5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang Masa

Pau Torres direkrut dari Villarreal

Aston Villa merupakan tim yang tak diunggulkan di English Premier League (EPL). Maklum saja, salah satu kompetisi terbaik dunia tersebut dihuni banyak klub besar yang memiliki skuad yang solid. Persaingan yang ketat pun tak terhindarkan. Aston Villa kerap kesulitan.

Meski begitu, beberapa pemain Aston Villa justru merupakan pemain top dunia. Beberapa di antaranya direkrut dengan harga yang tidak murah. Berikut lima rekrutan termahal Aston Villa sepanjang masa. Ini termasuk nama baru, Pau Torres.

1. Emiliano Buendía

5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang MasaEmiliano Buendía (instagram.com/em10buendia)

Emiliano Buendía menjadi pemuncak daftar ini. Ia direkrut Aston Villa dari sesama klub Inggris, Norwich City, pada musim panas 2021. Saat itu, The Lions menebusnya dengan mahar sebesar 38,4 juta euro atau sekitar Rp638 miliar.

Selama 2 musim bersama The Lions, ia menjadi andalan di lini serang. Dari 78 pertandingan, ia mencetak 9 gol dan 9 assist. Pemain berusia 26 tahun tersebut terikat kontrak hingga Juni 2026.

2. Ollie Watkins

5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang MasaOllie Watkins (instagram.com/olliewatkins)

Selanjutnya, ada pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah. Ollie Watkins direkrut Aston Villa dari Brentford pada September 2020. Ditebus dengan biaya sebesar 34 juta euro atau sekitar Rp565 miliar. Pemain kelahiran Torquay, Inggris, tersebut mampu menjadi pemain penting di lini serang The Lions.

Selama 3 musim membela Aston Villa, Watkins selalu mencetak lebih dari 10 gol dalam semusim. Total 43 gol dan 13 assist telah ia koleksi selama membela klub asal Brimingham tersebut. Ia diharapkan mampu selalu bermain apik sehingga tetap menjadi ujung tombak The Lions.

Baca Juga: 4 Rekrutan Terakhir Aston Villa dari Klub LaLiga, Pau Torres Teranyar

3. Pau Torres

5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang MasaPau Torres (instagram.com/pauttorres)

Pau Torres menjadi nama terbaru dalam daftar ini. Pemain berpaspor Spanyol tersebut didatangkan dari klub LaLiga Spanyol, Villarreal. Pemilik 23 caps bersama Timnas Spanyol tersebut ditebus dengan biaya sebesar 33 juta euro atau sekitar Rp548 miliar.

Torres mampu menjadi pemain andalan di lini belakang Villarreal dalam 4 musim terakhir. Ia bermain sebanyak 173 kali. Pemain berusia 26 tahun ini juga mengoleksi 12 gol dan 5 assist. Ia turut membawa Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/2021.

4. Leon Bailey

5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang MasaLeon Bailey (instagram.com/leonbailey)

Kepindahan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2021 membuatnya masuk daftar ini. Saat itu, Aston Villa menebusnya dengan mahar sebesar 32 juta euro atau sekitar Rp532 miliar. Sebanyak 6 gol dan 6 assist dari 54 pertandingan telah ia catatkan sejauh ini.

Bailey sendiri memiliki catatan yang cukup apik selama membela Bayer Leverkusan. Dari 156 pertandingan, ia mengoleksi 39 gol dan 26 assist. Pemain 25 tahun tersebut juga telah mencatatkan 21 pertandingan dan mencetak 4 gol untuk Timnas Jamaika.

5. Diego Carlos

5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang MasaDiego Carlos (instagram.com/d.carlos03)

Diego Carlos menjadi nama terakhir dalam daftar ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut direkrut Aston Villa dari klub Spanyol, Sevilla, pada musim panas 2022. Untuk mendapatkan jasanya, The Lions harus mengeluarkan biaya sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp515 miliar.

Sayangnya, pemain asal Brasil tersebut belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selama semusim berseragam The Lions, ia hanya mencatatkan tiga pertandingan di semua ajang. Jika tak kunjung menemukan sentuhan terbaiknya, maka bukan tidak mungkin ia akan tersingkir dari skuad.

Aston Villa terus berusaha untuk melakukan pembenahan dalam skuad mereka. Kedatangan Pau Torres diharapkan mampu membuat pertahanan The Lions menjadi lebih kokoh. Patut dinantikan kiprah mereka di Premier League 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain Aston Villa dengan Nomor Punggung 14 sebelum Pau Torres

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya