Comscore Tracker

Jika Gagal Lolos ke UCL, AC Milan Terancam Kehilangan Dua Bintangnya

Saat ini AC Milan tempati peringkat 7

Performa AC Milan mulai tidak konsisten akhir-akhir ini. Akibatnya Rossonerri masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen Serie A sementara. Mereka pun semakin kesulitan untuk mampu finish di peringkat empat besar, sebagai tiket terakhir lolos ke Liga Champions musim depan.

Jika gagal lolos, AC Milan dikabarkan berpotensi kehilangan dua pemain bintangnya. Siapa mereka? Berikut ulasannya.

1. Performa AC Milan mulai lesu

Jika Gagal Lolos ke UCL, AC Milan Terancam Kehilangan Dua Bintangnyaacmilan.com

Setelah tampil apik sepanjang Januari, AC Milan mulai kehabisan bahan bakar akhir-akhir ini. Pada empat laga Serie A terakhirnya, AC Milan hanya mampu meraih satu kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan. Artinya mereka telah kehilangan tujuh poin dari empat laga tersebut.

Kini mereka pun tempati peringkat ke-7 dengan 36 poin, tertinggal sembilan angka dari Atalanta di peringkat empat. Bahkan selisih tersebut masih bisa menjauh dengan satu laga tunda yang dimiliki Atalanta.

2. Klausul Zlatan Ibrahimovic

Jika Gagal Lolos ke UCL, AC Milan Terancam Kehilangan Dua Bintangnyaen.as.com

Januari kemarin Zlatan Ibrahimovic gabung AC Milan dengan kontrak 6 bulan dan perpanjangan satu musim. Ia pun mampu memberikan efek positif kepada tim keseluruhan. Namun AC Milan bisa saja kehilangan sang pemain jika gagal lolos ke Liga Champions.

Pada kontraknya terdapat sebuah klausul khusus di mana Zlatan akan otomatis memperpanjang kontraknya jika Milan lolos ke Liga Champions musim depan. Namun saat ini Milan justru mulai kesulitan untuk bisa lolos.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

3. Terancam kehilangan juga Donnarumma

Jika Gagal Lolos ke UCL, AC Milan Terancam Kehilangan Dua Bintangnyaacmilan.com

AC Milan juga kabarnya terancam kehilangan Gianluigi Donnarumma yang kontraknya akan berakhir pada 2021. Keduanya saat ini belum sepakat tentang kontrak baru. Jika Milan kembali gagal tampil di Liga Champions, bukan tak mungkin Donnarumma memilih angkat kaki demi mencicipi ajang tertinggi di Eropa ini.

Apalagi agen sang pemain, Mino Railo telah berusaha untuk mengeluarkan Donnarumma dari Milan sejak bertahun-tahun lalu.

4. Masa depan kedua pemain

Jika Gagal Lolos ke UCL, AC Milan Terancam Kehilangan Dua Bintangnyailmessaggero.it

Zlatan Ibrahimovic saat ini telah berusia 38 tahun, usia yang sangat uzur bagi pesepak bola. Jika tak memperpanjang kontraknya bersama Milan, Ibrahimovic kabarnya akan segera gantung sepatu di akhir musim.

Sedangkan Donnarumma telah dinanti oleh banyak tim-tim besar Eropa. Chelsea dan PSG menjadi dua klub yang telah menunjukkan ketertarikannya kepada sang kiper.

5. AC Milan telah absen lama di Liga Champions

Jika Gagal Lolos ke UCL, AC Milan Terancam Kehilangan Dua Bintangnyasempremilan.com/

AC Milan telah absen selama tujuh musim beruntun di Liga Champions. Terakhir kali mereka berpartisipasi pada musim 2013/2014. Saat itu mereka tersingkir di babak 16 besar oleh Atletico Madrid. Absennya AC Milan di Liga Champions menjadi ironis mengingat mereka berstatus sebagai tim dengan gelar juara terbanyak kedua dengan 7 trofi.

Hal ini juga memberikan dampak buruk terhadap keuangan klub yang kehilangan pendapatan klub.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai AC Milan Kembali Kalah dari Inter di Derby Milan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya