Comscore Tracker

Memuncaki Serie A, Inilah 5 Pemain AC Milan Paling Bersinar Musim Ini

Milanisti mana suaranya?

Musim 2020/2021 menjadi era kebangkitan AC Milan usai tertidur panjang di panggung Eropa. Berjalan separuh musim, Rossonerri tampil stabil dengan memuncaki klasemen sementara Serie A. Selain strategi manajemen yang apik, performa deretan pemain kunci yang tampil sensasional pun jadi faktor utama.

Lewat penampilan tangguh ini, AC Milan digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk meraih Scudetto, bersaing dengan Inter Milan dan Juventus. Lalu, siapa saja pemain kunci kebangkitan AC Milan musim ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 11 Pemain Muda Termahal di Dunia Saat Ini, Felix Hingga Donnarumma

1. Gianluigi Donnarumma

Memuncaki Serie A, Inilah 5 Pemain AC Milan Paling Bersinar Musim Initwitter.com/gigiodonna1

Meski usianya masih 21 tahun, Donnarumma menjadi salah satu pemain paling berpengalaman di skuad AC Milan saat ini. Setiap musimnya, dia selalu menjadi andalan yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Rossonerri

Musim ini AC Milan pun layak berterima kasih kepadanya lewat performa apiknya. Dia sudah tampil dalam 19 laga Serie A dengan jumlah kebobolan 20 gol dan tujuh clean sheet. Luar biasanya lagi, dia pun memiliki penyelamatan yang luar biasa di titik penalti, yakni sebesar 50 persen.

2. Theo Hernandez

Memuncaki Serie A, Inilah 5 Pemain AC Milan Paling Bersinar Musim Iniilmilanista.it

Sejak didatangkan dari Real Madrid musim kemarin, Theo Hernandez langsung memikat hati fans AC Milan. Dia adalah sosok fullback yang serbabisa dan berkemampuan komplet. Skill dribbling, kecepatan, akurasi, bertahan, dan kemampuan menyerangnya sangat seimbang. Musim ini ia sudah tampil dalam 16 laga Serie A dengan persembahan empat gol dan tiga assist.

Lewat performa apiknya, pemain asal Prancis ini pun disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik di Serie A saat ini. Nilai pasar transfernya pun melesat hingga 50 juta euro, padahal AC Milan memboyongnya hanya dengan harga 20 juta euro.

3. Franck Kessie

Memuncaki Serie A, Inilah 5 Pemain AC Milan Paling Bersinar Musim Iniacmilan.com

Franck Kessie menjadi jembatan AC Milan yang kokoh untuk menyeimbangkan pola permainan sebagai gelandang bertahan. Fisik yang kuat, dribbling mumpuni, dan visi bermain yang luar biasa menjadikannya sosok yang tak tergantikan musim ini. Dari 20 laga Serie A, Kessie hanya absen satu kali.

Luar biasanya lagi, ia pun tampil tajam dengan catatan tujuh gol dan tiga assist. Kessie adalah eksekutor penalti ulung AC Milan musim ini. Dari tujuh kesempatan, dia sukses mencetak enam gol.

4. Hakan Calhanoglu

Memuncaki Serie A, Inilah 5 Pemain AC Milan Paling Bersinar Musim Inisempremilan.com

Krusialnya sosok Hakan Calhanoglu di AC Milan tampak dalam beberapa laga terakhir saat sang pemain terpaksa absen akibat COVID-19. Milan harus menderita dua kekalahan: kalah 0-3 dari Atalanta dan tersingkir di Coppa Italia usai dibungkam 2-1 oleh Inter Milan. Tanpa kehadiran Calhanoglu, Rossonerri kehilangan kreativitas dan daya gedor di lini depan.

Calhanoglu adalah pemberi assist terbanyak AC Milan musim ini dengan catatan tujuh assist dari 17 laga. Kini sang pemain sudah sembuh dan siap kembali bertarung bersama rekan-rekan setimnya.

5. Zlatan Ibrahimovic

Memuncaki Serie A, Inilah 5 Pemain AC Milan Paling Bersinar Musim Inigoal.com

Sosok kunci kebangkitan AC Milan dimulai Januari musim lalu setelah memulangkan Zlatan Ibrahimovic. Musim ini, performa apiknya terus berlanjut meskipun dirinya sudah berusia 39 tahun. Zlatan menjadi mesin gol AC Milan musim ini dengan koleksi 12 gol hanya dari 10 laga saja.

Zlatan tidak hanya tampil luar biasa di atas lapangan, tetapi juga membangkitkan mental juara di luar lapangan.

 

Itulah lima pemain paling bersinar di AC Milan musim ini. Lewat performa apik tersebut, AC Milan hanya mengalami dua kekalahan di Serie A musim ini dan berpotensi besar bisa meraih juara. Bisakah mereka mempertahankan momen ini?

Baca Juga: Termasuk Inter, Ini 7 Tim yang Sering Dijebol Ibrahimovic di Serie A

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya