4 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Sejarah, Ada Nama Baru

Lucas Hernandez hengkang ke PSG

Bayern Munich merupakan peraih trofi Bundesliga Jerman 2022/2023. Mereka berhasil mengungguli Borussia Dortmund yang lagi-lagi gagal menggeser dominasi Die Roten. Itu merupakan kali ke-33 Bayern Munich menjadi juara kasta tertinggi Liga Jerman.

Berstatus sebagai salah klub besar Eropa, skuad Bayern Munich tentunya diisi para pemain top. Beberapa bahkan berhasil menarik perhatian klub-klub lain untuk merekrut mereka. Lucas Hernandez menjadi nama terbaru. Bahkan, Paris Saint-Germain mau merogoh kocek yang tidak sedikit untuk merekrutnya, sehingga menjadikannya salah satu penjualan termahal Die Roten. Termasuk Hernandez, berikut empat penjualan termahal Bayern Munich sepanjang sejarah.

1. Lucas Hernandez

4 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Sejarah, Ada Nama BaruLucas Hernández (instagram.com/lucashernandez21)

Kepindahan Lucas Hernandez ke PSG pada musim panas ini sekaligus menjadikannya sebagai penjualan termahal Bayern Munich. Ia bersanding dengan Robert Lewandowski di puncak daftar. Untuk memboyongnya, PSG harus mengeluarkan biaya sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp752 miliar.

Pemain asal Prancis tersebut telah menjadi bagian dari Die Roten sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2019. Selama 4 musim, ia telah mencatatkan 107 pertandingan dan mengoleksi 2 gol dan 8 assist. Beberapa gelar juga berhasil ia persembahkan, termasuk trofi Liga Champions Eropa 2019/2020.

2. Robert Lewandowski

4 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Sejarah, Ada Nama BaruRobert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2014, Robert Lewandowski mampu membuktikan kualitasnya dan menjadi andalan di lini depan Die Roten. Berbagai trofi telah ia menangi bersama raksasa Jerman tersebut. Pemain asal Polandia itu juga tercatat pernah menjadi pemain terbaik FIFA sebanyak dua kali.

Catatan golnya bersama Bayern Munich tak main-main. Dari 375 pertandingan, ia berhasil mencetak 344 gol dan 72 assist. Pada musim panas 2022, ia memutuskan untuk hengkang ke Barcelona. Musim pertamanya bersama Blaugrana terbilang cukup baik. Trofi LaLiga 2022/2023 mampu ia persembahkan untuk klub barunya tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Senior yang Dilepas Bayern Munich secara Gratis, Ada Blind!

3. Douglas Costa

4 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Sejarah, Ada Nama BaruDouglas Costa (instagram.com/douglascosta)

Douglas Costa menjadi bagian dari Bayern Munich pada 2015—2018. Pada musim panas 2015, ia didatangkan dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, dengan mahar 30 juta euro atau sekitar Rp501 miliar. Costa sendiri telah menjadi bagian dari Shakhtar sejak 2010.

Berposisi utama sebagai penyerang sayap, ia mampu mengoleksi 15 gol dan 30 assist selama membela Die Roten. Ia juga berhasil menjuarai Bundesliga sebanyak tiga kali. Pada musim panas 2018, ia hengkang ke Juventus dengan mahar 40 juta euro atau sekitar Rp668 miliar.

4. Mats Hummels

4 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Sejarah, Ada Nama BaruMats Hummels (instagram.com/aussenrist15)

Yang terakhir, ada mantan pemain andalan Timnas Jerman. Mats Hummels menjadi bagian dari Bayern Munich dalam 2 periode berbeda. Selama 2 kali hengkang dari Die Roten, Borussia Dortmund selalu menjadi tempat ia berlabuh.

Pemilik 76 caps bersama Timnas Jerman tersebut masuk dalam daftar ini lantaran catatan kepindahannya ke Borussia Dortmund pada musim panas 2019. Saat itu, ia diboyong dengan mahar 30,5 juta euro atau sekitar Rp509 miliar. Bersama Die Borussen, ia terikat kontrak hingga Juni 2024.

Lucas Hernandez yang berposisi sebagai pemain bertahan diharapkan mampu membuat lini pertahanan Paris Saint-Germain menjadi lebih solid. Selain Hernandez, PSG juga mendatangkan beberapa pemain lain, seperti Marco Asensio, Manuel Ugarte, Hugo Ekitiké, dan Milan Skriniar. Menarik untuk ditunggu seperti apa kiprah PSG setelah kedatangan para pemain berpengalaman tersebut.

Baca Juga: 5 Penyerang Termahal yang Diboyong Bayern Munich, Kane Menyusul?

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya