5 Pemain Top Real Madrid yang Hengkang ke Serie A, Hakimi Terbaru!   

Hakimi diboyong Inter Milan 40 juta euro

Real Madrid merupakan klub terbaik dunia yang telah merajai Eropa dan Spanyol dengan deretan gelar bergengsi. Tidak hanya itu, Real Madrid juga selalu diisi oleh banyak pemain bintang. Meski fantastis, di sisi lain hal ini membuat pemain top lainnya harus tersingkir dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Tidak sedikit yang kemudian memutuskan untuk hengkang ke klub lain, salah satu tujuan yang paling potensial adalah Serie A. Mereka bahkan bersinar di negeri pizza itu. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Fabio Cannavaro   

5 Pemain Top Real Madrid yang Hengkang ke Serie A, Hakimi Terbaru!   juvefc.com

Fabio Cannavaro merupakan bek terbaik dunia pada eranya. Ia bahkan menjadi sedikit dari pemain belakang yang sukses meraih penghargaan Ballon d'Or. Bersinar bersama Parma, Inter Milan dan Juventus, pada 2006 Real Madrid berhasil memboyongnya hanya dengan harga 7 juta euro dari Juventus setelah terkenal kasus Calciopoli.

Tiga tahun di Santiago Bernabeu, dia mempersembahkan dua trofi La Liga dan tampil dalam 118 laga. Pada 2009 ia pulang ke Italia untuk gabung Juventus dengan status free transfer. Namun ia hanya bertahan satu musim dan bertualang di Asia dengan gabung Al Ahly dan Bengal Tuskers sebelum pensiun pada 2012.

2. Kaka   

5 Pemain Top Real Madrid yang Hengkang ke Serie A, Hakimi Terbaru!   sempremilan.com

Kaka adalah peraih penghargaan Ballon d'Or 2007 saat berkostum AC Milan. Bersama Rossonerri, ia sukses persembahkan semua gelar di level klub, baik Eropa ataupun kompetisi lokal. Tidak hanya itu, ia juga turut merasakan gelar Piala Dunia 2002 bersama Brasil.

Namun pada 2009 Real Madrid mengejutkan dunia dengan merekrutnya senilai 67 juta euro. Sayang, performanya justru mengalami penurunan signifikan. Selama empat  musim, ia hanya mencetak 29 gol dan 39 assist dari 120 laga bersama Real Madrid. 

Di akhir kontraknya, ia dilepas Real Madrid ke AC Milan dengan status free transfer. Kaka kemudian mengakhiri kariernya di Orlando City pada 2017 lalu.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Ricardo Kaka, Makin Keren Setelah Gantung Sepatu

3. Theo Hernandez   

5 Pemain Top Real Madrid yang Hengkang ke Serie A, Hakimi Terbaru!   goal.com

Pada 2017 lalu, Real Madrid memboyong Theo Hernandez dari Atletico Madrid dengan harga 24 juta euro. Meski memiliki potensi besar, Theo selalu gagal tampil reguler di tim utama yang sudah diisi pemain berpengalaman semisal Marcelo dan Dani Carvajal.

Awal musim ini pun dilepas ke AC Milan dengan harga 20 juta euro saja. Tak disangka, di Serie A Theo bertransformasi menjadi salah satu bek kiri terbaik. Cepat, stabil dan tajam dalam mencetak gol menjadi kelebihan bek asal Prancis itu.

Di musim perdananya di Serie A musim ini, ia bahkan telah mencetak 6 gol dan 4 assist dari 28 laga di semua ajang.

4. Wesley Sneijder   

5 Pemain Top Real Madrid yang Hengkang ke Serie A, Hakimi Terbaru!   twitter.com/Squawka

Pada 2007 Real Madrid memboyong Wesley Sneijder dari Ajax dengan harga 27 juta euro dan mempersembahkan satu gelar La Liga di musim perdananya. Namun kedatangan Kaka dan Cristiano Ronaldo membuat ia tergeser, sehingga dilepas ke  Inter Milan dengan 15 juta euro saja.

Ini menjadi sebuah keuntungan besar bagi Inter Milan. Pemain Belanda itu menjadi kunci permainan dan mencetak sejarah ketika meraih treble winner musim 2009/2010 di bawah asuhan Jose Mourinho. Empat musim di Giuseppe Meazza, total ia persembahkan satu Scudetto, dua Coppa Ialia dan satu Liga Champions.

5. Achraf Hakimi   

5 Pemain Top Real Madrid yang Hengkang ke Serie A, Hakimi Terbaru!   inter.it

Publik sepak bola dunia dikejutkan dengan keputusan Real Madrid yang melepas Achraf Hakimi ke Inter Milan. Dua musim terakhir ia "disekolahkan" di Dortmund dan bertransformasi menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia. Musim ini ia bahkan telah mencetak 10 gol dan 9 assist dari 45 laga di semua ajang.

Digadang-gadang akan menjadi bagian skuat Real Madrid untuk musim depan, ia justru resmi berkostum Inter Milan dengan banderol 40 juta euro. Banyak pihak merasa aneh dengan keputusan Real Madrid ini.

Itulah lima pemain Real Madrid yang dilepas ke klub-klub Serie A. Achraf Hakim menjadi yang paling baru. Akankah ia semakin bersinar bersama Inter Milan?

Baca Juga: Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milan

Firgan Syah Photo Writer Firgan Syah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya