5 Fakta Menarik Jelang Duel Akbar AS Roma Vs. AC Milan di Serie A

Mampukah AC Milan menggeser Napoli di puncak klasemen?

Pekan ke-11 Serie A bakal menghadirkan laga bigmatch antara tuan rumah AS Roma melawan tim yang sejauh ini belum terkalahkan, AC Milan, Senin (1/11/2021) dini hari.

Meski bermain di Olimpico Stadium, AS Roma tidak akan mudah begitu saja membawa pulang poin. Apalagi Rossonerri sedang dalam tren positif di Serie A dan datang dengan kekuatan terbaiknya. Laga ini akan memilii arti penting bagi kedua tim. Rossonerri mengejar Napoli di puncak klasemen, sedangkan AS Roma mempertahankan posisi empat besar mereka.

Berikut ini lima fakta menarik jelang pertemuan kedua tim dini hari esok.

1. Brahim Diaz comeback

5 Fakta Menarik Jelang Duel Akbar AS Roma Vs. AC Milan di Serie Aselebrasi gol Brahim Diaz (twitter.com/Brahim)

Secara perlahan badai cedera AC Milan mulai reda. Satu per satu pemain inti sudah bisa kembali tampil. Jika pekan lalu Theo Hernanez sudah mulai bermain pasca terpapar COVID-19, kini giliran Brahim Diaz yang dipastikan tampil usai sembuh dari COVID-19. Diaz sebelumnya telah absen dalam beberapa laga penting AC Milan di semua kompetisi.

Kehadirannya di laga AS Roma akan memberikan kekuatan yang mereka butuhkan. Brahim adalah kunci sukses Rossonerri di musim ini lewat performa apiknya. Sang pemain sudah mencetak empat gol dari sembilan laga di semua ajang musim ini.

2. AS Roma berpotensi besar patahkan rekor AC Milan

5 Fakta Menarik Jelang Duel Akbar AS Roma Vs. AC Milan di Serie Aselebrasi gol para pemain AS Roma (twitter.com/ASRomaEN)

AS Roma punya banyak alasan untuk bisa mematahkan rekor tak terkalahkan AC Milan di Serie A musim ini. Sebelumnya, AS Roma sendiri sukses mematahkan rekor kemenangan sempurna Napoli usai menahan imbang tanpa gol. Di sisi lain, AS Roma musim ini tampil kuat di kandang dan sama sekali belum terkalahkan.

Jose Mourinho pun memiliki rekor baik kala timnya berhadapan dengan AC Milan. Dari tujuh pertemuannya dengan AC Milan, Mourinho sudah memenangi laga sebanyak empat kali, sekali hasil imbang, dan dua kali kekalahan.

Baca Juga: Persaingan Papan Atas Sengit, 5 Fakta Menarik Pekan ke-10 Serie A 

3. Head to head kedua tim

5 Fakta Menarik Jelang Duel Akbar AS Roma Vs. AC Milan di Serie Apotret duel AS Roma vs AC Milan (sempremilan.com)

Statistik pertemuan kedua tim menunjukan fakta yang sangat berimbang. Dalam sejarahnya, AC Milan hanya unggul  tipis dengan 17 kemenangan, berbanding 16 kemenangan milik AS Roma, sedangkan 17 laga lainnya berakhir imbang. Sementara dalam lima laga terakhir, AC Milan pun unggul tipis dengan dua kemenangan berbanding satu milik AS Roma.

Catatan ini menggambarkan laga yang bakal berjalan seru dan ketat. Apalagi kini AS Roma ditangani oleh Jose Mourinho yang menjalankan permainan menyerang dan juga seimbang dalam bertahan.

4. Zlatan Ibrahimovic mimpi buruk bagi AS Roma

5 Fakta Menarik Jelang Duel Akbar AS Roma Vs. AC Milan di Serie Apotret Zlatan Ibrahimovic (goal.com)

AC Milan diprediksi akan menurunkan Zlatan Ibrahimovic sebagai striker setelah mengistirahatkan sang pemain di laga sebelumnya. Striker asal Swedia itu memiliki catatan apik kala bersua dengan AS Roma. Sepanjang kariernya, dia sudah mencetak 14 gol ke gawang AS Roma dari 21 laga.

Luar biasanya dia berhasil mencetak empat kali brace dalam tujuh pertemuan terakhirnya. Meski kini usianya sudah berusia 40 tahun, AS Roma tidak boleh menyepelekan sang pemain. Sejauh ini Ibra sudah mencetak dua gol dari empat laga yang dijalani.

5. Fokus AC Milan akan terbagi dengan Liga Champions

5 Fakta Menarik Jelang Duel Akbar AS Roma Vs. AC Milan di Serie Apotret selebrasi gol AC Milan (twitter.com/acmilan)

Jelang berhadapan dengan AS Roma, AC Milan dihadapkan pada jadwal pertandingan yang padat. Setelah laga ini, mereka akan menjamu FC Porto di pekan ke-4 Liga Champions. AC Milan wajib menang dalam laga tersebut jika ingin menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Saat ini Rossnerri menempati dasar klasemen grup setelah menderita tiga kekalahan beruntun.

Stefano Pioli harus cerdas dalam melakukan rotasi pemain demi menjaga kebugaran fisik. 

Itulah lima fakta menarik jelang laga besar antara AS Roma menghadapi AC Milan. Kemenangan menjadi target kedua tim demi menjaga eksistensi di papan atas. Pertemuan dua tim raksasa ini selalu menghadirkan pertandingan yang sangat seru dan berjalan panas. Tim manakah yang akan keluar sebagai pemenang di edisi kali ini?

Baca Juga: 3 Calon Pembeda di Laga AS Roma vs AC Milan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya