Pengganti Aubameyang, Arsenal Siapkan 50 Juta Euro Untuk Luka Jovic

Negosiasi kontrak baru Aubameyang mandeg

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal tampaknya akan segera usai. Musim depan santer dikabarkan ia akan hijrah ke klub lain. The Gunners kini mulai bergegas untuk mencari calon penggantinya. Dilansir Sportsmole, Arsenal bakal mengincar striker Real Madrid, Luka Jovic. Mereka bahkan menyiapkan dana cukup besar untuk bisa memboyongnya musim depan.

1. Dilema nasib Aubameyang

Pengganti Aubameyang, Arsenal Siapkan 50 Juta Euro Untuk Luka Jovicbleacherreport.com

Arsenal sebenarnya ingin agar Aubameyang bertahan dan meneken kontrak baru. Tetapi kontrak dan gaji baru yang diminta sang pemain dinilai akan memicu masalah baru di internal klub.

Apalagi Aubameyang pun telah memasuki usia 30 tahun. Kontraknya sendiri akan berakhir pada 2021 mendatang. Sehingga Arsenal harus melepasnya musim depan jika tak ingin merugi.

2. Bidik Luka Jovic 

Pengganti Aubameyang, Arsenal Siapkan 50 Juta Euro Untuk Luka Jovicen.as.com

Mau tidak mau Arsenal harus segera memulai mencari calon pengganti Aubameyang. Target mereka kabarnya adalah Luka Jovic. The Gunners sendiri diklaim akan mengucurkan dana senilai 50 juta paun demi datangkan Jovic ke Emirates Stadium musim depan. Harga yang cukup tinggi untuk Luka Jovic yang performanya musim ini cukup mengecewakan.

Baca Juga: Ramai Peminat, Giliran PSG yang Ingin Memboyong Aubameyang

3. Performa buruk di Real Madrid

Pengganti Aubameyang, Arsenal Siapkan 50 Juta Euro Untuk Luka Jovicen.as.com

Luka Jovic didatangkan Real Madrid pada musim ini dengan harga 60 juta dari Eintracht Frankfurt. Sayang ia kesulitan adaptasi dan hanya mampu mencetak dua gol saja 24 penampilannya di semua ajang. Padahal ia tampil tajam dengan mengoleksi 35 gol dari 75 pertandingan bersama Frankfurt.

4. Peminat Luka Jovic

Pengganti Aubameyang, Arsenal Siapkan 50 Juta Euro Untuk Luka Jovicgoal.com

Selain Arsenal, Luka Jovic sempat juga dikaitkan dengan klub Inggris lainnya, Chelsea. The Blues sedang butuhkan striker baru, apalagi musim depan mereka terancam kehilangan beberapa pemain seperti Pedro, Willian dan Olivier Giroud. Real Madrid juga sempat dirumorkan ingin menumbalkan Luka Jovic untuk tukar tambah dengan Erling Haaland dari Dortmund.

5. Pemain lain bakal tinggalkan Arsenal

Pengganti Aubameyang, Arsenal Siapkan 50 Juta Euro Untuk Luka Jovicarsenal.com

Bursa transfer mendatang Arsenal tampaknya akan cukup sibuk. Beberapa pemain mereka menjadi incaran klub lain. Sebut saja Hector Bellerin dan Alexandre Lacazette yang jadi incaran Atletico Madrid, serta Dani Ceballos yang ingin kembali ke Spanyol. Akankah Aubameyang benar-benar meninggalkan Arsenal?

 

Baca Juga: FIFA Siap Bantu Klub yang Alami Krisis Keuangan Akibat Virus Corona

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya