Comscore Tracker

Performa Impresif, Andrew Robertson Masuk Radar Real Madrid

Calon pengganti Marcelo sih kemungkinan!

Pemain Liverpool Andrew Robertson menjadi salah satu bek sayap terbaik saat ini. Sejak didatangkan pada musim 2017/2018 lalu, ia menjadi salah satu andalan Jurgen Klopp yang tak tergantikan perannya.

Berkat performa konsistennya, pemain asal Skotlandia tersebut kini dikabarkan dilirik raksasa Spanyol, Real Madrid. Mereka membutuhkan Robertson untuk penyegaran skuat inti yang mulai digerogoti usia.

1. Tampil konsisten bersama Liverpool

Performa Impresif, Andrew Robertson Masuk Radar Real Madridliverpoolecho.co.uk

Liverpool merekrut Robertson pada 2017 lalu dari Hull City hanya dengan 9 juta euro. Ia berhasil menggeser Alberto Moreno sebagai bek kiri dan menjadi pemain yang tak tergantikan sejak saat itu. 

Ia telah bermain dalam 95 laga di semua ajang untuk The Kopp dengan mencetak tiga gol dan 21 assist. Robertson adalah bek kompelit yang memiliki kecepatan, baik dalam bertahan dan juga membantu serangan.

Berkat konsistensinya, ia menjadi bagian penting Liverpool meraih trofi Liga Champions musim lalu. Musim ini ia pun bermain penuh dalam 11 laga Liverpool di Premiere League dan kokoh di puncak.

Baca Juga: Hindari Real Madrid, PSG Siap Ikat Mbappe dengan Kontrak Fantastis

2. Calon pengganti Marcelo

Performa Impresif, Andrew Robertson Masuk Radar Real Madridfootballnews24.it

Penampilannya yang luar biasa ini menarik perhatian Real Madrid yang sedang mencari sosok bek kiri tangguh. Real Madrid dikenal sebagai tim yang memiliki sejarah bek sayap tangguh, mulai dari Michel Salgado, Roberto Carlos dan kini Marcelo.

Marcelo sendiri telah memasuki usia 31 tahun, dan Madrid melirik Robertson sebagai calon pengganti yang tepat. Musim ini Real Madrid cukup mengalami krisis di posisi tersebut karena telah melepas dua bek sayapnya, Theo Hernandez ke AC Milan dan Sergio Reguilon ke Sevilla.

3. Profil Andrew Robertson

Performa Impresif, Andrew Robertson Masuk Radar Real Madridpremierleague.com

Karier profesional pemain berusia 25 tahun ini bermula dari klub asal Skotlandia, Queens Park. Pada tahun 2013 dia pindah ke Dundee United dengan status bebas transfer. Di klub tersebut ia mampu tampil baik dengan tampil di 44 laga dengan mencetak lima gol dan enam assist.

Semusim kemudian talentanya tercium Hull City dan membela klub tersebut selama tiga musim. Ia berhasil membawa klub tersebut promosi ke Liga Inggris pada musim 2016/2017. Sayangnya di akhir musim Hull City harus terdegradasi setelah finish di posisi ke-18.

Akan tetapi nasib lebih baik ia dapatkan ketika Liverpool memboyongnya pada 2017 lalu dengan banderol 9 juta euro. Di Anfield ia pun menjalani karier terbaiknya sebagai pesepak bola.

Baca Juga: Inginkan Tantangan Baru, Lewandowski Bakal Gabung Real Madrid?

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You