) mencetak gol penentu kemenangan AS Monaco atas Strasbourg

6 Pemain Muda AS Monaco yang Cetak Gol di Ligue 1 2023/2024Eliesse Ben Seghir (nomor 44) (asmonaco.com)

Eliesse Ben Seghir merupakan seorang gelandang serang berkebangsaan Maroko. Di Ligue 1 musim ini, dirinya telah tampil dalam 11 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Satu-satunya gol tersebut merupakan gol penentu kemenangan AS Monaco atas RC Strasbourg Alsace pada pekan ke-25.

Penampilan gemilang bersama klub membuatnya mendapat kesempatan tampil bersama tim nasional. Pada 22 Maret 2024, dirinya mencatatkan debut untuk timnas Maroko dan bermain selama 88 menit. Pada laga itu, Maroko menang 1-0 atas Angola.

3. Selain tampil kokoh di pertahanan, Wilfried Singo (23 tahun) juga telah mencetak satu gol

6 Pemain Muda AS Monaco yang Cetak Gol di Ligue 1 2023/2024Wilfried Singo (instagram.com/stephane_singo)

Bergabung dari Torino pada musim panas 2023, Wilfried Singo langsung menjadi pemain inti di lini pertahanan AS Monaco. Tak hanya bertahan, pemain berusia 23 tahun itu juga memiliki kemampuan mumpuni dalam membantu serangan. Dari 22 penampilan, ia telah mencetak 1 gol untuk AS Monaco.

Satu-satunya gol tersebut tercipta pada pekan keempat. Berkat gol tersebut, AS Monaco berhasil menang meyakinkan atas RC Lens dengan skor 3-0. Selain gol itu, dirinya juga telah mengoleksi satu assist yang lagi-lagi tercipta saat AS Monaco bertemu RC Lens, yaitu pada pekan ke-23.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda AS Monaco pada 2023/2024, Penuh Potensi!

4. Vanderson (22 tahun) telah mengemas tiga gol

6 Pemain Muda AS Monaco yang Cetak Gol di Ligue 1 2023/2024Vanderson (asmonaco.com)

Vanderson telah mencuri perhatian sejak laga pertama AS Monaco di Ligue 1 2023/2024. Dirinya mencetak 1 gol dan 1 assist  saat AS Monaco menang 4-2 di kandang Clermont Foot. Kemampuannya untuk bermain di beberapa posisi sekaligus membuatnya terus mendapat kepercayaan bermain.

Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu telah tampil dalam 18 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 1 assist. Meski beberapa kali absen karena cedera, dirinya mampu tampil apik ketika diberi kepercayaan. Oleh AS Monaco, ia diikat kontrak hingga 2028 mendatang.

5. Sempat sulit bersaing di Arsenal, Folarin Balogun tampil tajam bersama AS Monaco

6 Pemain Muda AS Monaco yang Cetak Gol di Ligue 1 2023/2024Folarin Balogun (instagram.com/balogun)

Hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan AS Monaco pada musim panas 2023 nampaknya menjadi pilihan yang tepat bagi Folarin Balogun. Sempat kesulitan untuk mendapat menit bermain bersama The Gunners, kini ia tampil tajam bersama AS Monaco. Dari 25 penampilan di Ligue 1 musim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 7 gol dan 4 assist.

Salah satu penampilan terbaiknya terjadi pada pekan ke-27. Meski hanya bermain selama 25 menit terakhir, dirinya mampu mencetak dua gol. Atas kontribusinya, AS Monaco menang meyakinkan 5-2 atas tuan rumah, FC Metz. 

6. Maghnes Akliouche (22 tahun) beberapa kali mencetak gol krusial

6 Pemain Muda AS Monaco yang Cetak Gol di Ligue 1 2023/2024Maghnes Akliouche (instagram.com/maghnes.a)

Selain balogun, ada Maghnes Akliouche yang juga telah mencetak tujuh gol untuk AS Monaco di Ligue 1 musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan produk akademi AS Monaco. Pada 2022, dirinya dipromosikan ke tim utama.

Kontribusi gol Akliouche beberapa kali menjadi penentu kemenangan AS Monaco. Dirinya mencetak dua gol saat menang 3-2 atas Marseille pada pekan ketujuh. Selain itu, ia juga mencetak satu-satunya gol saat AS Monaco menang 1-0 atas Stade Rennais pada pekan ke-28.

AS Monaco memang dikenal sebagai klub penghasil pemain muda berbakat. Salah satu yang paling fenomenal tentu pemain yang kini menjadi bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Baca Juga: 3 Eks Akademi AS Monaco yang Mentas di Liga Spanyol pada 2023/2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya