5 Striker dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi Sepanjang 2021

Mereka jadi incaran klub-klub raksasa Eropa

Striker merupakan posisi favorit dalam sepak bola. Kemampuan mereka dalam mencetak gol membuat seorang striker lebih menonjol dari posisi lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, muncul deretan striker muda yang menarik perhatian. Mereka jadi sosok striker muda dengan potensi besar. Pada 2021, nilai pasar mereka meningkat.

1. Erling Haaland

5 Striker dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi Sepanjang 2021Erling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Sejak bergabung dengan RB Salzburg, Erling Haaland menunjukkan bakat besarnya sebagai mesin gol. Kepindahannya ke Borussia Dortmund kemudian membuat permainannya berkembang pesat. Striker 21 tahun itu sudah menorehkan banyak rekor impresif. Dari 75 pertandingan bersama Dortmund, Haaland telah mencetak 76 gol.

Produktivitas luar biasanya menjadikannya sebagai pemain dengan kenaikan nilai pasar tertinggi hingga 50 juta euro. Saat ini, dia bahkan menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di angka 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun.

2. Dusan Vlahovic

5 Striker dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi Sepanjang 2021Dusan Vlahovic (sport.blic.rs)

Dusan Vlahovic meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A 2020/2021 karena produktivitas golnya tinggi. Hebatnya, dia tampil konsisten pada 2021/2022 ini. Bahkan, berpotensi melewati catatan 21 golnya musim lalu. Hingga pekan ke-19, striker 21 tahun ini memuncaki top skor sementara dengan torehan 16 gol. Tidak mengherankan jika nilai pasarnya melonjak sebesar 34 juta euro.

Saat ini, striker asal Serbia itu memiliki nilai pasar sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp806 miliar. Dia pun menjadi incaran banyak klub dan telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang ke klub besar musim depan. AC Milan, Arsenal, Juventus, dan duo Manchester menjadi klub yang berbaris menginginkan jasanya.

Baca Juga: 5 Bek Tengah dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi Musim Ini

3. Amine Gouiri

5 Striker dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi Sepanjang 2021Amine Gouiri (twitter.com/aminegouiri)

Amine Gouri bergabung dengan OGC Nice pada musim panas 2020 dari Lyon hanya dengan harga 7 juta euro. Pada musim perdananya, pemain 21 tahun itu langsung menunjukkan performa impresif dengan torehan 12 gol dan 7 assist di Ligue 1. Musim ini, dia berhasil menunjukan konsistensi dan perkembangan yang signifikan di bawah asuhan Christophe Galtier.

Gouri sudah mengoleksi 8 gol dan 4 assist dari 19 pertandingan Ligue 1. Tidak hanya itu, kontribusinya ini membawa Nice duduk di peringkat kedua. Tidak mengherankan jika nilai pasarnya kini melesat ke angka 45 juta euro atau sekitar Rp721 miliar dengan kenaikan sebesar 30 juta euro.

4. Youssef En-Nesyri

5 Striker dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi Sepanjang 2021Youssef En-Nesyri (sevillafc.es)

Sevilla merupakan tim yang selalu berhasil mengembangkan pemain dengan talenta tinggi. Musim ini, sosok yang menjadi bintang baru mereka adalah Youssef En-Nesyri. Striker 24 tahun itu tampil cemerlang pada musim ini sejak didatangkan dari Leganes pada 2020 lalu. Pada musim perdananya, dia langsung tampil tajam dengan torehan 18 gol dari 38 pertandingan.

Sedangkan, musim ini, dia baru mencetak tiga gol dari delapan laga karena mengalami cedera cukup parah. Lewat performa impresifnya bersama Sevilla, pemain asal Maroko itu mengalami kenaikan nilai pasar sebesar 28 juta euro menjadi 40 juta euro atau sekitar Rp641 miliar tahun ini.

5. Karim Adeyemi

5 Striker dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi Sepanjang 2021Karim Adeyemi (twitter.com/karim_adeyemi)

Karim Adeyemi menjadi pemain muda yang menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Hal ini tidak lepas dari performa luar biasa pemain 19 tahun itu bersama RB Salzburg pada 2021/2022 ini. Adeyemi sudah mencetak 14 gol dari 19 laga di Bundesliga Austria. Dia digadang-gadang bakal menjadi Erling Haaland selanjutnya.

Bagaimana tidak, pada usianya yang masih sangat muda, dia sudah menorehkan 28 gol dan 19 assist dari 78 pertandingan di semua ajang. Nilai pasarnya pun kini naik 26 juta euro menjadi 35 juta euro atau sekitar Rp561 miliar. Klub-klub besar mulai berlomba untuk mendapatkan jasanya musim panas nanti. Liverpool, Barcelona, dan Dortmund menjadi klub yang berhasrat untuk memboyongnya musim depan.

Nilai-nilai pemain muda di atas tampak layak karena mereka mampu menunjukkan performa luar biasa. Mereka pun sangat muda, bertalenta, dan masih bisa terus berkembang. Klub-klub besar mulai dikaitkan dengan mereka dan sangat mungkin berganti klub pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Dortmund dengan Nilai Transfer Tertinggi di Musim 2021/2022

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya