3 Calon Pembeda di Laga AS Roma vs AC Milan

AS Roma akan menjamu AC Milan di Olimpico

Jakarta, IDN Times - AS Roma akan menjamu lawan berat dalam laga pekan 10 Serie A 2021/22. Mereka sudah ditunggu AC Milan di Stadion Olimpico, Senin (1/11/2021) dini hari WIB. Pertemuan ini diprediksi akan berlangsung seru.

Roma dan Milan saat ini berada di papan atas klasemen Serie A 2021/22. Roma bertengger di posisi keempat, sedangkan Milan berada di posisi kedua. Tidak cuma itu, kedua tim juga diperkuat oleh nama-nama apik sejauh ini.

Nah, di laga nanti, diprediksi ada beberapa sosok yang bisa jadi pembeda. Berikut adalah nama-nama dari pemain tersebut.

Baca Juga: AC Milan Naik Level, Jadi Tim Besar Lagi di Italia

1. Lorenzo Pellegrini

3 Calon Pembeda di Laga AS Roma vs AC MilanLorenzo Pellegrini (sempreinter.com)

Lorenzo Pellegrini jadi pemain Roma yang diprediksi bisa membawa perbedaan di laga lawan Milan nanti. Sejauh ini, dia jadi motor permainan Roma. Dia begitu aktif membantu penyerangan, dengan rataan tembakan sebanyak 3,9 kali per laga plus rataan umpan kunci sebanyak 2,7 kali per laga.

Bukan hanya itu, Pellegrini juga jadi topskorer sementara Roma di Serie A sejauh ini. Dia mencatatkan 5 gol dan 2 asis, mengungguli torehan Tammy Abraham yang mencatatkan 2 gol dan 2 asis. Pellegrini terbilang andal dalam membobol gawang lawan musim ini.

Baca Juga: Diisukan Bakal Latih Newcastle, Mourinho: Saya Senang di AS Roma

2. Rafael Leao

3 Calon Pembeda di Laga AS Roma vs AC Milanacmilaninfo.com

Rafael Leao jadi salah satu sosok kunci di lini serang Milan saat ini. Pemain asal Portugal itu menjelma jadi pencetak gol terbanyak Milan di Serie A 2021/2 dengan torehan 4 gol, sama dengan cetakan dari Olivier Giroud.

Tidak cuma itu, Leao juga aktif dalam melepaskan tembakan ke gawang lawan, dengan rataan 2,5 kali per laga. Nilai unggul lain dari Leao adalah kemampuan dribelnya, dengan torehan 2 kali per laga. Segala atribut ini menjadikannya ancaman bagi lini pertahanan Roma.

3. Theo Hernandez

3 Calon Pembeda di Laga AS Roma vs AC Milanforzaitalianfootball.com

Berposisi sebagai bek sayap kiri, Theo Hernandez menjelma jadi sosok yang esensial buat Milan. Dia andal dalam melepaskan umpan dan acap berkontribusi terhadp gol-gol yang dicetak Milan di Serie A. Dia mencatatkan 3 asis. Dia juga menorehkan rataan umpan kunci sebanyak 1,1 kali per laga.

Hernandez sukses membuat sisi kiri AC Milan lebih kuat, terutama ketika menyerang. Sosok asal Prancis itu bisa jadi ancaman konstan bagi sisi kanan pertahanan AS Roma di pertandingan nanti.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya